Comscore Tracker

6 Dilema Jujur yang Dirasakan Orang Pendiam Ketika Jatuh Cinta

Kata siapa orang pendiam gak bisa jatuh cinta?

Seseorang yang dikenal dengan pribadinya yang pendiam, selain tidak banyak bicara, mereka juga dikenal dengan kebiasaannya yang lebih suka menyendiri. Berbanding terbalik dengan mereka yang ekstrovert, terkadang si pendiam lebih suka memendam perasaannya daripada mengutarakannya kepada orang lain.

Namun, pada dasarnya si pendiam juga manusia biasa, yang pernah atau bahkan sering merasakan jatuh cinta. Tapi, karena si pendiam dikenal dengan pribadinya yang gak banyak bicara, kadang mereka mengalami kesulitan tersendiri ketika ingin mengutarakan perasaannya kepada orang lain. Tapi, di balik itu semua, menjadi seorang pendiam ternyata punya manfaat tersendiri lho.

Nah, penasarankan apa saja suka duka yang sering dirasakan oleh orang pendiam ketika jatuh cinta. Yuk langsung kita bahas!

1. Gak bisa dipungkiri, kalau orang pendiam itu udah pasti paling jago soal menyembunyikan perasaannya dari orang lain

6 Dilema Jujur yang Dirasakan Orang Pendiam Ketika Jatuh Cintaunsplash/Alex Blăjan

Orang pendiam itu, bisa dibilang paling susah buat ngobrol sama orang lain. Makannya, mereka itu jarang banget buat curhat sama orang terdekatnya sekalipun.

Berbicara soal jatuh cinta, si pendiam punya cara tersendiri untuk mengatasi hal itu. Gak perlu diragukan lagi deh, kalau orang pendiam itu udah paling jago buat menyembunyikan perasaan cintanya dari orang lain.

2. Karena orang pendiam mengalami kesulitan untuk megutarakan perasaannya secara langsung, mereka justru gak kehabisan akal cari cara lain

6 Dilema Jujur yang Dirasakan Orang Pendiam Ketika Jatuh Cintaunsplash/Debby Hudson

Meskipun mereka terkendala karena gak suka banyak bicara, si pendiam justru gak tinggal diam begitu saja. Terkadang, karena rasa cintanya itu begitu amat besar, justru mereka  mencari banyak cara untuk menaklukkan orang yang sedang ditaksirnya.

Entah itu dengan cara ngasih surat secara diam-diam, ngasih kode dengan nge-like postingannya di media sosial, atau mungkin beberapa dari mereka ada yang sedang berusaha mendekati orang yang ditaksirnya secara diam-diam.

Yang jelas, meskipun mereka punya banyak hambatan, tapi si pendiam masih punya banyak cara kok, dan gak kalah keren dari yang orang lain lakukan.

3. Perasaan orang yang pendiam itu pasti susah ditebak. Makanya, kalau mereka lagi jatuh cinta, pasti gak bakal ada deh orang yang becandain dia soal urusan asmaranya

6 Dilema Jujur yang Dirasakan Orang Pendiam Ketika Jatuh Cintapexels/Dids

Kebanyakan dari kita, pasti udah tahu dong gimana ciri-ciri orang yang lagi jatuh cinta. Entah itu perilakunya yang gak bisa diam, senyum-senyum sendiri, atau mungkin merasa kegirangan kalau melihat orang yang ditaksirnya lewat. Iya kan?

Hal tersebut jugalah yang kadang membuatmu sebagai temannya jadi ikut komen seperti, “Cieee, yang lagi jatuh cinta” atau “Kamu lagi naksir ya sama orang itu?”.

Nah, lain halnya dengan kamu si pendiam, karena kepribadianmu yang susah ditebak, maka gak jarang teman-temanmu sendiri gak tahu kalau kamu itu ternyata lagi naksir sama seseorang. Hayo, bener kan?

Baca Juga: 7 Langkah Jitu Menaklukan Hati Gebetan yang Pendiam, Dijamin Berhasil!

4. Tapi, gak enaknya jadi orang pendiam itu, kadang orang-orang suka lupa kalau sebenarnya kita juga manusia biasa, yang punya perasaan dan ketertarikan dengan lawan jenis

6 Dilema Jujur yang Dirasakan Orang Pendiam Ketika Jatuh Cintapexels/Creative Vix

Karena orang pendiam itu kadang dianggap sebagai orang yang cuek, maka tak ayal jika orang-orang di dekatnya kadang lupa, dan gak menyadari kalau ternyata si pendiam juga bisa jatuh cinta.

5. Karena si pendiam gak jago mengutarakan perasaannya, kadang mereka dibuat bingung dengan perasaannya sendiri. Dan gak jarang, pada akhirnya mereka cuma bisa memendam perasaannya sendiri deh

6 Dilema Jujur yang Dirasakan Orang Pendiam Ketika Jatuh Cintapexels/Burst

Entah karena malu atau mungkin gak berani mengutarakan perasaannya langsung. Beberapa dari si pendiam kadang mengalami kesulitan tersendiri tentang bagaimana caranya mengutarakan rasa cintanya itu. Kadang, hal itu jugalah yang membuat si pendiam merasa sedih dengan keadaannya sendiri.

Tapi, bagi kamu yang pendiam harus tetap yakin ya, dan jangan pernah berhenti berusaha untuk meraih apa yang menjadi impianmu. Intinya, kamu harus tetap semangat dan optimis!

6. Karena senjata terbaik mereka dengan ngasih kode, kadang mereka juga mengalami kesulitan karena orang yang ditaksirnya susah banget buat peka

6 Dilema Jujur yang Dirasakan Orang Pendiam Ketika Jatuh Cintapexels/Nathan Cowley

Ngasih kode ke orang yang kita taksir, mungkin bisa jadi salah satu cara yang ampuh bagi si pendiam untuk menunjukkan rasa cintanya sama seseorang. Tapi, gak enaknya dari cara tersebut, kadang orang yang kita taksir susah banget buat peka sama kode yang kita kasih. Dan lebih nyesek lagi, pada akhirnya kita cuma bisa memendam perasaan yang kita punya.

Nah, itu dia tadi beberapa suka duka yang sering dirasakan oleh orang pendiam ketika jatuh cinta. Kalau ada yang mau menambahkan, tulis di kolom komentar ya!

Baca Juga: Jangan Minder, Ini 6 Pesona Pria Pendiam di Mata Wanita

Tika Nurohmah Photo Verified Writer Tika Nurohmah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya