Comscore Tracker

6 Cara Menyikapi Pasangan yang Gampang Bilang Putus saat Bertengkar 

Jangan gegabah!

Pertengkaran dalam hubungan percintaan bukan suatu hal yang aneh terjadi dan sudah lumrah adanya. Namun ketika yang terjadi adalah pertengkaran tersebut membuat salah satu pihak mudah bilang kata putus, bisa saja menimbulkan beberapa akibat buruk bagi hubungan.

Ingin tahu bagaimana cara menyikapi hal tersebut, simak penjelasan berikut ini.

1. Pastikan tidak mudah terbawa emosi

6 Cara Menyikapi Pasangan yang Gampang Bilang Putus saat Bertengkar ilustrasi marah (pexels.com/alexgreen)

Cara pertama untuk menyikapi pasangan yang gampang bilang putus saat bertengkar ialah dengan kita bisa memastikan jika diri kita ini tidak mudah terbawa emosi karenanya. Pada dasarnya perkataan putus dari pasangan lebih kepada emosi sesaat. Jika kita menghadapinya dengan emosi, akan menjadi hal yang berdampak buruk nantinya.

2. Perbanyak tingkat kesabaran

6 Cara Menyikapi Pasangan yang Gampang Bilang Putus saat Bertengkar ilustrasi pasangan (pexels.com/johndiez)

Sabar adalah cara yang tepat untuk menghadapi pasangan yang gampang banget bilang kata putus saat bertengkar. Cobalah untuk bisa meningkatkan kesabaran dalam diri untuk menghadapi sikapnya tersebut. Sifat sabar tidak hanya punya manfaat besar untuk hubungan dan pasangan, namun juga untuk diri kamu sendiri. Orang yang sabar akan melatih dirinya untuk lebih dewasa lagi dalam bersikap, jadi tunggu apa lagi.

3. Beri waktu untuk keduanya lebih tenang

6 Cara Menyikapi Pasangan yang Gampang Bilang Putus saat Bertengkar iustrasi melamun (pexels.com/alenadarmel)

Kamu juga bisa menggunakan cara dengan membiarkan dirimu dan pasangan untuk menyendiri beberapa saat ketika pasangan sering kali bilang kata putus saat kalian bertengkar. Nantinya kedua belah pihak akan merasa lebih tenang dan lebih berpikir positif kedepannya dari pada langsung menanggapi permintaan putus dari pasangan yang bisa membuat hubungan hancur.

4. Ajak bicara berdua baik-baik

6 Cara Menyikapi Pasangan yang Gampang Bilang Putus saat Bertengkar ilustrasi bicara (pexels.com/budgeronbach)

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan ketika pasangan sering kali berucap kata putus saat bertengkar ialah bisa mencari waktu untuk berbicara berdua secara baik-baik. Sebaiknya hal ini dilakukan ketika keduanya sudah sama-sama bisa menenangkan diri. Melakukan introspeksi diri akan kesalahan masing-masing. Biasanya ketika berbicara pada saat yang demikian, keduanya bisa mengontrol diri dan punya pemikiran yang positif dibanding sebelumnya.

Baca Juga: 5 Akibatnya jika Nekat Pacaran dengan Seseorang yang Baru Saja Putus

5. Ingatkan kembali masa-masa bersamanya dulu

6 Cara Menyikapi Pasangan yang Gampang Bilang Putus saat Bertengkar ilustrasi pasangan (pexels.com/vanthang)

Jika memang pasangan masih kekeh dan terus saja bilang putus saat bertengkar, cobalah untuk bisa mengingatkan kembali masa-masa yang sudah dilewati bersama. Masa-masa indah maupun susah yang memberi arti serta kenangan tersendiri. Selanjutnya hal ini bisa menimbulkan kembali rasa cinta yang mulai luntur. Dengan demikian, kata putus itu bisa sedikit diberi jawaban yang tidak akan menimbulkan hubungan yang berantakan.

6. Buat perjanjian supaya pasangan tidak mengulanginya lagi

6 Cara Menyikapi Pasangan yang Gampang Bilang Putus saat Bertengkar ilustrasi pasangan (pexels.com/juanvergas)

Setelah keadaan membaik, sebaiknya kamu dan pasangan juga perlu sekali membuat perjanjian supaya pasangan tidak mengulangi kebiasaan buruknya tersebut. Jika ia melakukannya terus menerus, bisa jadi rasa kesabaran yang kamu miliki menipis. Akhirnya tidak terbendung lagi kata perpisahan tersebut.

Setelah melihat beberapa cara yang bisa kamu lakukan ketika punya pasangan yang gampang sekali bilang putus saat bertengkar, apa kamu akan mempraktekannya. Semoga dapat mencegah hancurnya hubungan kalian ya guys!.

Baca Juga: 5 Alasan Putus Kontak dengan Mantan Sesaat Usai Putus Wajar Dilakukan

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya