Comscore Tracker

5 Hal Tentang Cinta yang Hanya Bisa Dipahami oleh Introvert 

Introvert juga bisa jatuh cinta, ya!

Apakah kalian menganggap diri sendiri sebagai seorang introvert? Atau mungkin kalian sedang menjalin hubungan dengan seseorang yang kalian anggap introvert?

Jika kalian seorang introvert, mudah untuk menganggap ekstrovert dalam hidup kalian sebagai sosok yang tidak akan pernah mengerti bagaimana pandangan kalian terhadap sesuatu, seperti masalah cinta misalnya. Tapi tenang, karena berikut ada lima hal yang bisa kalian beri tahu pada mereka tentang bagaimana seorang introvert memandang cinta dan hubungan itu sendiri.

1. Introvert butuh waktu dengan orang yang dicintai

5 Hal Tentang Cinta yang Hanya Bisa Dipahami oleh Introvert ilustrasi wanita bertopi (unsplash.com/Priscilla Du Preez)

Mereka itu pendiam, tetapi suara di kepalanya sangat ribut. Terkadang mencintai mereka berarti kalian harus menghargai ketenangan yang mereka butuhkan. Mereka tidak membutuhkan kata-kata manis untuk merasakan cinta.

Mereka hanya membutuhkan orang yang mereka cintai untuk terus berada di sisi mereka. Mereka senang menikmati waktu yang sederhana dan tenang bersama dengan orang yang mereka cintai.

2. Introvert bisa keluar dari zona nyamannya demi cinta

5 Hal Tentang Cinta yang Hanya Bisa Dipahami oleh Introvert ilustrasi wanita memainkan rambutnya (unsplash.com/Allef Vinicius)

Introvert bisa kok berubah menjadi sedikit lebih ekstrovert untuk waktu yang singkat. Mereka hanya melakukannya untuk orang yang benar-benar berarti bagi mereka. Mereka akan rela untuk keluar dari zona nyamannya untuk melakukan hal-hal yang mungkin tidak biasanya dilakukan demi orang yang berharga untuk mereka itu.

Baca Juga: 5 Pilihan Topik Obrolan Saat Kencan Pertama untuk Kamu Si Introvert

3. Mendengarkan itu penting untuk introvert

5 Hal Tentang Cinta yang Hanya Bisa Dipahami oleh Introvert ilustrasi wanita memakai bunga di telinganya (unsplash.com/Alex Blăjan)

Mampu mendengarkan berarti menunjukkan kasih sayang kalian kepada introvert. Mereka berpikir sebelum berbicara. Jadi, jika mereka telah mengungkapkan sesuatu kepada kalian, itu 100% benar.

Ketika memberi tahu sesuatu yang penting, ketahuilah bahwa mereka telah menghabiskan waktu sebelumnya untuk mempertimbangkan apa yang ingin dikatakan dengan cermat. Introvert adalah pendengar yang sangat baik dan senang mendapatkan sesuatu yang sama sebagai timbal baliknya.

4. Introvert tidak terlihat seperti orang yang jatuh cinta

5 Hal Tentang Cinta yang Hanya Bisa Dipahami oleh Introvert ilustrasi wanita duduk (unsplash.com/Tamara Bellis)

Ketika menyukai seorang introvert, kalian mungkin merasa sedikit seperti orang luar di dunia mereka yang kecil. Mereka seolah seperti tengah berada di alam semestanya sendiri. Ketahuilah bahwa hal itu tidak akan pernah hilang atau berubah bagi mereka.

Tidak ada rahasia besar yang mereka sembunyikan. Mereka hanya terus berpikir, memproses apa yang terjadi, dan hal itu terjadi terus-menerus. Itu adalah bagian dari siapa diri mereka.

5. Introvert ingin dimengerti

5 Hal Tentang Cinta yang Hanya Bisa Dipahami oleh Introvert ilustrasi wanita memegang bunga (unsplash.com/Riccardo Agostinelli)

Introvert bergantung pada orang yang mereka cintai untuk bisa memahami dirinya. Kadang-kadang mereka terlalu memikirkan banyak hal. Jika kalian bertanya pada mereka, mereka  akan sangat menghargainya karena mereka tahu bahwa kalian memperhatikan dan ingin membantunya. Bahwa kalian akan selalu ada untuk mereka di saat mereka membutuhkan.

Jika kalian seorang introvert, jangan takut untuk memberi tahu siapa kalian sebenarnya kepada pasangan dan apa yang dibutuhkan. Introvert dan ekstrovert sama-sama harus banyak belajar dari satu sama lain jika ingin berkomunikasi dengan keterbukaan, cinta, dan pemahaman yang lebih baik satu sama lain.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Seorang Introvert Mudah Buat Orang di Sekitar Nyaman

YOOL Photo Verified Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya