Comscore Tracker

5 Hal Sepele yang Gak Perlu Jadi Perdebatan Saat Menjalani Hubungan

Tidak semua hal itu perlu diperdebatkan di dalam hubungan

Dalam menjalin hubungan asmara, setiap pasangan pasti menginginkan akhir bahagia. Namun untuk mewujudkan hal tersebut tidaklah mudah karena banyak rintangan yang perlu dilewati bersama. Salah satu rintangan yang harus dilewati adalah perdebatan dalam hubungan itu sendiri.

Sebenarnya perdebatan dalam hubungan adalah hal yang lumrah terjadi karena menyatukan dua pola pikir dalam satu wadah tidaklah mudah. Namun ada beberapa hal yang gak perlu diperdebatkan demi terciptanya kebahagiaan dalam hubungan. Untuk penjelasannya, simak pembahasan ini.

1. Perihal pasangan yang tidak mau memberikan password media sosial 

5 Hal Sepele yang Gak Perlu Jadi Perdebatan Saat Menjalani Hubunganunsplash.com/priscilla du preez

Di zaman yang serba digital ini, berselancar di media sosial adalah hal lumrah. Dengan adanya hal tersebut terkadang sebuah pasangan yang baru memulai perjalanan cintanya cenderung bertukar kata sandi media sosial sekadar untuk mengecek siapa saja teman-temannya.

Jika pasanganmu gak mau memberikan hal itu, jangan terlalu dipaksa. Mungkin saja ada hal lain yang menjadi privasinya dan tidak seorang pun boleh mengetahuinya. Ingatlah bahwa sebuah hubungan itu harus dilandasi dengan rasa saling percaya. Lagipula bertukar password media sosial bukanlah hal yang penting.

2. Perihal pasangan yang gak mau mempublikasikan foto kalian berdua 

5 Hal Sepele yang Gak Perlu Jadi Perdebatan Saat Menjalani Hubunganunsplash.com/Allan Filipe Santos Dias

Selain bertukar password, terkadang pasangan yang baru menjalani hubungan cenderung mempublikasikan foto berdua di media sosial. Dapat dikatakan hal tersebut tidak cukup penting karena lebih baik kebahagiaan itu tidak untuk diumbar.

Jika dia menolak dengan alasan yang cukup jelas, jangan dipermasalahkan lagi. Ingatlah bahwa tujuan utamamu dalam menjalin hubungan adalah untuk bahagia. Oleh karena itu janganlah kamu memperdebatkan sesuatu yang tidak penting seperti itu.

3. Memperdebatkan perihal masa lalu 

5 Hal Sepele yang Gak Perlu Jadi Perdebatan Saat Menjalani Hubunganunsplash.com/charlie foster

Tidak dapat dimungkiri bahwa setiap orang pasti memiliki masa lalu. Begitupula dengan pasanganmu, dia juga pasti memiliki masa lalu yang cukup kelam dan gak mau diingat lagi. Oleh karena itu janganlah kamu selalu bertanya kepadanya perihal hal tersebut.

Ingatlah bahwa yang lalu biarlah berlalu. Saat ini hanya ada kamu dan dia, jangan biarkan masa lalu merusak semuanya. Pandanglah ke depan dan jangan sekali-sekali menoleh ke belakang. Cobalah untuk fokus menjalani kehidupan demi kebahagiaan hubunganmu dengannya.

Baca Juga: Sadarlah! 5 Tanda Kamu Sudah Ketergantungan pada Pasangan

4. Perihal pasangan yang bergaul dengan kawan lawan jenisnya 

5 Hal Sepele yang Gak Perlu Jadi Perdebatan Saat Menjalani Hubunganunsplash.com/milan popovic

Pada hakikatnya manusia adalah makhluk sosial yang dituntut untuk bisa membuka relasi sebanyak-banyaknya. Begitupula pasanganmu, janganlah kamu mengekangnya sehingga tidak memperbolehkan dia bergauk dengan teman-temannya.

Ingatlah bahwa setiap orang pasti memiliki kehidupan masing-masing. Janganlah kamu memperdebatkan hal tersebut karena akan membahayakan hubunganmu. Mulailah untuk berpikir lebih dewasa agar tidak ada hati yang tersakiti.

5. Selalu overthinking dan menanyakan apakah dia tulus atau tidak 

5 Hal Sepele yang Gak Perlu Jadi Perdebatan Saat Menjalani Hubunganunsplash.com/henri pham

Salah satu hal yang pantang dilakukan adalah senantiasa menanyakan perasaan pasangan terhadapmu. Cobalah untuk berpikir logis, apakah dia akan rela menghabiskan waktunya untukmu jika dia tidak mencintaimu? Oleh karena itu berhentilah untuk berpikir yang bukan-bukan.

Jika hal tersebut terus-terusan kamu lakukan, percayalah bahwa dia akan merasa bosan dengan sendirinya. Maka dari itu mulai sekarang cobalah untuk senantiasa menjalani hubungan dengan menggunakan logika.

Kebiasaan memperdebatkan sesuatu yang gak penting harus dihilangkan. Alangkah lebih baik jika kamu mengisi waktu-waktu romantis bersama pasangan agar hubungan kalian dapat berjalan sesuai rencana. Buang kebiasaan buruk itu ya!

Baca Juga: 5 Cara Cepat Membahagiakan Pasangan, Gak Perlu Keluar Biaya Lho!

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Find me on instagram as @hamasnurhan_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya