Comscore Tracker

Walau Single, Jangan Sampai Kamu Melakukan 5 Hal Sia-sia Ini

Buang-buang waktu saja...

Karena kebahagiaan itu gak tergantung dari status hubungan, kamu yang sendiri jangan sampai menjadikannya alasan untuk gak berbahagia dalam hidup. Ada banyak hal yang bisa membuatmu bahagia selain dari memiliki pasangan itu sendiri. Pada saatnya nanti, kamu pasti bisa, kok, mendapatkan pasangan yang sesuai dan cocok untukmu.

Makanya, sebagai single, jangan sampai kamu melakukan lima hal sia-sia di bawah ini. Bakal rugi sendiri, kamu yang melakukannya hanya akan membuat status lajangmu itu menjadi lebih buruk.

1. Menangisi mantan atau dia yang gak mencintaimu

Walau Single, Jangan Sampai Kamu Melakukan 5 Hal Sia-sia Iniimdb.com

Waktu yang kamu habiskan untuk menangisi mantan gak akan bisa kamu ambil kembali. Di saat yang bersamaan, bisa jadi dia sedang bermesraan dengan kekasih barunya. Jangan sampai, hanya karena kamu gak bisa menerima statusmu, kamu jadi menyakiti diri sendiri. Dia gak mencintaimu dan suka gak suka kamu harus menerima itu.

2. Menghabiskan waktu mengurung diri di rumah

Walau Single, Jangan Sampai Kamu Melakukan 5 Hal Sia-sia Ininewyorker.com

Jangan sampai status single yang kamu miliki membuatmu jadi malas. Padahal, kamu bisa menggunakan waktu tersebut untuk melakukan berbagai macam hobi atau memperdalam kemampuan yang kamu miliki. Sedih boleh-boleh saja, tapi jangan sampai terlalu lama terpuruk.

Baca Juga: Pertimbangkan Kembali Hubungan jika 5 Hal Ini Terjadi Padamu

3. Mengkritisi diri sendiri karena kesendirianmu

Walau Single, Jangan Sampai Kamu Melakukan 5 Hal Sia-sia Initheguardian.com

Mengasihani atau mengkritisi diri sendiri gak akan mengubah keadaan. Kamu sedang sendiri dan itu hal yang wajar. Jangan sampai kamu menyiksa diri dengan selalu berkubang dalam lubang mengasihani diri sendiri. Hanya buang waktu, kamu bisa kehilangan nilai diri kalau sering melakukan hal ini.

4. Menerima ajakan semua cowok dengan alasan kesepian

Walau Single, Jangan Sampai Kamu Melakukan 5 Hal Sia-sia Inifilminquiry.com

Meski faktanya kamu memang sedang kesepian, menerima ajakan semua cowok bukan hal yang seharusnya kamu lakukan. Sia-sia saja, nantinya kamu akan capek sendiri dan membuat orang lain salah paham dengan kebisaanmu. Jangan sampai kamu mengobral dirimu hanya karena tidak bisa menerima kesendirian.

5. Iri dengan mereka yang punya pasangan

Walau Single, Jangan Sampai Kamu Melakukan 5 Hal Sia-sia Inivanityfair.com

Faktanya, bisa jadi kamu lebih bahagia dibanding dia yang punya pasangan. Jangan tertipu dengan apa yang orang tampilkan di luar. Setiap orang memiliki masalahnya sendiri-sendiri dan kamu akan capek kalau memutuskan untuk iri terus. Sampai kapan pun, kamu gak akan bisa menyamakan diri dengan orang lain.

Gak ada yang bisa kamu dapatkan dari melakukan semua hal di atas. Sadarlah bahwa kesendirianmu bisa jadi keuntungan kalau kamu tahu cara memanfaatkannya. Jangan sampai kehilangan nilai diri, apalagi sampai bergantung pada orang lain. Kamu memang sendiri, tapi bisa lebih bahagia dari yang punya pasangan, kok!

Baca Juga: Bikin Keadaan Makin Buruk, Ini 5 Cara Putus Tanpa Drama dari Pasangan

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You