Comscore Tracker

5 Kebiasaan Bucin Ini Bisa Berpengaruh Positif dalam Hubungan 

Kebiasaan kamu bukan? #IDNTimesLife

Jatuh cinta terkadang membuat sebagian orang berubah. Ada banyak fokus yang kemudian beralih untuk pasangan dibanding sebelumnya. Kebiasaan-kebiasaan yang berlebihan sebagai bentuk pengorbanan sebaiknya perlu ada batasannya.

Walau bucin, ada kebiasaan yang memang bisa membuat hubungan yang sedang dijalani tetap sehat. Tidak ada yang berlebihan karena ada kontrol yang baik di dalamnya, seperti kebiasaan-kebiasaan tersebut.

1. Tetap jadi sosok mandiri walau punya pemikiran tak bisa hidup tanpa pasangan 

5 Kebiasaan Bucin Ini Bisa Berpengaruh Positif dalam Hubungan ilustrasi bekerja (pixabay.com/stokpic)

Rasa sayang yang begitu besar pada pasanga sering kali membuat seseorang merasa jika dirinya tidak bisa hidup tanpa pasangan. Pemikiran yang demikian ini bukan menjadi suatu masalah besar jika orang tersebut tetap jadi sosok yang mandiri.

Tidak bisa hidup tanpa pasangan bukan mengharuskan kita untuk bergantung padanya. Dengan tetap bisa mandiri, secara tidak langsung akan membawa pemikiran kita untuk tetap logis menghadapi kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi.

2. Jangan kesampingkan diri sendiri di saat fokus kasih perhatian pada pasangan  

5 Kebiasaan Bucin Ini Bisa Berpengaruh Positif dalam Hubungan ilustrasi bahagia (pixabay.com/lazare)

Perhatian yang besar pada pasangan sering kali membuat seseorang lupa akan dirinya sendiri, hal ini yang sebaiknya dihindari betul. Dengan membiasakan diri untuk seimbang antara perhatian pada diri sendiri juga pada pasangan, akan membuat diri kita nyaman.

Kebiasaan yang seimbang itu perlu dijaga selalu. Misalnya saja ketika kita mengajak pasangan ke tempat yang kita suka dan pasangan sukai, akan ada kenyamanan yang dirasakan bersama dari pada sekedar menyenagkan salah satunya.

Baca Juga: Meski Sudah Punya Pasangan, Ini 5 Alasan Cewek Harus Tetap Mandiri

3. Cemburu dan protektif pada pasangan sesuai porsinya  

5 Kebiasaan Bucin Ini Bisa Berpengaruh Positif dalam Hubungan ilustrasi pria (pexels.com/minan)

Terkadang rasa cinta yang begitu besar membuat seseorang mudah cemburu dan protektif pada pasangan. Wajar saja hal tersebut terjadi, namun ketika kita membiasakan untuk mengelola rasa cemburu dan protekrif sesuai porsinya akan punya efek yang berbeda.

Rasa cenburu dan protektif pada pasangan yang dikelola dengan baik tidak akan membawa dampak burup pada hubungan. Pasangan akan merasa dicintai tanpa sepenuhnya merasa dikekang. Pada akhirnya yang terjadi adalah hubungan percintaan yang penuh warna.

4. Mampu berpikir logis walau ada rasa cinta yang sangat besar pada pasangan 

5 Kebiasaan Bucin Ini Bisa Berpengaruh Positif dalam Hubungan ilustrasi pasangan (pexels.com/andresayrton)

Adanya rasa cinta yang besar kepada pasangan kerap membuat orang tidak mampu berpikir logis. Seakan dunia milik berdua terkadang membuat orang mengesampingkan hal lain yang juga penting.

Kebiasaan berpikir logis walau sesungguhnya ada rasa cinta yang sangat besar pada pasangan akan memberi batasan tersendiri sehingga tidak ada dampak buruk yang terjadi. Misalnya saja dalam hal waktu bersama pasangan, akan ada batasan di mana tidak mengabaikan pekerjaan atau hal lain yang juga penting.

5. Tetap menjaga hubungan baik dengan teman walau waktu tersita oleh pasangan 

5 Kebiasaan Bucin Ini Bisa Berpengaruh Positif dalam Hubungan ilustrasi pertemanan (pexels.com/creativevix)

Kebiasaan baik lainnya yang tidak hilang ketika sedang jatuh cinta dengan tetap menjaga hubungan baik dengan teman walau banyak waktu yang tersita untuk pasangan akan membawa kebaikan tersendiri dalam kehidupan kita.

Dengan menjaga hubungan baik antara kita dan teman, secara tidak langsung akan membawa perjalana cinta kita juga sehat. Akan ada hal menarik lainnya yang menyenangkan tidak hanya monoton seputar pasangan saja.

Itulah lima kebiasaan baik yang membuat hubungan tetap sehat walau bucin. Kamu setuju gak?

Baca Juga: 5 Isyarat dalam Al-Qur’an Pertanda Dia Jodohmu Tanpa Harus Bucin!

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya