Comscore Tracker

6 Tanda Sahabat Kurang Suka dengan Pacar Baru Kamu, Gak Jadi Direstui!

Coba pahami tanda-tandanya ya, guys

Seorang sahabat terkadang bisa kita ibaratkan keluarga, sering kali ia bisa merasakan kesedihan maupun kesenangan yang kita alami. Tidak jarang, seorang sahabat juga ikut andil dalam hubungan kita dan pasangan.

Entah itu sebagai seorang yang mempertemukan kita dan pasangan, atau bahkan bisa menentukan pasangan yang terbaik untuk kita atau tidak. Coba berpikir dua kali ketika menjalani hubungan percintaan yang tidak direstui sahabat, karena seringnya ia punya pemikiran dan insting sendiri akan sesuatu yang kurang baik dalam hubungan kita dan pasangan.

Selain berbicara secara langsung, terkadang ada beberapa tanda yang menunjukkan jika sahabat kita tidak merestui hubungan kita dan pasangan. Adapun 6 tanda tersebut seperti berikut ini.

1. Sahabat tidak antusias ketika dikenalkan atau dekat dengan pasangan kita  

6 Tanda Sahabat Kurang Suka dengan Pacar Baru Kamu, Gak Jadi Direstui!ilustrasi pertemanan (pixabay.com/free-photos)

Salah satu tanda jika sahabat tidak merestui hubungan kita dan pasangan adalah sering kali ia tidak antusias ketika dikenalkan atau dekat dengan pasangan kita. Terkadang hal ini sering membuat kita merasa kesal dan bertanya-tanya sendiri dalam hati mengapa demikian, akan tetapi kita juga harus bisa melihat sisi lain dari sahabat kita yang mungkin punya alasan tersendiri. Menanyakan baik-baik pada sahabat bisa menjadikan kita terhindar dari prasangka buruk terhadapnya.

2. Sering menolak kehadiran pasanganmu   

6 Tanda Sahabat Kurang Suka dengan Pacar Baru Kamu, Gak Jadi Direstui!ilustrasi teman (pexels.com/kampusproduction

Ketika sahabat sering menolak kehadiran pasanganmu di saat kebersamaan sahabat denganmu, itu jadi salah satu tanda jika ia sejatinya tidak merestui hubunganmu dan pasangan. Ada baiknya, kamu bisa jadi penengah di saat pertemuan itu terjadi, menjaga perasaan keduanya akan membuat suasana menjadi tidak kaku dan bisa meminimalisir masalah yang ada.

Ketika sahabat sering menolak kehadiran pasanganmu di saat kebersamaan sahabat denganmu, itu jadi salah satu tanda jika ia sejatinya tidak merestui hubunganmu dan pasangan. Ada baiknya kamu bisa jadi penengah di saat pertemuan itu terjadi, menjaga perasaan keduanya akan membuat suasana menjadi tidak kaku dan bisa meminimalisir masalah yang ada.

Baca Juga: Tak Melulu Sama Pacar, 5 Manfaat Menikmati Waktu Bareng Sahabat 

3. Cuek dan terkesan tidak peduli dengan hubunganmu 

6 Tanda Sahabat Kurang Suka dengan Pacar Baru Kamu, Gak Jadi Direstui!ilustrasi pertemanan (pixabay.com/dimhou)

Sahabat yang cenderung cuek dan tidak peduli dengan hubunganmu dan pasangan bisa menjadi salah satu tanda jika ia tidak merestui hubunganmu dengan pasangan. Terkadang, ia lebih suka menghindar ketika kamu mencoba bercerita hubunganmu dengan pasangan dan tidak mempedulikanmu. Jangan lekas baper hingga berujung marah dan bertengkar, cobalah bisa berpikir positif dan membicarakannya secara baik-baik.

4. Jadi sering menjaga jarak denganmu dan pasanganmu  

6 Tanda Sahabat Kurang Suka dengan Pacar Baru Kamu, Gak Jadi Direstui!ilustrasi teman (pexels.com/elinafairytale)

Tanda lain yang bisa menunjukan jika sahabat tidak merestui hubunganmu dengan pasangan, ialah jadi sering menjaga jarak denganmu dan pasangan setelah kalian berdua menjalin hubungan. Akan ada saat ketika sahabat mulai susah untuk diajak jalan bersama lagi hingga mungkin membuatmu merasa asing dengan mereka. Cobalah untuk membicarakan baik-baik dengannya.

5. Hubungan dengan sahabat menjadi tidak seasyik dulu  

6 Tanda Sahabat Kurang Suka dengan Pacar Baru Kamu, Gak Jadi Direstui!ilustrasi bahagia (pixabay.com/HuyNgan)

Hubunganmu dan sahabat bisa jadi tidak seasyik dulu ketika ia tidak merestui hubungan barumu dengan pasangan. Akan ada jarak di antara kalian yang bisa membuat hubunganmu dengan sahabat tidak seasyik dulu.

Sudah jarang seru-seruan bersama atau menginap di salah satu rumah sahabat untuk bisa ngobrol bersama sampai waktu pagi tiba. Jangan diam saja ketika kamu merindukan kebersamaan dengan sahabat-sahabatmu, coba bisa memperbaikinya.

6. Kamu semakin jarang dilibatkan dalam acara bersama   

6 Tanda Sahabat Kurang Suka dengan Pacar Baru Kamu, Gak Jadi Direstui!ilustrasi pertemanan (pixabay.com/27707)

Salah satu tanda buruk ketika sahabat tidak merestui hubunganmu dan pasangan, ialah kamu menjadi semakin jarang dilibatkan dalam acara bersama dengan mereka. Kebiasaan kumpul bersama akan sering kamu rindukan nantinya. Cobalah bisa dibicarakan baik-baik dan mencairkan suasana hati sahabat kita demi kebaikan bersama.

 

Jangan sepelekan juga insting seorang sahabat, karena bisa saja ia mempunyai alasan yang tersendiri demi kebaikan kita. Membicarakan baik-baik berdua bersama sahabat sepertinya jauh lebih baik daripada berlarut-larut dalam permasalahan.

Baca Juga: 5 Tanda Sahabat yang Wajib Kamu Pertahankan, Sudah Ketemu?

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya