Comscore Tracker

5 Cara Menyikapi Sahabat yang Iri karena Waktumu Tersita untuk Pacar

Jangan sampai membuatmu kehilangan mereka

Waktu kebersamaan dengan sahabat pada saat kita masih single pasti berbeda ketika sudah mempunyai pasangan. Ada banyak waktu kebersamaan dengan sahabat yang sebelumnya dilakukan tersita banyak untuk pasangan kamu.

Hal tersebut seringkali membuat sahabat merasa cemburu pastinya. Namun kamu dapat menyikapinya dengan 6 cara berikut ini.

1. Kasih pengertian pada sahabat

5 Cara Menyikapi Sahabat yang Iri karena Waktumu Tersita untuk Pacarilustrasi pertemanan (pixabay.com/pexels)

Kebiasaan sahabat yang selalu punya banyak waktu dengan kamu seketika berubah karena kamu sendiri punya pasangan pastinya akan membuat mereka mudah merasa iri.

Jika hal tersebut terjadi, kamu bisa menyikapinya dengan memberi pengertian kepada sahabat akan keadaan yang tidak lagi sama dengan sebelumnya. Keleluasaan untuk mempunyai waktu bersama mereka pastinya mulai berkurang karena kehadiran pasangan kamu.

2. Tetap jaga komunikasi dengannya

5 Cara Menyikapi Sahabat yang Iri karena Waktumu Tersita untuk Pacarilustrasi orang sedang bicara lewat telepon genggam (pixabay.com/free-photos)

Walau sahabat seringkali merasa iri ketika waktu kamu tersita banyak untuk pasangan sementara kebersamaan dengan mereka berkurang, cobalah untuk tetap menjaga komunikasi dengan mereka secara baik.

Kamu bisa menyempatkan waktu mengirim pesan singkat menanyakan kabar atau bahkan menelepon mereka di saat waktu senggang. Dengan begitu sahabat tidak akan benar-benar merasa jika kamu meninggalkannya.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Pria Introvert Cocok Menjadi Sahabat

3. Bersikaplah seperti biasa

5 Cara Menyikapi Sahabat yang Iri karena Waktumu Tersita untuk Pacarilustrasi persahabatan (pexels.com/elinafairytale)

Bersikaplah seperti biasa ketika menghadapi sahabat yang iri karena waktu kamu lebih banyak untuk pasangan daripada untuk mereka. Jangan memilih untuk menjauh apalagi melepas komunikasi dan silaturahmi dengan mereka.

Salah-salah bisa saja kamu kehilangan kesempatan untuk tetap menjadi sahabat baik mereka kedepannya. Jangan buat mereka tambah merasa kecewa.

4. Luangkan waktu untuk bersama mereka

5 Cara Menyikapi Sahabat yang Iri karena Waktumu Tersita untuk Pacarilustrasi pertemanan (pixabay.com/27707)

Kamu sebaiknya juga bisa meluangkan waktu bersama sahabat supaya rasa kecewa dalam dirinya akan sikap kamu semenjak punya pasangan bisa berkurang.

Bahkan bila perlu, kamu bisa membawa pasangan ikut serta dengan kamu saat menikmati waktu kebersamaan dengan sahabat. Dengan demikian akan timbul kedekatan yang lebih hingga sahabat mampu memahami posisi kamu saat ini.

5. Ambil waktu liburan bersama

5 Cara Menyikapi Sahabat yang Iri karena Waktumu Tersita untuk Pacarilustrasi pertemanan (pixabay.com/dimhou)

Ambil waktu liburan bersama sahabat demi mengurangi rasa iri yang ia rasakan saat waktu kamu lebih banyak tersita oleh pasangan.

Bisa saja mengambil waktu di hari libur dengan pergi ke tempat asyik yang bisa menumbuhkan kenyamanan dan kebahagiaan saat bersama. Perlahan rasa kecewa yang dirasakan sahabat akan hilang dengan sendirinya. Pada akhirnya ia akan mengerti posisi kamu.

Wajar saja jika sahabat merasa iri karena waktu kamu yang banyak tersita untuk pasangan sementara sebelumnya ada banyak kebersamaan dengan mereka. Mudah-mudahan 5 cara di atas bisa meredam rasa kecewa tersebut.

Baca Juga: 5 Etika jika Kamu Berniat Menjalin Hubungan dengan Mantannya Sahabat

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya