Comscore Tracker

Curiga Pasangan Masih Mengharapkan Mantan? Perhatikan 5 Tanda Ini

#IDNTimesLife Coba cek apakah doimu juga begitu? 

Ketika menjalin hubungan dengan seseorang pasti kita ingin mencari pasangan yang sudah berdamai dengan masa lalunya. Di mana sudah tidak menyimpan rasa dan hanya fokus pada hubungannya yang sekarang. 

Namun bagaimana jadinya ketika pasangan yang kita puja-puja ternyata masih menyimpan rasa dan mengharapkan mantan kekasihnya dulu. Pasti ketika menjalaninya bakal sulit sendiri dan berakhir nyesek atau sakit hati. Nah berikut lima tanda pasangan masih mengharapkan mantannya. 

1. Diam-diam ia masih berusaha menghubungi mantannya

Curiga Pasangan Masih Mengharapkan Mantan? Perhatikan 5 Tanda Inipasangan sedang marahan (pexels.com/@cottonbro)

Tanda pertama pasangan masih mengharapkan mantan kekasihnya dulu yaitu, ia diam-diam berusaha menghubungi mantan. Tanpa sepengetahuanmu ia berkomunikasi dengan mantannya entah itu lewat telepon, media sosial, hingga diam-diam bertemu langsung. Ia menganggap kehadiranmu hanya sebagai pelampiasan saja, maka ia berani bermain di belakangmu.

Padahal selama ini kamu sudah berusaha terbaik mempertahankan hubungan. Namun sayangnya ia masih terjebak dalam hubungan masa lalu. Maka kamu perlu waspada, supaya terhindar dari patah hati lebih dalam. 

2. Masih suka membicarakan dan membahas si mantan

Curiga Pasangan Masih Mengharapkan Mantan? Perhatikan 5 Tanda Inipasangan marah (pexels.com/@Alex Green)

Tanda selanjutnya kalau si dia masih mengharapkan mantan yaitu, doi suka sekali membicarakan dan membahas soal mantan saat bersama kamu. Kalau lagi ngobrol sering membicarakan dia, hobi banding-bandingin kehidupanmu dengan mantannya, dsb. Mungkin sekali dua kali gak masalah, namun kalau sudah berkali-kali dan terus membahas hal yang sama, bisa jadi nih kalau dia masih mengharapkan si mantan. 

Ya memang melupakan masa lalu bukan hal yang mudah. Namun, kalau seseorang sudah berani menjalin hubungan baru harusnya ia bisa menghargai keberadaanmu, dengan tidak mengharapkan mantannya lagi. 

3. Suka membandingkanmu dengan mantannya

Curiga Pasangan Masih Mengharapkan Mantan? Perhatikan 5 Tanda Iniilustrasi pasangan sedang marah (pexels.com/@mart production

Apa nih hal yang paling menyebalkan saat menjalin hubungan cinta dengan seseorang? Ya benar sekali salah satunya kebiasaan pasangan yang masih suka membandingkan kehidupanmu dengan mantannya. Entah itu bandingin soal fisik, materi, hingga pencapaian yang telah didapat.

Misalnya nih dia sering berkomentar "masakanmu ternyata gak seenak buatan mantanku dulu". Kalau sering membandingkan seperti ini kamu patut mempertanyakan peranmu dalam hubungan itu apa. Jangan sampai keberadaanmu selama ini hanya sebagai pelampiasannya saja. 

Baca Juga: 5 Sikap Manis Ini Bikin Mantan Gagal Move On, Hayo Sengaja Ya?

4. Diam-diam menguntit media sosial mantan

Curiga Pasangan Masih Mengharapkan Mantan? Perhatikan 5 Tanda IniIlustrasi orang me time (pexels.com/@Duong Nhan)

Meski di depanmu terlihat baik-baik saja, tanda pasangan masih suka mengharapkan mantan yaitu, ia diam-diam menguntit media sosialnya. Ia sering like postingan, komentar dengan nada genit atau menggoda, serta mengirim pesan. 

Padahal kalian sudah menjalin hubungan lama, harusnya ia bisa menghargai keberadaanmu dan move on dari masa lalunya tersebut. Namun sayangnya ia tidak bisa berubah dan malah sering menguntit media sosial si mantan tersebut. 

5. Ia sulit berkomitmen denganmu

Curiga Pasangan Masih Mengharapkan Mantan? Perhatikan 5 Tanda IniIlustrasi pasangan (pexels.com/@Andres Ayrton)

Tanda terakhir yaitu, pasangan sulit untuk diajak komitmen. Coba deh kamu pikir sudah berapa lama hubungan kalian jalin, berapa waktu kalian habiskan sama-sama? Namun ketika membicarakan komitmen, ada saja alasannya dan terkesan tidak mempedulikan hubungan kalian.

Padahal komitmen itu penting dalam sebuah hubungan, supaya kalian tahu arah hubungan kalian ke depannya. Maka cobalah utarakan perasaanmu, tanyakan apa dia serius dalam menjalani hubungan ini? Jangan-jangan ia masih terjebak bayang masa lalu. 

Itulah 5 tanda yang membuktikan bahwa pasanganmu masih mengharapkan mantannya dulu. Jadi lebih hati-hati dalam memilih pasangan, ya. 

Baca Juga: 12 Ilustrasi yang Gambarkan Rasanya Gagal Move On, Bikin Ambyar!

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya