Comscore Tracker

5 Hal Konyol yang Sebaiknya Gak Dilakukan saat Ketemu Mantan

Bikin imejmu di matanya jadi terlihat turun, deh

Bertemu mantan kekasih mungkin menjadi salah satu hal yang paling dihindari oleh kebanyakan orang. Hal ini karena memang beragam hal-hal tak menyenangkan yang sebelumnya pernah terjadi. Namun, kadang kala situasi tak selalu dapat ditebak dan bisa saja justru secara tak sengaja bertemu dengan mantan.

Meski menjadi momen paling dilematis, namun kamu dapat berhenti melakukan beberapa hal konyol ini yang justru membuat imejmu turun di hadapan mantan.

1. Terdiam tidak jelas saat melihatnya

5 Hal Konyol yang Sebaiknya Gak Dilakukan saat Ketemu Mantanilustrasi orang terdiam (Pexels/Sam Lion)

Tak bertemu untuk jangka waktu yang lama mungkin akan sedikit menimbulkan kerinduan atau bahkan perasaan asing lainnya. Hal ini yang membuat beberapa orang justru ada yang terdiam tidak jelas saat berpapasan dengan mantan. Sikap konyol seperti ini justru hanya akan membuat tingkahmu semakin aneh di hadapannya. Bersikaplah biasa selayaknya kamu melihat teman lama.

2. Terlihat senyam senyum sendiri

5 Hal Konyol yang Sebaiknya Gak Dilakukan saat Ketemu Mantanilustrasi pasangan (Pexels/cottonbro)

Untuk kamu yang mungkin masih memiliki perasaan lebih, memang bertemu dengan mantan memberikan energi tersendiri yang dapat membuat kebahagiaan. Kadang kala efek yang ada justru kamu terlihat senyum-senyum sendiri karena hal tersebut. Tentunya hal ini akan membuat mantanmu justru jadi besar kepala karena merasa ditunggu kehadirannya.

Baca Juga: Respon Kocak Zodiak saat Gak Sengaja Ketemu Mantan, Gemini Melengos!

3. Agresif ingin tampak bahagia di depannya

5 Hal Konyol yang Sebaiknya Gak Dilakukan saat Ketemu Mantanilustrasi pasangan mengobrol (Pexels/cottonbro)

Memilih jalan yang berbeda dengan mantan kekasih memang menjadi hal yang wajar dilakukan. Perbedaan jalan tersebut lah yang kemudian menimbulkan keinginan untuk seakan pamer kebahagiaan. Bersikap layaknya orang yang paling bahagia justru hanya akan menyiksamu, apalagi jika hal tersebut hanyalah kepura-puraan.

Tampak agresif seperti itu tak akan membuatmu terlihat lebih baik di depannya. Bersikaplah biasa saja karena memang jalan yang ditempuh masing-masing orang pasti berbeda.

4. Dilema untuk menyapanya atau tidak

5 Hal Konyol yang Sebaiknya Gak Dilakukan saat Ketemu Mantanilustrasi pasangan (Pexels/Keira Burton)

Mungkin kebanyakan dari kamu merasa dilema saat harus berada pada posisi dimana harus menyapa mantan kekasih atau tidak. Hal ini karena memang khawatir dianggap masih memiliki perasaan lebih padanya.

Daripada bingung, bersikaplah biasa saja. Jika memang situasinya mendukung untuk harus saling menyapa, maka sapalah seadanya. Begitu pun sebaliknya.

5. Salah tingkah tidak karuan

5 Hal Konyol yang Sebaiknya Gak Dilakukan saat Ketemu Mantanilustrasi orang sedang mengobrol (Pexels/Keira Burton)

Pada beberapa pertemuan tak terduga dengan mantan kekasih, tak sedikit orang yang merasa belum mempersiapkan apa pun sehingga terkesan salah tingkah. Hal seperti ini justru sangat mengganggu dan membuat imejmu jadi turun. Atur dirimu dan bersikaplah seperti biasa tanpa ada yang dilebih-lebihkan.

Bertemu dengan mantan tentunya bukanlah hal aneh yang harus benar-benar kamu hindari. Memilih jalan yang berbeda dan saling mendukung sudah cukup membuat hubungan jangka panjang jadi tidak terkesan dingin. Tetap jaga silahturahmi secara baik, ya!

Baca Juga: Lakukan 5 Hal Ini Jika Kamu Gak Sengaja Ketemu Mantan

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya