Comscore Tracker

12 Urutan Zodiak yang Paling Selektif dalam Mencari Pasangan

#IDNTimesLife Zodiakmu berada di peringkat berapa?

Momen indah jatuh cinta dirasakan oleh hampir seluruh insan di dunia. Uniknya, pengalaman ini bisa terjadi dengan cara yang berbeda juga untuk setiap orang.

Ada yang cenderung mudah jatuh cinta dan membuka dirinya. Tetapi, ada juga nih yang sangat picky dan selektif dengan calon pasangannya. Kira-kira kamu masuk golongan yang mana? Coba deh cari tahu melalui artikel zodiak berikut ini!

1. Virgo

12 Urutan Zodiak yang Paling Selektif dalam Mencari PasanganIlustrasi pasangan (pexels.com/@sound-on)

Rasi bintang ini emang udah identik banget dengan sifatnya yang perfeksionis. Hal ini juga berlaku dalam urusan percintaan mereka, lho.

Bisa dibilang para Virgo punya standar yang tinggi terhadap calon pasangannya. Mereka ingin bersama seseorang yang sudah jelas kriteria bibit, bebet, dan bobotnya. Selain itu, mereka juga memiliki ekspektasi yang besar di dalam hubungan asmaranya di masa depan.

Karena itu, sebenarnya agak sulit mencuri hati para Virgo sebagai sosok zodiak yang paling selektif mencari pasangan. Mereka juga cenderung memilih untuk tetap sendiri ketika merasa dirinya kurang pantas untuk calon pasangannya. Waduh!

2. Capricorn

12 Urutan Zodiak yang Paling Selektif dalam Mencari PasanganIlustrasi pasangan (pexels.com/@conneryfilm)

Berada di urutan kedua sebagai zodiak paling selektif dalam aspek percintaan, Capricorn memang bukan orang yang gampang jatuh cinta. Sebelum memilih calon partner-nya, ada banyak pertimbangan yang mereka buat.

Hal itu terjadi karena para Capri selalu berhati-hati dengan siapa pun yang berpotensi untuk menjalin hubungan dengannya. Mereka ingin tahu setiap detail dari orang tersebut. Apabila calon pasangannya gak memenuhi ekspektasinya, Capri gak segan-segan untuk langsung menolak.

Prinsipnya lebih baik jatuh cinta dengan orang yang tepat. Cepat atau lambatnya pertemuan dengan orang spesial itu gak menjadi masalah untuk mereka.

3. Taurus

12 Urutan Zodiak yang Paling Selektif dalam Mencari PasanganIlustrasi pasangan (pexels.com/@qmanfotos)

Seperti dua zodiak di atas, Taurus juga memiliki elemen tanah. Dari penampilan luarnya, sebenarnya mereka paling kelihatan hangat. Kesan terbuka terpancar dari sifatnya yang ramah.

Namun, sesungguhnya zodiak satu ini sangat tegas dengan keinginannya. Mereka selalu tahu apa yang mereka butuhkan di dalam hidupnya dan gak ingin bertindak gegabah dengan segala keputusannya.

Ketika jatuh cinta, Taurus juga tipe pasangan yang akan sangat berdedikasi di dalam hubungannya. Namun, untuk sampai di tahap itu, dibutuhkan proses yang panjang untuk meluluhkan hati si 'banteng' ini.

4. Aquarius

12 Urutan Zodiak yang Paling Selektif dalam Mencari PasanganIlustrasi pasangan (pexels.com/@olly)

Aquarius merupakan sosok yang paling independen di antara rasi bintang lainnya. Umumnya, mereka gak pernah keberatan berstatus single yang damai dan gak pernah mencari kebahagiaan dari orang lain.

Zodiak berelemen udara ini sangat selektif dalam memilih orang-orang yang bisa dipercayainya. Dari mulai sahabat sampai pasangan. Faktor lain seperti pola pikirnya yang unik juga kadang membuatnya menjadi halangan, orang-orang sekitarnya munkgin merasa kesulitan memahami mereka seutuhnya.

Mereka ingin menghabiskan waktu dengan sosok yang dianggapnya penting dan berharga. Khususnya, ketika Aquarius merasa nyaman berada di dekat orang tersebut dan gak merasa terkekang.

5. Gemini

12 Urutan Zodiak yang Paling Selektif dalam Mencari PasanganIlustrasi pasangan (pexels.com/@qmanfotos)

Gemini sang social butterfly memiliki daya tarik yang spesial. Di satu sisi, mungkin kamu menganggap zodiak berlambang orang kembar ini sebagai orang paling supel di lingkungannya. Tetapi, setelah mengenal sosoknya, kamu akan sadar bahwa Geminian kadang juga tertutup.

Gemini sangat selektif terhadap calon pasangan dan hubungan yang dibinanya. Mereka sangat mendambakan kebebasan dan gak suka bersama seseorang yang ingin mengontrolnya.

Sebelum memutuskan untuk dekat dan membuka hatinya, para Gemini akan menganalisis setiap tingkah lakunya gebetannya. Kalau hatinya sudah mengatakan "Iya" tanpa keraguan sedikit pun, Geminian baru akan siap berkomitmen.

6. Scorpio

12 Urutan Zodiak yang Paling Selektif dalam Mencari PasanganIlustrasi pasangan (pexels.com/@smoke-weddings-1987841)

Scorpio terlahir dengan perasaan yang sangat dalam dan intens. Sekali jatuh cinta, mereka rela melakukan hal apa pun untuk membuat pasangannya bahagia.

Tetapi, bukan perkara gampang untuk menaklukkan hati zodiak berlambang kalajengking ini. Pasalnya, mereka pribadi yang sangat tertutup dan mudah curiga dengan orang lain.

Zodiak berelemen air ini juga punya intuisi yang kuat dan kriteria yang ketat terhadap calon pasangannya. Mereka gak ingin sembarangan membina hubungan dan patah hati kemudian. Setuju gak, Scorpio?

Baca Juga: 10 Pasangan Zodiak yang Memiliki Chemistry Kurang Baik, Waduh!

7. Libra

12 Urutan Zodiak yang Paling Selektif dalam Mencari PasanganIlustrasi pasangan bahagia (pexels.com/@olly)

Libra berada pada urutan tengah. Sebab, sebagai salah satu zodiak yang paling senang hidup dalam lingkungan sosial, sebenarnya mereka juga lumayan selektif. Mereka rela menunggu lama demi bertemu orang yang masuk dalam seluruh kriterianya.

Walau begitu, di sepanjang kehidupan percintaannya, kebanyakan Libra sering mengalami dilema batin. Mereka kadang mudah luluh juga ketika bertemu tipe-tipe pasangan tertentu. Hal ini kadang membuat mereka kesulitan sendiri dengan prinsip asmaranya.

8. Sagitarius

12 Urutan Zodiak yang Paling Selektif dalam Mencari PasanganIlustrasi pasangan (pexels.com/@mentalhealthamerica)

Sagitarius lumayan mudah jatuh cinta atau naksir dengan orang baru. Tetapi, untuk membina hubungan yang serius bukan hal gampang bagi zodiak yang berulang tahun pada bulan November-Desember ini.

Sagitarius sangat selektif terhadap calon pasangan yang akan membangun komitmen dengannya kelak. Mereka punya sederet check list sebelum memutuskan masuk ke dalam hubungan percintaan.

Salah satunya yang utama adalah apakah pasangannya menjaminnya tetap hidup bebas dan independen. Dan, apakah hubungan itu gak membuatnya merasa bosan atau terikat.

9. Aries

12 Urutan Zodiak yang Paling Selektif dalam Mencari PasanganIlustrasi pasangan (pexels.com/@mikhail-nilov)

Aries bukan orang yang terlalu picky terhadap calon pasangan atau pun hubungan percintaannya. Mereka justru sangat terbuka dalam urusan asmara.

Hal ini terlihat dari keberanian mereka untuk berkenalan dengan orang baru atau mengajak seseorang pergi kencan duluan. Aries mencari kesenangan di setiap momen jatuh cinta.

Mereka orang yang bold dan berapi-api bahkan dalam urusan percintaan. Kamu pasti pernah bertemu dengan Aries yang memiliki karakteristik itu, kan?

10. Leo

12 Urutan Zodiak yang Paling Selektif dalam Mencari PasanganIlustrasi pasangan (pexels.com/@jonathanborba)

Leo akan menghujani calon pasangannya dengan kasih sayang dan perhatian yang berlimpah. Dan, tentunya zodiak berelemen api ini juga mengharapkan timbal balik yang serupa.

Ketika mereka merasa gebetannya terlalu cuek dan dingin kepadanya. Rasa ketertarikan Leo bisa hilang begitu saja bak ditelan udara. Sebuah sikap dramatis yang bisa bikin kaget, nih!

Leo adalah orang yang sangat terbuka dengan hubungan asmara. Mereka jarang punya kriteria khusus dan gak merasa keberatan mencoba peruntungan cinta dengan tipe orang seperti apa pun.

11. Cancer

12 Urutan Zodiak yang Paling Selektif dalam Mencari PasanganIlustrasi pasangan (pexels.com/@rodnae-prod)

Zodiak yang dilambangkan dengan kepiting ini memang dikenal sangat pengasih. Karena hatinya yang penuh rasa cinta, para Cancer juga sangat terbuka untuk menerimanya.

Mereka bukan orang yang selektif dalam mencari pasangan. Selama orang tersebut bisa membuatnya merasa disayang, dinding pertahanannya bisa runtuh seketika.

Mulai dari gesture yang lembut sampai tutur kata yang manis. Hmm, sepertinya zodiak satu ini paling gak tahan dengan kalimat gombalan, nih?

12. Pisces

12 Urutan Zodiak yang Paling Selektif dalam Mencari PasanganIlustrasi pasangan (pexels.com/@freestocks)

Pisces adalah zodiak yang paling gak selektif di antara semuanya. Mereka orang yang sangat terbuka dan gak suka menghakimi orang lain.

Karena itu, ketika menjomblo zodiak satu ini gak suka mengkotak-kotakkan calon pasangan yang berpotensi di masa depan. Mereka akan menjatuhkan pilihan pada siapa pun yang menurutnya memang pantas untuk dipertahankan.

Perasaannya yang lembut membuat Pisces terbiasa untuk mencari seseorang yang terang-terangan mengekspresikan rasa cinta kepadanya dan membuatnya merasa diapreasiasi. Itu saja sudah cukup, kok!

Itu dia urutan zodiak yang paling selektif dan paling terbuka di dalam hubungan asmara. Rasi bintangmu berada pada peringkat berapa, nih? Komen di bawah, ya!

Baca Juga: Ciri-ciri Zodiak Naksir Seseorang, Ada yang Malu-malu Kucing

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya