Comscore Tracker

Tak Selalu Main Tangan, 7 Kelakuan Ini Juga Jadi Tanda Dia Cowok Kasar

Jangan mau sama dia!

Pasangan yang kasar tidak melulu harus dilihat dari dia memukul atau menggebrak meja saat marah. Ada beberapa kelakuan juga yang menjadi tanda sebenarnya dia memang kasar. Kalau cowokmu termasuk pernah melakukan salah satu di antaranya, lebih baik kamu jangan piker ulang untuk menjauh darinya.

Jangan mau sama dia, berikut adalah 7 kelakuan yang jadi tanda dia cowok kasar. Jangan sampai karena alasan cinta, kamu menutup mata atas kelakuan bengisnya, ya!

1. Dia mempermalukanmu di depan umum

Tak Selalu Main Tangan, 7 Kelakuan Ini Juga Jadi Tanda Dia Cowok Kasarbrandontalksmovies.com

Dia memang tidak pernah memukulmu atau main tangan, tapi kalau dia sudah mempermalukanmu di depan umum sama saja dia sudah melakukan kekerasan akan batinmu. Intinya, segera lari darinya atau kamu akan mati kurus kalau terus menjadi pasangan orang kasar semacam ini.

2. Dia menyalahkanmu dalam berbagai hal

Tak Selalu Main Tangan, 7 Kelakuan Ini Juga Jadi Tanda Dia Cowok Kasarthecreativemind.net

Dia yang pernah menyalahkanmu dalam berbagai hal tidak pantas mendapatkanmu di masa depan. Pasangan yang baik akan mendukungmu untuk menjadi lebih baik. Sekalipun kamu salah dan keliru, dia tidak seharusnya menyudutkanmu. Kekerasan verbal macam ini tidak seharusnya kamu diamkan begitu saja.

3. Dia terlalu posesif dan cemburu yang tidak masuk akal

Tak Selalu Main Tangan, 7 Kelakuan Ini Juga Jadi Tanda Dia Cowok Kasarmetrocinema.org

Kata-katanya menyakitimu dan suka menuduhmu macam-macam. Bahkan ketika sedang cemburu, dia seperti kesetanan dengan mengungkapkan makian dan ungkapan yang tidak sepantasnya. Perlu kamu ingat bahwa sekalipun sedang marah dia patut menjaga ucapannya. Kalau dia tidak bisa, maka dia tidak pantas untukmu.

Baca Juga: 10 Kalimat yang Langsung Bikin Cewek Berpikir Kamu Cowok Kasar

4. Dia memberikan kritik untuk semua yang kamu lakukan

Tak Selalu Main Tangan, 7 Kelakuan Ini Juga Jadi Tanda Dia Cowok Kasarindiewire.com

Seakan semuanya salah, dia tidak pernah melihat bagaimana usahamu saat melakukannya. Selalu saja ada yang salah dan kurang tepat di matanya sehingga apresiasi tidak pernah kamu dapatkan. Lebih baik kamu menyelamatkan diri dari orang kasar sepertinya, kamu pantas dapatkan orang yang lebih baik.

5. Dia menyelesaikan masalah dengan ancaman

Tak Selalu Main Tangan, 7 Kelakuan Ini Juga Jadi Tanda Dia Cowok Kasarslantmagazine.com

Bukannya penyelesaian, dia menyelesaikan masalah dengan ancaman. Misalnya kalau kamu tidak mau menurutinya maka dia akan memberikan hukuman dan lain sebagainya. Dia memang tidak memukulmu, tapi kata-katanya sangat tajam menusukmu. Jangan mau berhubungan dengan orang seperti ini lama-lama.

6. Dia memanipulasi permasalahan dan suka membuatmu merasa bersalah

Tak Selalu Main Tangan, 7 Kelakuan Ini Juga Jadi Tanda Dia Cowok Kasarcellcode.us

Dia suka memutar balikkan keadaan sehingga jadinya kamu yang bersalah. Bahkan, dia suka memanipulasi supaya kamu merasa bersalah dan merasa tidak enak padanya. Dia suka ketika kamu merasa salah dalam segala hal dan dia yang benar. Kalau sudah begini, dia memang benar-benar orang yang kasar.

7. Dia tidak menghargaimu ataupun hubungan kalian

Tak Selalu Main Tangan, 7 Kelakuan Ini Juga Jadi Tanda Dia Cowok Kasartheconversation.com

Misalnya dia tidak pernah menyanyakan pendapatmu atau apa yang kamu mau. Dalam hubungan kalian, semuanya hanyalah tentang dia dan dia. Kamu seakan tidak berhak memiliki suara atau kemauan yang dia juga harus mendengarnya. Dia tidak menghargaimu sebagai pasangan, tapi pajangan.

Tak melulu fisik, kekerasan secara verbal juga merupakan tanda bahwa dia memang orang yang kasar. Buat kamu merasa pernah diperlakukan demikian, jangan pernah pikir ulang untuk pergi darinya. Kalau baru pacaran saja dia sudah mengasarimu secara verbal, bisa-bisa nanti setelah menikah kamu dijadikan sansak tinju olehnya!

Baca Juga: 5 Alasan Pacaran Sama Cowok Kasar Itu Sama Sekali Gak Berguna

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya