Comscore Tracker

5 Perasaan Galau yang Kamu Rasakan Saat Jatuh Cinta Sendirian

Harus rela melepaskan meski belum sempat memiliki

Siapa nih yang sedang jatuh cinta? Jatuh cinta adalah perasaan fitrah yang dialami oleh semua orang. Perasaan jadi berbunga-bunga, bawaannya ingin dekat dengan si dia, dan ingin menghabiskan waktu selamanya.

Namun, bagaimana jadinya kalau kita jatuh cinta sendirian? Bahagia yang merasakan kita sendiri, dan ketika terluka kita sendiri yang mengobati. Nah, berikut lima hal yang bakal kamu rasakan saat jatuh cinta sendirian.

1. Terjebak dua pilihan mengungkapkan atau mengikhlaskan

5 Perasaan Galau yang Kamu Rasakan Saat Jatuh Cinta Sendirianilustrasi jalinan pertemanan (pexels.com/@los muertos crew)

Hal pertama yang bakal kamu rasakan dari jatuh cinta sendirian yaitu, kamu akan terjebak oleh dua pilihan mengungkapkan atau mengikhlaskan. Kalau ingin tahu apakah cintamu terbalas atau tidak, beranikan diri untuk menyatakan. Namun, kalau selamanya memilih diam kamu harus mengikhlaskan dirinya dengan orang lain.

Dua hal yang memang tidak mudah untuk dihadapi, namun itulah risiko dari jatuh cinta sendirian. Sebenarnya gak masalah kok mengungkapkan cinta lebih dahulu, namun jika akhirnya cintamu tidak terbalas kamu harus bisa menerima. 

2. Hanya bisa mengagguminya dari jauh

5 Perasaan Galau yang Kamu Rasakan Saat Jatuh Cinta Sendirianwanita duduk dekat jendela (pexels.com/@Tan Danh)

Hal yang bakal dirasakan saat jatuh cinta sendirian yaitu, kamu hanya bisa mengaguminya dari jauh. Namanya jatuh cinta sendiri, harus siap dengan segala konsekuensi yang ada, hanya bisa mengaguminya dari kejauhan, hanya menatap dia dari belakang, dan melihat senyumnya untuk orang lain.

Gak mudah untuk jatuh cinta sendiri, lho. Namun, kalau ini sudah jadi pilihan, semoga kelak kamu punya keberanian untuk menyatakan daripada terus dipendam. 

Baca Juga: 5 Alasan Jatuh Cinta Itu Mampu Hapus Seluruh Kriteria Pasangan Idealmu

3. Ketika terluka karena cinta tersebut, kamu sendiri yang harus mengobati

5 Perasaan Galau yang Kamu Rasakan Saat Jatuh Cinta SendirianOrang tidak punya semangat (pexels.com/@pixabay)

Kadang yang menyakitkan dari jatuh cinta sendirian yaitu, kita masih tetap berharap padahal seseorang yang diperjuangkan tidak membalas perasaanmu. Kalau sudah tahu hal itu menyakitkan kenapa harus diteruskan?

Akibatnya kamu tersakiti karena cinta tersebut, dan mau gak mau harus mengobati luka itu sendiri. Maka, jika memang ia tidak bisa diperjuangkan lebih baik berhenti untuk mengharapkannya. 

4. Merasakan cemburu ketika dia dekat dengan orang lain

5 Perasaan Galau yang Kamu Rasakan Saat Jatuh Cinta Sendirianwanita sedang bersedih (pexels.com/@Anna Shvets)

Hal selanjutnya yang dirasakan dari jatuh cinta sendirian yaitu, harus merasakan cemburu ketika si dia mencintai dan bahagia dengan orang lain. Jangankan bisa menyapa, kangen saja harus ditahan, rela menahan cemburu ketika dia dekat dengan seseorang, dan perasaan yang lainnya.

Jadi, daripada waktumu habis percuma untuk seseorang yang sudah jelas gak bisa kamu gapai, lebih baik move on dan mulai membuka lembaran baru. 

5. Harus merasakan patah hati meski belum sempat memiliki

5 Perasaan Galau yang Kamu Rasakan Saat Jatuh Cinta Sendirianwanita sedang galau (pexels.com/@pixabay)

Perasaan terakhir yaitu, mau tidak mau harus merasakan patah hati meski dia belum sempat kamu miliki. Bagaimana bisa memiliki, kamu saja gak punya keberanian untuk mengungkapkan, sehingga harus rela melihat kebahagiannya dengan orang lain.

Patah hati memang sakit apalagi belum sempat dimiliki, tapi kamu gak perlu larut dalam kesedihan. Karena hidup akan terus berlanjut, gak peduli sepedih dan sesakit apa perasaanmu sekarang. 

 

Jatuh cinta sendirian bukanlah hal yang mudah. Maka jika ada kesempatan gak ada salahnya juga untuk jadi orang pertama yang menyatakan.

Baca Juga: 5 Momen Jatuh Cinta yang Bakal Dialami sebelum Bertemu Cinta Sejati

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya