Comscore Tracker

5 Tips Akrabkan Diri dengan Keluarga Pasangan, Harus Percaya Diri!

Jangan langsung ciut nyali sebelum berkenalan, ya

Ketika memutuskan untuk menjalin hubungan dengan pasangan, maka ada satu hal penting yang perlu diperhatikan. Hal tersebut adalah mengenai keluarga yang dimiliki pasangan, sebab kamu perlu berusaha mendekati dan mengakrabkan diri dengan mereka.

Rasanya mungkin tak mudah untuk dapat langsung akrab dengan keluarga pasangan. Namun, kamu dapat mencoba beberapa hal berikut ini apabila ingin menjalin keakraban dengan keluarga pasangan.

1. Mengetahui terlebih dahulu seperti apa keluarga pasangan

5 Tips Akrabkan Diri dengan Keluarga Pasangan, Harus Percaya Diri!ilustrasi keluarga (unsplash.com/@rajivperera)

Hal pertama yang perlu kamu tahu adalah karakter yang dimiliki oleh keluarga pasangan, sebab itulah cara pertama yang bisa dilakukan. Kamu dapat mengetahuinya setelah banyak mengobrol dengan pasangan, sehingga turut mengenal keluarganya secara garis besar saja.
Tujuan hal ini tentunya untuk membuat agar kamu dapat memahami hal-hal yang di suka atau pun tidak disukai. Selain itu, hal ini juga penting sebagai pembatas sehingga kamu tak melakukan hal-hal yang dapat memicu konflik.

2. Bersikap lebih humoris dan santai

5 Tips Akrabkan Diri dengan Keluarga Pasangan, Harus Percaya Diri!ilustrasi pria humoris (unsplash.com/@lgnwvr)

Kamu mungkin kerap merasakan grogi atau khawatir jika harus mengenal keluarga pasangan secara langsung. Padahal jangan jadikan hal tersebut sebagai beban, justru nikmatilah proses saat berusaha dekat dengan keluarga pasangan.
Cobalah untuk bersikap humoris dan santai saat harus menghadapi keluarga pasangan. Cara ini biasanya ampuh untuk membuatmu mudah akrab dengan keluarganya. Terpenting adalah dengan tetap mengetahui batasan yang harus dihormati.

Baca Juga: 6 Tips Menjaga Hubungan Harmonis dengan Keluarga Pasangan

3. Cobalah mencari celah dari keluarga pasangan yang cocok dengan dirimu

5 Tips Akrabkan Diri dengan Keluarga Pasangan, Harus Percaya Diri!ilustrasi keluarga (unsplash.com/@Clayton_Cardinalli)

Terkadang kamu mungkin bingung bagaimana cara untuk membuat komunikasi dengan keluarga pasangan tetap terjalin. Kadang kala basa basi saja tidak cukup untuk mengakrabkan dirimu dengan keluarga pasangan.
Cobalah untuk mencari sisi lain dari keluarga pasangan yang ternyata cocok denganmu. Entah itu dari hobi, jenis pekerjaan, atau hal lainnya yang juga sesuai dengan kegemaranmu. Cara ini akan membuatmu mudah menjalin komunikasi tersebut, sehingga berjalan dengan senatural mungkin.

4. Rutin menghabiskan waktu bersama

5 Tips Akrabkan Diri dengan Keluarga Pasangan, Harus Percaya Diri!ilustrasi keluarga (unsplash.com/@Aurélien_Lemasson_Théobald)

Jangan harap dapat akrab dengan keluarga pasangan apabila hanya sekali bertemu saja. Hal ini juga tak akan efektif apabila kamu hanya mengunjungi keluarga pasangan dalam jangka waktu yang lama, sebab hal ini hanya akan menjauhkan hubungan yang terjalin.
Itulah mengapa sebaiknya kamu banyak menghabiskan waktu bersama keluarga pasangan. Entah untuk acara santai atau bahkan formal sekali pun, sehingga hubungan semakin akrab.

5. Tunjukan perhatian pada keluarga pasangan

5 Tips Akrabkan Diri dengan Keluarga Pasangan, Harus Percaya Diri!ilustrasi bersama mertua (pexels.com/@Andrea_Piacquadio)

Sebagai calon menantu dari keluarga pasangan, tentu kamu harus mampu dalam menunjukan keseriusan. Salah satu caranya adalah dengan menunjukan perhatian pada keluarga pasangan.

Kamu perlu paham bahwa pada saat kelak menikah, maka keluarga pasangan akan secara resmi menjadi keluargamu. Maka tak ada alasan untuk tidak memperlakukan mereka dengan sama, layaknya kamu memperlakukan keluarga sendiri.



Ada banyak cara dalam mengakrabkan diri dengan keluarga pasangan. Hal terpenting adalah dengan membuang jauh-jauh keraguan dan berusaha mendekati dengan etika yang baik. Boleh dicoba, ya!

Baca Juga: 5 Tips Menghadapi Keluarga Pasangan yang Masih Enggan Merestui, Sulit!

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya