Comscore Tracker

5 Hal yang Bisa Membuat Hubungan Harmonis Jadi Retak

Pernah mengalaminya?

Masalah dan hambatan dalam hubungan memang kadang gak bisa diprediksi kapan datangnya. Bisa jadi, hubungan yang berjalan baik-baik saja, tetiba berantakan karena sebuah masalah kecil. Semuanya tergantung dari seberapa besar keinginanmu untuk mempertahankan hubungan. Ketika kamu masih selalu ingin bersamanya dalam masalah apa pun, pasti kalian bisa mengatasi setiap masalah dengan lancar.

Sering gak disadari, lima hal ini bisa membuat hubunganmu yang harmonis jadi retak begitu saja. Waspadalah dengan semua hal ini kalau kamu ingin menjalin hubungan yang langgeng dengannya.

1. Selalu mendiamkan masalah tanpa menyelesaikannya

5 Hal yang Bisa Membuat Hubungan Harmonis Jadi Retakdramabeans.com

Jangan pernah menjadi tipe orang yang selalu menyerahkan masalah pada waktu. Kadang, waktu memang bisa menyembuhkan, tapi juga bisa menyesatkan.

Masalah yang didiamkan gak akan selesai. Justru, kamu sedang memupuk akar kebencian yang lama-kelamaan bisa membusuk bagi hubungan. Kalau ada masalah, langsung selesaikan saat itu juga tanpa menunda, apalagi mendiamkan.

2. Selalu berpikir dari sisi negatif tentang pasangan dan permasalahan

5 Hal yang Bisa Membuat Hubungan Harmonis Jadi Retakdramabeans.com

Saat permasalahan terjadi, yang paling penting ialah bagaimana caramu menghadapinya. Pikiran buruk gak akan memperbaiki keadaan dan malah bikin semuanya makin kacau. Bukannya kamu dapat penyelesaian, hubunganmu dengannya malah tambah renggang dan berantakan.

Baca Juga: Ingin Hubungan Lanjut Terus? Ini 5 Tips Terhindar dari Batal Jadian

3. Terlalu menuntut yang sempurna dari pasangan

5 Hal yang Bisa Membuat Hubungan Harmonis Jadi Retaksoompi.com

Cara pikir yang salah bisa membuat hubungan yang baik jadi kacau. Kalau kamu selalu menginginkan yang baik, sempurna, atau benar, kamu sendiri yang akan kecewa. Gak akan ada yang sempurna.

Selain itu, terlalu menginginkannya sempurna hanya akan membuatmu tersiksa dari dalam. Dia juga pasti akan keberatan kalau harus dituntut untuk sempurna.

4. Terlalu bergantung dengan pasangan

5 Hal yang Bisa Membuat Hubungan Harmonis Jadi Retakkdramafighting.com

Tanpa kamu sadari, hal ini bisa jadi bumerang yang membawa hubunganmu dalam neraka. Kamu butuh jadi pribadi yang mandiri sebelum kamu mempercayakan hatimu untuk orang lain.

Terlalu bergantung dengan pasangan hanya akan membuatmu jadi lemah. Nantinya, ketika hal buruk terjadi, kamu kehilangan pegangan dan gak bisa berpikir jernih.

5. Selalu berpikiran hubungan baik-baik saja, padahal ada masalah

5 Hal yang Bisa Membuat Hubungan Harmonis Jadi Retakdramabeans.com

Jangan membohongi diri sendiri. Kalau memang ada masalah, ya, selesaikan dengan bijak. Jangan berkata seolah kamu baik-baik saja.

Kebohongan pikiran seperti ini hanya akan membuatmu dan pasangan berada dalam situasi tidak mengenakkan, padahal hatimu gak nyaman dan pikiranmu sedang kacau. Gak perlu bersikap seolah kamu tidak ada masalah.

Sebesar apa pun perbedaan pendapat yang ada, kuncinya ialah apakah kamu masih menginginkannya atau tidak. Asal kamu masih mau dengannya, seberat apa pun masalah pasti bisa terselesaikan. Gak semua masalah jalan keluarnya harus pisah, kok. Sebelum memutuskannya, pastikan kamu berpikiran dengan jernih dan matang, ya.

Baca Juga: Pertimbangkan Kembali Hubungan jika 5 Hal Ini Terjadi Padamu

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You