Comscore Tracker

Pikirkan 5 Hal Ini Dulu Sebelum Jadikan Orang Lain Sebagai Pelarianmu 

Awas lho ia bisa kecewa padamu

Kita tidak biasa tahu apa yang akan terjadi pada diri kita ke depannya, begitu pula dengan apa yang akan terjadi pada pasangan kita bahkan hubungan pacaran kita yang mungkin sudah terjalin lama dan akhirnya harus putus di tengah jalan. Perasaan kecewa dan marah pasti ada, akan tetapi jika salah satu pasangan sudah tidak mau menjalin hubungan lagi, kita juga tidak bisa memaksakannya.

Setelah putus cinta banyak orang yang mencari pelampiasan atas kesedihan yang ia alami, salah satunya ialah dengan mencari orang lain sebagai pelarian. Terkesan jahat akan tetapi hal itu sering dilakukan sebagian orang untuk mengurangi rasa sedih mereka. Hal semacam ini sebaiknya jangan dilakukan karena beberapa hal, adapun 5 di antaranya.

1. Ingat si dia juga punya perasaan

Pikirkan 5 Hal Ini Dulu Sebelum Jadikan Orang Lain Sebagai Pelarianmu Pixabay.com/langll

Sebaiknya pikirkan baik-baik jika kamu akan jadikan orang lain sebagai pelarianmu karena orang tersebut juga mempunyai perasan sama sepertimu. Bayangkan saja jika orang tersebut salah mengartikan maksudmu mendekatinya dan sudah terlanjur menganggapmu lebih, bagaimana perasannya ketika tahu kalau ia hanya kamu jadikan pelariannya semata pasti sangat kecewa dan marah.

2. Kamu tidak akan tenang karena terus membohongi perasaanmu

Pikirkan 5 Hal Ini Dulu Sebelum Jadikan Orang Lain Sebagai Pelarianmu Pixabay.com/1388843

Ketika memulai hubungan dengan sesuatu yang tidak tulus yaitu hanya sebuah pelarian, tidak hanya membuat orang lain tidak nyaman akan tetapi kamu pun juga bisa terkena akibatnya. Ketika menjalaninya biasanya perasaanmu tidak akan tenang karena terus membohongi perasaanmu sendiri. Jatuhnya kamu memaksakan hubungan yang kamu sendiri pun tidak tahu perasaan yang sebenarnya kamu rasakan.

Baca Juga: Pedih Sih, 5 Tanda Selama Ini Dia Hanya Jadikan Kamu sebagai Pelarian

3. Akan merusak hubungan baikmu dengannya

Pikirkan 5 Hal Ini Dulu Sebelum Jadikan Orang Lain Sebagai Pelarianmu Pixabay.com/Tumisu

Pada saat kamu jadikan orang lain sebagai pelarianmu atas perasaan sakit hati yang kamu alami bukan tidak mungkin akan berakibat rusaknya hubungan baik antara kamu dan orang yang kamu jadikan pelampiasan tersebut. Ketika sebelumnya hubungan kamu dan dia baik-baik saja, kemudian ia akhirnya tahu bahwa kamu hanya sekadar menjadikannya sebagai pelariannya saja lama-lama ia akan merasa marah bahkan bisa memutuskan hubungan denganmu.

4. Orang tersebut akan kecewa padamu

Pikirkan 5 Hal Ini Dulu Sebelum Jadikan Orang Lain Sebagai Pelarianmu Unsplash.com/mikailduran

Orang yang dijadikan sebagian pelarian biasanya akan merasa kecewa, marah bahkan tidak jarang ada yang dendam ketika tahu bawa dirinya hanya dimanfaatkan orang lain. Wajar saja karena ia juga sama-sama punya perasaan yang harus kita hormati. Dalam hatinya mungkin ada terselip rasa dendam ketika perasannya dipermainkan, yang tadinya mulai respek, perhatian bahkan sudah sayang kepada orang tersebut seketika dihancurkan oleh sebuah kebohongan.

5. Bisa menambah rumit keadaan

Pikirkan 5 Hal Ini Dulu Sebelum Jadikan Orang Lain Sebagai Pelarianmu Pixabay.com/pasja1000

Terkadang ada hubungan pacaran yang ketika putus tidak dengan cara baik-baik. Banyak yang masih ada permasalahan di dalamnya, ketika kamu jadikan orang lain sebagai pelarianmu bukan tidak mungkin ia akan ikut terseret ke dalam masalah yang belum terselesaikan. Pikirkan juga perasaannya dan juga akibat yang ditimbulkan pada hubungan yang nantinya akan semakin rumit.

Itulah 5 hal yang perlu di pikiran terlebih dahulu sebelum menjadikan orang lain sebagai pelarianmu. Akibatnya tidak hanya kurang baik untukmu akan tetapi untuk orang lain bahkan untuk hubunganmu dengan orang yang kamu jadikan pelarian.

Baca Juga: Gak Niat! 5 Tanda & Bukti Kamu Cuma Dijadikan Pelarian 

Rinda Ratna Photo Verified Writer Rinda Ratna

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya