Comscore Tracker

5 Batasan bagi Pasangan untuk Pamer Kemesraan di Muka Umum

Bisa justru melanggar norma asusila, lho #IDNTimesLife

Setiap pasangan biasanya memiliki bahasa cintanya masing-masing. Perbedaan bahasa cinta itulah yang nantinya digunakan untuk saling menunjukkan rasa cinta terhadap pasangan.

Meski begitu, kadang tak sedikit pasangan yang terlanjur kasmaran sehingga membuatnya mudah dalam melakukan tindak mesra, bahkan di muka umum. Meski sah-sah saja, kamu perlu tahu batas dan etika agar tak sampai salah dan berlebihan.

1. Bergandengan tangan

5 Batasan bagi Pasangan untuk Pamer Kemesraan di Muka Umumilustrasi pasangan berpegangan tangan (pexels.com/Trung Nguyen)

Bergandengan tangan dinilai sebagai hal yang paling umum dilakukan oleh pasangan. Cara ini mereka lakukan mendekatkan satu sama lain dengan jarak yang minim.

Bergandengan tangan juga dinilai sebagai cara untuk menjaga keintiman dan keromantisan tanpa perlu berlebihan. Tak heran bila pada umumnya banyak pasangan yang bergandengan tangan meski sedang di luar.

2. Berpelukan mesra

5 Batasan bagi Pasangan untuk Pamer Kemesraan di Muka Umumilustrasi pasangan berpelukan (pexels.com/freestocks.org)

Selain berpegangan tangan, pasangan juga biasa menunjukkan rasa cinta melalui pelukan mesra. Meskipun dinilai sepele, berpelukan juga identik dengan keintimannya.

Berpelukan tak selalu dapat kamu lakukan dengan mudah di tempat umum. Kamu mungkin memerlukan beberapa pengecualian hingga dapat melakukan hal ini di publik.

Baca Juga: 6 Alasan Mencintai Butuh Kesiapan Mental, Yakin Kamu Bisa?

3. Berciuman satu sama lain

5 Batasan bagi Pasangan untuk Pamer Kemesraan di Muka Umumilustrasi pasangan bermesraan (pexels.com/Emma Bauso)

Berciuman juga menjadi salah satu cara pasangan dalam mengekspresikan cinta. Biasanya, banyak pasangan yang berciuman untuk menunjukkan ucapan selamat datang atau hanya pada saat perpisahan.

Tak semua tempat umum dapat kamu pilih untuk berciuman dengan pasangan. Hal ini bisa terkesan tabu, bahkan dilarang di beberapa tempat. Jadi, jangan sampai bertindak berlebihan di tempat yang tak kamu yakini memperbolehkan hal itu.

4. Meraba tubuh pasangan

5 Batasan bagi Pasangan untuk Pamer Kemesraan di Muka Umumilustrasi pasangan (pexels.com/Anastasiya Lobanovskaya)

Sebagai pasangan, mungkin kalian memiliki kebiasaan tersendiri dalam melakukan hal intim yang satu ini. Namun, tindakan meraba tubuh pasangan sejatinya sangat tidak disarankan untuk dilakukan di tempat umum.

Tindakan ini bahkan bisa termasuk ke dalam bentuk asusila. Tentunya, ini akan membuat orang lain pun ikut merasa risi dengan hal tersebut.

5. Mengunggah potret atau video kemesraan di sosial media

5 Batasan bagi Pasangan untuk Pamer Kemesraan di Muka Umumilustrasi pasangan berswafoto (pexels.com/Karolina Grabowska)

Mengunggah potret atau video sejatinya menjadi kebebasan dan hak setiap pengguna media sosial. Meski diberi kebebasan, kamu tetap harus menjaga etikanya.

Jangan mengunggah potret atau video yang berisi konten terlalu intim antara kamu dan pasangan. Tak semua orang dapat menerima unggahan seperti itu sehingga kamu juga harus ekstra selektif dalam memilih unggahan.

Batasan kemesraan di atas memang menjadi etika penting dalam melakukan public display of affection. Jangan berlebihan nanti kamu bisa melanggar norma yang berlalu!

Baca Juga: 5 Penyebab Paling Umum yang Bikin Pasangan Kekasih Salah Paham

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya