Comscore Tracker

6 Batasan Pada Hubungan Tanpa Status Supaya Tidak Merugikan Diri Kita

Hubungan tanpa status boleh, tapi tetap ada aturannya ya...

Hubungan tanpa status menjadi suatu istilah baru yang saat ini banyak dialami sebagian orang yang hanya menginginkan suatu hubungan dengan rasa cinta tanpa ikatan yang jelas dan sebuah kepastian. Akan ada salah satu pihak yang nantinya merasa dirugikan oleh yang lainnya hingga kerap kali orang tidak mau terjerat di dalamnya.

Banyaknya kerugian yang akan di dapat ketika menjalani hubungan tanpa status, menjadikan perlunya batasan tersendiri di dalamnya. Adapun 6 batasan tersebut di antaranya:

1. Tidak perlu punya perasaan yang dalam apa lagi bucin

6 Batasan Pada Hubungan Tanpa Status Supaya Tidak Merugikan Diri Kitailustrasi senyum (pexels.com/helenalopes)

Adanya perasaan cinta pada seseorang ketika menjalani hubungan tanpa status boleh-boleh saja, akan tetapi ada baiknya tidak terlalu mendalam apa lagi bisa jadi bucin. Perlu disadari di awal hubungan tanpa status, jika akan ada akhir yang rumit bahkan sedih karena tidak ada keputusan dan komitmen untuk bersama. Perasaan cinta yang terlalu mendalam apa lagi bucin akan membuatmu merasakan patah hati yang luar biasa ketika nanti dikecewakan.

2. Hindari hubungan yang terlalu intim

6 Batasan Pada Hubungan Tanpa Status Supaya Tidak Merugikan Diri Kitailustrasi pasangan (pexels.com/andrefurtado)

Coba lebih bisa menghindari hubungan yang terlalu intim pada saat menjalani hubungan tanpa status. Akan banyak suatu kerugian yang di dapat jika saja kamu tak punya batasan dalam menjalaninya.

Hubungan yang tak berujung kepastian akan membawamu pada kenyataan tidak bisa saling memiliki. Hal ini akan membuatmu sakit hingga putus asa yang berkepanjangan jika memang hubungan tanpa status yang dijalani sudah terlalu intim.

Baca Juga: 5 Hal yang Bikin Perasaan Cintamu Cuma Mentok di Friendzone

3. Jangan dulu terbuka masalah rahasia pribadi kehidupanmu

6 Batasan Pada Hubungan Tanpa Status Supaya Tidak Merugikan Diri Kitailustrasi pasangan (pexels.com/tirachardkumtanom)

Batasan lainnya pada hubungan tanpa status dengan akhir yang tidak jelas adalah dengan mencoba menunda untuk bisa terbuka masalah rahasia pribadi maupun rahasia kehidupanmu.

Bisa saja setelah hubungan tanpa status itu berakhir, akan ada rahasia yang sempat diceritakan itu menyebar ke mana-mana. Hubungan dengan komitmen aja bisa putus hingga berujung suatu hal yang kurang menyenangkan, apa lagi dengan hubungan tanpa status.

4. Masalah keuangan juga harus disimpan

6 Batasan Pada Hubungan Tanpa Status Supaya Tidak Merugikan Diri Kitailustrasi couple (pexels.com/andreapiasquadio)

Cobalah untuk memberikan batasan untuk tak terbuka tentang masalah keuangan pada hubungan tanpa status. Hal ini lantaran tujuan hubungan yang tak jelas hingga bisa saja merugikanmu sendiri.

Sadarilah jika suatu komitmen akan membawa hubungan jauh lebih baik dan lebih tenang. Sedikit bisa berbagi segala hal karena memang tujuan hubungan dengan komitmen adalah mencapai masa depan bersama.

5. Cemburu berlebihan apalagi posesif terhadapmu

6 Batasan Pada Hubungan Tanpa Status Supaya Tidak Merugikan Diri Kitailustrasi pasangan (pexels.com/keiraburton)

Jangan terlalu dalam menggunakan perasaan hingga bisa membiarkan adanya cemburu berlebih hingga posesif pada hubungan tanpa status. Hal ini lantaran mereka tidak berhak atas diri kita yang dibutuhkan hanya saat senang tanpa memedulikan komitmen bersama.

Hati-hati ketika menjalani hubungan tanpa status, karena kita tidak akan pernah tahu kapan kita bisa saja sakit hati karenanya, karena akhir yang tak jelas.

6. Komunikasi berlebihan yang akan mengganggu produktivitas

6 Batasan Pada Hubungan Tanpa Status Supaya Tidak Merugikan Diri Kitailustrasi wanita mandiri (pixabay.com/nastya_gepp)

Pentingnya memberi batasan pada hubungan tanpa status dengan membatasi komunikasi yang berlebih hingga bisa mengganggu produktivitasmu.

Ingin menjalani hubungan tanpa status itu boleh, akan tetapi haruslah yang wajar saja. Suatu hal yang berlebihan akan membuatmu jatuh terperosok ke dalam hubungan tanpa status yang merugikanmu. Misalnya saja ketika selalu menghabiskan waktu bersama hingga mengesampingkan pekerjaan dan berpengaruh buruk untukmu. 

Itulah 6 batasan pada hubungan tanpa status supaya tidak merugikan diri kita sendiri. Akan ada banyak kerugian jika kita memaksanya.

Baca Juga: 5 Sebab Mengapa Kamu Lebih Nyaman Menjalani Hubungan Tanpa Status

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya