Comscore Tracker

Meski Sibuk, Jangan Lupakan 5 Hal Ini supaya Hubunganmu Tidak Renggang

#IDNTimesLife Coba yuk diterapin

Ngaku aja kesibukan kerja antara dirimu dengan pasangan seringkali menyita banyak waktu. Alhasil untuk sekadar menikmati momen berdua saja tidak sempat. Well, kesibukan emang bisa jadi faktor pemicu hubungan jadi renggang.

Meski kalian sama-sama fokus dengan pekerjaan jangan biarkan hal tersebut merusak hubungan kalian ya. Nah, biar hubungan kalian tidak renggang meski masing-masing sibuk, jangan lupakan lima hal ini. 

1. Selalu menjaga komunikasi

Meski Sibuk, Jangan Lupakan 5 Hal Ini supaya Hubunganmu Tidak Renggangpasangan yang barmonis (pexels.com/@Gary Barnes)

Memang kesibukan seringkali menyita waktu untuk bertemu. Mau dinner saja kadang harus menyesuaikan jadwal dulu, ingin jalan berdua harus menyesuaikan waktu longgarnya kapan, dsb.

Karena waktu kalian untuk ketemu terbatas, oleh karena itu selalu jaga komunikasi kalian walau lewat chat atau telepon. Bukan untuk menuntut setiap menit harus mengabari, namun usahakan untuk selalu berkomunikasi dengan mengirim pesan singkat dan memberinya perhatian. 

2. Kalau ada kesempatan gunakan untuk kencan

Meski Sibuk, Jangan Lupakan 5 Hal Ini supaya Hubunganmu Tidak Renggangmomen kencan berdua (pexels.com/@Hamann La)

Tips selanjutnya yaitu, kalau ada kesempatan gunakan waktu kalian untuk kencan berdua. Ya meski sibuk, curi-curilah waktu di tengah padatnya harimu dengan main berdua. Kamu bisa keluar makan bareng, jalan-jalan sebentar menikmati udara luar, atau kegiatan lain bareng pasangan.

Pintarlah dalam mencuri kesempatan supaya kalian punya waktu untuk bertemu. Baru setelah itu kalian bisa kembali ke pekerjaan masing-masing. 

3. Kasih dia kejutan

Meski Sibuk, Jangan Lupakan 5 Hal Ini supaya Hubunganmu Tidak Renggangilustrasi memberi kejutan (pexels.com/@vjapratama)

Ngaku aja kesibukan seringkali bisa melupakan banyak hal penting dalam hidup. Oleh karena itu, supaya hubungan kalian bisa tetap harmonis sesekali berikan kejutan kecil pada pasangan.

Memberi kejutan tidak hanya menunggu momen penting seperti ulang tahun atau anniversary saja, namun bisa kamu lakukan setiap saat. Nah, kamu bisa memberi kejutan dengan memasak makanan untuk bekalnya di kantor, memberikan hadiah, dsb. 

Baca Juga: 5 Hal Sederhana Ini Ternyata Bisa Bikin Hubungan Awet Bertahun-tahun

4. Agendakan waktu untuk quality time bersama

Meski Sibuk, Jangan Lupakan 5 Hal Ini supaya Hubunganmu Tidak Renggangquality time bareng pasangan (pexels.com/alif dio utomo)

Kalau sebelumnya agenda kalian cuma keluar sebentar, kamu bisa quality time beneran bareng pasangan di waktu liburmu. Usahakan waktu libur jangan ngurus pekerjaan terus, hari libur gunakan waktumu untuk quality time dengan pasangan dan keluarga.

Kamu bisa mengajaknya nonton bioskop, makan malam, pergi ke taman hiburan, atau hal lain. Dengan begitu hubungan kalian bisa tetap terjaga harmonis. 

5. Usahakan untuk saling mendukung pekerjaan masing-masing

Meski Sibuk, Jangan Lupakan 5 Hal Ini supaya Hubunganmu Tidak Renggangilustrasi couple goal (pexels.com/@juan mendez)

Terakhir supaya hubungan gak renggang meski sibuk dengan pekerjaan masing-masing yaitu, usahakan untuk saling mendukung dan support satu sama lain. Pahami betul bagaimana pekerjaan dan kesibukan pasangan, dengan begitu pasangan bisa memahami keadaanmu juga.

Menyisihkan waktu memang sulit, gak sedikit pula kesibukan membuat hubungan jadi renggang. Namun, kamu harus tetap memberi support penuh pada karier pasangan. 

Sibuk bekerja itu sah-sah saja kok, tapi jangan sampai melupakan hubungan yang kamu jalin, hal sepele seperti ini bisa mengakibatkan terjadi permasalahan yang tidak penting. 

Baca Juga: 5 Tips Membangun Rasa Percaya Agar Hubungan Awet Bersama Pasangan

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya