Comscore Tracker

Bikin Sakit Hati! 7 Tanda Ini Mengartikan Cintamu Hanya Dipermainkan

Pasti nomor 4 secara gak sadar sering banget terjadi

Cinta itu persoalan rumit yang sering membuat kita sulit. Sebenarnya itu semua bukan salah rasa yang ada, tapi para pelakunya adalah manusia itu sendiri. Banyak kepalsuan yang menodai keindahan suatu hubungan. Maka dari itu penting banget nih buat berhati-hati sebelum melabuhkan hati pada seseorang. 

Kalau kamu pernah merasakan tujuh tanda ini sebaiknya harap bersabar, pasalnya hal itu mengartikan cintamu hanya dipermainkan!

1. Dia tak pernah berusaha memperbaiki kesalahan

Bikin Sakit Hati! 7 Tanda Ini Mengartikan Cintamu Hanya Dipermainkandramabeans.com

Mereka yang sedang mempermainkan perasaanmu bisa dikenali melalui sikapnya ketika melakukan kesalahan. Kalau pacarmu gak pernah mau berusaha untuk memperbaiki kesalahan dan membiarkannya begitu saja berarti sudah pasti dia gak serius sama kalian. Sebab seorang yang benar mencintaimu gak akan tega membiarkan kamu terus terluka dan merasa gak nyaman dengan kesalahannya.

2. Kamu terlalu banyak berkorban

Bikin Sakit Hati! 7 Tanda Ini Mengartikan Cintamu Hanya Dipermainkandramabeans,com

Sekalipun kamu ikhlas melakukan banyak pengorbanan demi hubungan tetap saja hal ini gak bisa dibiarkan. Kamu dan dia bisa-bisa menciptakan hubungan yang gak sehat karena perasaan yang terlalu jomplang. Jika pasanganmu masa bodoh dan cuek melihat kalian terus berkorban juga menandakan mereka gak perhatian dengan keadaanmu guys.

3. Dia tak memberimu banyak waktu

Bikin Sakit Hati! 7 Tanda Ini Mengartikan Cintamu Hanya Dipermainkandramabeans.com

Berbeda dengan sepasang kekasih yang selalu menyempatkan berbagai kesempatan untuk bersama, orang yang cuma mempermainkan perasaanmu malah bersikap sebaliknya. Mereka gak punya banyak waktu buat kalian, menurutnya waktu bersama orang lain lebih penting daripada bareng kamu. 

Baca Juga: 12 Alasan Psikis Kita Suka Mencintai Seseorang yang Tak Bisa Dimiliki

4. Permasalahan selalu selesai tanpa solusi

Bikin Sakit Hati! 7 Tanda Ini Mengartikan Cintamu Hanya Dipermainkandramabeans.com

Setiap kamu dan dia menghadapi pertengkaran, gak pernah ada solusi yang bikin keadaan jadi membaik. Alhasil masalah yang terjadi selalu berakhir dengan ending yang tidak jelas, tidak ada usaha penyelesaian atau rasa menyesal memperbaiki keadaan dari mereka. Sehingga masalah lama terus kembali terulang dan membuat hubunganmu jadi melelahkan.

5. Dia memiliki banyak alasan untuk membela diri

Bikin Sakit Hati! 7 Tanda Ini Mengartikan Cintamu Hanya Dipermainkandramabeans.com

Kamu harus membuka mata dan sadar kalau pasanganmu sudah bersikap seperti ini, itu menandakan mereka bersikap egois. Jangan terus pertahankan hubungan yang membuatmu hanya sakit hati, lebih baik pergi daripada terus menyiksa diri guys.

6. Mereka mencarimu hanya saat membutuhkan

Bikin Sakit Hati! 7 Tanda Ini Mengartikan Cintamu Hanya Dipermainkandramabeans.com

Misalnya saat mereka sedih dan butuh hiburan atau mereka terdesak saat tidak ada siapapun yang bisa mereka minta bantuannya. Pasangan yang seperti ini jelas banget gak serius menjalani hubungan. Bisa jadi cintamu bukan hanya dipermainkan tapi juga cuma dimanfaatkan.  

7. Tidak ada kemajuan meski sudah lama berpacaran

Bikin Sakit Hati! 7 Tanda Ini Mengartikan Cintamu Hanya Dipermainkandramabeans.com

Sudah berpacaran lama tapi tak kunjung ada kejelasan? Kamu patut bertanya-tanya pada dirimu dan juga pacar kenapa hal ini bisa terjadi. Orang berpacaran untuk menjalani proses pendekatan dan pengenalan agar lebih mantap menjejakkan kaki ke pelaminan. Tapi kalau selama ini gak ada planning bahkan omongan ke arah sana, besar kemungkinan cintamu sedang dipermainkan. 

Daripada kamu terus sakit hati dan menerima kekecewaan lebih baik akhiri hubungan yang seperti ini. Di luar sana masih banyak orang dan salah satunya pasti siap menjalani hubungan serius dan mencintaimu sepenuh hati.

Baca Juga: Merasa Dipermainkan? 5 Balasan Ini Akan Membuatnya Menyesal!

SA Photo Community Writer SA

Just do it

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You