Comscore Tracker

Bukan Bosan Atau Ingin Putus, Ini 6 Tanda Dia Cuma Lagi Butuh Privasi

Nggak usah khawatir, beri pasanganmu sedikit luang

Terkadang, banyak dari kita merasa takut menghadapi pasangan yang mulai bosan pada hubungan kalian. Ketakutan ini sering membuat kalut, hingga menganggap beberapa tindakan kecilnya sebagai sinyal kebosanan. Apalagi, sekarang semakin sering dijumpai fenomena ingin putus yang didahului dengan alibi butuh privasi.

Tapi jangan khawatir, pada dasarnya benar-benar bosan dan sekadar butuh spasi adalah dua hal yang berbeda kok. Nah, bagaimana cara membedakannya? Berikut enam tindakan darinya yang menjadi indikasi kalau dia bukan ingin putus, melainkan hanya butuh privasi. Apa saja?

1. Dia melakukan rencana kegiatannya sendiri, dan kamu tahu garis besarnya

Bukan Bosan Atau Ingin Putus, Ini 6 Tanda Dia Cuma Lagi Butuh Privasiwww.guideposts.org

Saat pasanganmu melakukan suatu hal tanpa memintamu terlibat, maka tak selalu berarti bahwa ia bosan denganmu. Itu wajar saja dilakukannya, mengingat pada dasarnya kalian adalah makhluk individu. Sama seperti kamu, dia juga butuh melatih kemandiriannya di luar sana, juga butuh waktu untuk menjadi dirinya sendiri.

Namun walau tak mengajakmu serta, sebelum itu ia sudah mengomunikasikannya denganmu secara terbuka. Ini menandakan bahwa kamu tak perlu khawatir dia bosan denganmu.

2. Pasangan meminta waktu untuk me time-nya

Bukan Bosan Atau Ingin Putus, Ini 6 Tanda Dia Cuma Lagi Butuh Privasiwww.mypressplus.com

Seberapa pun kamu dan pasangan menjalin hubungan, tentu saja tak menjamin bahwa ia bisa memahami seratus persen hal yang kamu inginkan. Nah, me time ini menjadi kegiatan yang sangat penting untuk dilakukan masing-masing, karena pada jeda itulah kalian punya kesempatan untuk melayani keinginan yang selama ini hanya hati dan dirimu sendiri yang memahami.

Untuk itu, ketika si dia memintamu untuk tak menghubunginya sementara waktu, karena ia ingin mengembangkan hobi barunya, beri saja. Karena sikap demikian mampu menumbuhkan rasa saling percaya antara kalian.

3. Bukannya ngedate, ia lebih memilih berkumpul dengan keluarganya

Bukan Bosan Atau Ingin Putus, Ini 6 Tanda Dia Cuma Lagi Butuh Privasiclarksvillenow.com

Jika akhir-akhir ini weekend-mu menjelma kelabu karena ia jarang mengajakmu keluar, dan lebih betah di rumah, maka tandanya ia hanya sedang butuh privasi. Mungkin ia menyadari bahwa beberapa waktu lalu, ia tak punya cukup waktu untuk berkumpul dengan keluarganya. Maka, ia memutuskan untuk lebih sering ber-quality time di rumah, dan menghangatkan kembali keakraban dengan seluruh anggota keluarganya.

Baca Juga: 5 Batas Privasi yang Harus Kamu dan Pasangan Miliki, Sudah Tahu?

4. Dia curhat permasalahan pada sahabat, bukannya kamu

Bukan Bosan Atau Ingin Putus, Ini 6 Tanda Dia Cuma Lagi Butuh Privasiheadsupguys.org

Terkadang, banyak topik yang nggak bisa kamu bagi pada pasangan. Saat punya permasalahan, kamu pun pasti akan memilih-milih, siapa orang yang bisa kamu tuju yang bisa mengatakan jawaban yang ingin kamu dengar.

Begitu juga dengan pasangan, saat ia tak memilihmu untuk mendengarkan curahan hatinya, bukan berarti ia sudah tak butuh kamu. Mungkin ia memang tak bisa menyampaikan hal tersebut padamu, atau juga tak ingin permasalahan tersebut membebanimu.

5. Dia pergi liburan dengan teman-temannya

Bukan Bosan Atau Ingin Putus, Ini 6 Tanda Dia Cuma Lagi Butuh Privasienglish.newstracklive.com

Siapa bilang orang berpacaran harus kemana-kemana berdua? Nggak ada aturan wajib bahwa kamu harus travelling bareng pasangan, begitu juga sebaliknya. Itu adalah cara untuk kembali menjalani kehidupan yang seimbang, sama seperti saat kalian belum bersama.

Yang perlu diingat, jangan sampai hubungan kalian dinilai sudah merusak pergaulan masing-masing. Hal tersebut justru membuatmu dan pasangan terisolasi dari sekitar kalian. Lagipula saat pasangan pergi jalan-jalan sendiri, bukankah membuka peluang untuknya merasakan rindu pada kamu?

6. Ia sedikit lebih jarang mengabarimu, bukan tidak sama sekali

Bukan Bosan Atau Ingin Putus, Ini 6 Tanda Dia Cuma Lagi Butuh Privasiswoon.theodysseyonline.com

Yap, bukannya ia menghilang total tanpa mengabarimu apapun. Ia hanya terlihat mengurangi intensitasnya untuk menelepon atau menge-chat kamu. Dalam hal ini, butuh privasi dan mulai bosan memang beda tipis.

Tapi kamu tentu bisa membedakan, mana yang hanya intensitasnya saja yang berkurang, dan mana yang keintimannya juga berkurang. Jarang mengabari namun sekali bertemu ia terlihat sangat merindukan kamu, maka jelas bahwa perasaanya tak perlu kamu pertanyakan.

Nah, itulah keenam pertanda bahwa pasanganmu ingin dikasih waktu buat diri sendiri. Kalau sikap mereka akhir-akhir ini seperti yang telah disebutkan di atas, maka kamu nggak perlu terlalu khawatir, dan beri saja mereka waktu!

Baca Juga: Ini 5 Alasan Kuat Gak Perlu Intip HP Pasangan, Hargai Privasinya

Sinta Photo Verified Writer Sinta

“Failure is a feeling long before it becomes an actual result." -Michelle Obama

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You