Comscore Tracker

Girls, Stop Bilang “Semua Cowok Sama Aja!” Ini 7 Alasannya!

Masih ada cowok baik, kok...

Kamu mungkin pernah disakiti. Pernah ditinggalkan begitu saja atau pernah diperlakukan tidak baik oleh cowok. Tapi bukan berarti kamu bisa menyamakan semua cowok kalau mereka semua tidak baik. Kamu hanya telah menghabiskan waktu dengan orang yang salah, bukan berarti kamu akan mendapat orang yang salah terus menerus.

Stop bilang kalau semua cowok sama aja. Jangan sampai sakit hatimu dengan satu atau dua cowok membuatmu mengira tidak ada lagi cowok yang pantas disebut baik. Ini 7 alasannya!

1. Beberapa bukan berarti semua.

Girls, Stop Bilang “Semua Cowok Sama Aja!” Ini 7 Alasannya!unsplash.com

Karena kamu telah disakiti lebih dari satu atau dua kali lalu kamu menganggap semuanya sama saja bukanlah hal yang bijak. Kamu mungkin mengatakannya karena kamu sangat sedih dan sakit hati, tapi kamu tetap tidak bisa menyamakan mereka semua. 

2. Bayangkan kalau ada yang bilang semua cewek sama saja.

Girls, Stop Bilang “Semua Cowok Sama Aja!” Ini 7 Alasannya!Photo by Igor Rand on Unsplash

Kamu pasti tidak terima, jika ada orang lain yang menyamakan kamu dengan orang lain yang tidak baik. Percayalah bahwa masih ada sisi baik dari tiap-tiap orang. Nyatanya, orang berbuat jahat bukan karena dia jahat, tapi karena ada kesempatan.

3. Masih ada banyak cowok baik di dunia ini.

Girls, Stop Bilang “Semua Cowok Sama Aja!” Ini 7 Alasannya!unsplash.com

Kamu yang belum menemukannya. Nanti, kamu pasti akan menemukannya kalau kamu mau sabar dan terbuka pada kesempatan. Jangan menutup dirimu, jangan juga menyia-nyiakan orang baik yang datang hanya karena kamu menganggap dia akan berbuat jahat juga padamu.

4. Mengatakan “Semua cowok sama saja” tidak membuatmu sembuh dari sakit hatimu.

Girls, Stop Bilang “Semua Cowok Sama Aja!” Ini 7 Alasannya!Photo by Anca Luchit on Unsplash

Kamu tidak akan langsung sembuh dari rasa sakit hatimu sekalipun kamu mengatakannya. Kamu masih sedih, masih juga sakit hati. Mengatakannya tidak akan membantumu, tidak juga akan langsung mempertemukanmu dengan cowok yang baik. Lebih baik kamu tidak mengatakannya.

Baca Juga: Cewek Pikir Cowok Peduli Soal 7 Hal Ini –Padahal Gak Sama Sekali

5. Kamu harus belajar menerima sakit hatimu.

Girls, Stop Bilang “Semua Cowok Sama Aja!” Ini 7 Alasannya!unsplash.com

Kamu mengatakannya karena kamu tidak terima disakiti. Padahal, rasa sakit sama dengan perasaan lain, sama dengan senang, sama dengan sukacita. Kalau kamu tidak merasakannya, kamu tidak akan menjadi kuat.

6. Dengan mengatakannya, kamu menutup kesempatan untuk bertemu orang baik.

Girls, Stop Bilang “Semua Cowok Sama Aja!” Ini 7 Alasannya!unsplash.com

Kalau kamu terus mengatakannya, kamu tidak akan bisa menemukan orang baik yang bisa memperlakukanmu dengan baik juga. Kamu otomatis akan berpikiran negatif yang akan merugikan dirimu sendiri nantinya.

7. Sakit hatimu bersifat sementara.

Girls, Stop Bilang “Semua Cowok Sama Aja!” Ini 7 Alasannya!Photo by Jimmy Bay on Unsplash

Kamu tidak akan sakit selamanya. Pasti ada lebaran setelah puasa. Pasti ada pelangi setelah hujan. Jangan menganggap langitmu akan mendung terus, masih ada matahari yang pasti membuatnya cerah suatu saat nanti. Kamu hanya perlu bersabar.

Masih akan selalu ada cowok baik yang tersisa di dunia ini. Kamu hanya perlu menemukan yang bisa menerimamu dan memperlakukanmu dengan baik. Asal kamu tetap berpikiran positif dan tidak menolak semua cowok hanya karena kamu pernah disakiti oleh salah satunya.

Baca Juga: 7 Cara Cerdas Agar Cowok Ngomong Jujur Apa yang Dia Rasakan Padamu

Topic:

Berita Terkini Lainnya