Comscore Tracker

8 Ide Kegiatan Valentine untuk Kaum LDR, Kencan Virtual!

#IDNTimesLife pasti kangen banget sama pasanganmu

Di tengah situasi pandemik COVID-19, kita harus membatasi pertemuan tatap muka. Mungkin, akan ada banyak pasangan yang harus merayakan hari Valentine secara virtual. Apalagi buat kalian yang sudah lama menjalani hubungan jarak jauh, nih!

Agar hari kasih sayang tersebut bisa jadi momen spesial bagi kalian berdua, mulai sekarang rencanakan baik-baik agendanya. Berikut ini telah IDN Times rangkum beberapa ide kegiatan Valentine untuk kaum LDR. Semoga membantu, ya!

1. Tulis jurnal atau buku harian bersama. Lalu, tukar di hari Valentine

8 Ide Kegiatan Valentine untuk Kaum LDR, Kencan Virtual!pexels.com/@rodnae-prod

Selama LDR, mungkin ada banyak kabar yang belum sempat disampaikan kepada pasangan. Kamu bisa menuangkan pengalaman tersebut di jurnal atau buku harianmu.

Pertama-tama, tentukan dulu waktunya mau berapa lama. Kalian bisa memilih seminggu atau tiga hari menjelang Valentine, misalnya.

Setelah itu, kalian harus secara konsisten menulis jurnal harian kalian. Tentang apa yang sebenarnya kalian rasakan di hari-hari tersebut, aktivitas apa saja yang kalian jalankan, dan sebagainya.

Di hari-H nanti, kalian bisa mengirimkannya kepada pasangan kalian untuk sama-sama dibaca. Dengan begitu, dijamin deh kalian jadi lebih terbuka dan dekat secara emosional!

2. Pergi kencan secara virtual, mulai dari nonton film bareng sampai mengunjungi museum

8 Ide Kegiatan Valentine untuk Kaum LDR, Kencan Virtual!pexels.com/@rodnae-prod

Kalau kamu dan pasanganmu punya satu selera film yang sama, kalian bisa rencanakan untuk nonton film atau series bareng di hari Valentine. Saat ini, sudah ada aplikasi yang memungkinkanmu nonton bareng secara virtual kok!

Sambil menonton, kalian bisa chatting atau video call dan mendiskusikan apa saja pendapat kalian tentang tontonan tersebut. Kalau kalian sedang bosan dan ingin melihat pemandangan baru, kalian bisa jalan-jalan di museum terkenal secara virtual.

Dari sana, kalian juga bisa mendapatkan banyak obrolan seru. Pasti berkesan, deh!

3. Beli DIY kits dan membuat kreasi bersama

8 Ide Kegiatan Valentine untuk Kaum LDR, Kencan Virtual!pexels.com/@sam-lion

Sebelum hari Valentine, kamu dan pasanganmu bisa berdiskusi kira-kira kerajinan apa yang ingin kalian berdua coba. Ada banyak banget lho inspirasinya!

Ada painting by number, merajut, sampai memahat yang bisa kalian coba. Sambil menonton video tutorial di YouTube, kalian akan sama-sama menjajal kerajinan tangan bersama. Seru banget, deh!

4. Susun playlist Spotify untuknya

8 Ide Kegiatan Valentine untuk Kaum LDR, Kencan Virtual!pexels.com/@olly

Pernahkah kamu merasa rindu saat mendengarkan suatu tembang? Pastinya pernah dong! Untuk mengabadikan perasaan spesial tersebut, kamu bisa menyusun daftar lagu pada playlist Spotify.

Beri judul playlist sesuai perasaan dominan yang kamu rasakan. Lalu, kirimkan link-nya kepada pasanganmu. Dijamin hatinya pasti meleleh banget!

Baca Juga: 10 Ide Kado Valentine Paling Manis, Bisa Kasih Tanaman Juga

5. Makan malam bersama secara virtual

8 Ide Kegiatan Valentine untuk Kaum LDR, Kencan Virtual!pexels.com/@ekaterina-bolovtsova

Pergi makan bersama adalah salah satu agenda kencan yang wajib dilakukan oleh para pasangan. Nah, biar hari Valentine kalian semakin istimewa, jangan lupa untuk atur rencana makan malam virtual ya.

Kalian bisa memasak makanan kesukaan kalian berdua atau memesannya lewat aplikasi online. Yang terpenting sih, kalian bisa mengobrol hangat selama menyantap makanan tersebut.

Untuk gaya yang lebih ekstra, persiapkan juga busana dan background video call-mu. Jangan lupa untuk memperhatikan lighting dan audionya, ya!

6. Kirimkan ucapan paling tulus melalui video

8 Ide Kegiatan Valentine untuk Kaum LDR, Kencan Virtual!pexels.com/@rodnae-prod

Kamu bisa mengumpulkan banyak foto dan video kenangan kalian berdua. Lalu, edit dan gabung pada satu video. Jangan lupa selipkan ucapanmu yang paling tulus di akhir durasinya.

Selain itu, kamu juga bisa menampilkan pertunjukan sesuai bakatmu. Mulai dari menyanyi sampai membacakan puisi, pokoknya yang romantis!

7. Kirimkan hadiah kepada pasangan, mulai dari kado buatan tangan sampai personalized care package

8 Ide Kegiatan Valentine untuk Kaum LDR, Kencan Virtual!pexels.com/@cottonbro

Kamu gak perlu punya modal yang banyak untuk membuat pasanganmu senang. Kamu tetap bisa memberikan hadiah yang memorable untuknya, dari kado buatan tangan seperti scrapbook atau syal. Ini akan membuatnya terharu karena usaha dan perhatianmu.

Kamu pun dapat mengirim barang-barang esensial dalam personalized care package. Sebelum kirim, pikirkan terlebih dahulu kira-kira bagaimana kondisinya saat ini.

Apakah dia sering gak enak badan? Apa hobinya akhir-akhir ini? Dari jawaban pertanyaan-pertanyaan tersebut, kamu bisa menyusun barang-barang penting yang bisa ia pakai sehari-hari.

8. Tulis surat cinta

8 Ide Kegiatan Valentine untuk Kaum LDR, Kencan Virtual!pexels.com/@cottonbro

LDR itu bukan sesuatu yang mudah untuk dijalani. Kadang, ada rasa ragu dan khawatir yang datang.

Tentunya, kamu punya banyak keresahan yang kamu simpan kan? Tuangkan perasaan tersebut dengan ketulusan pada selembar surat cinta untuknya. Sampaikan juga betapa kamu merasa bersyukur masih bisa menjalin hubungan asmara dengannya.

Menulis surat cinta itu bukan sesuatu yang kuno, kok! Yang terpenting adalah gimana kamu jujur dan tulus menuliskannya.

Itu dia beberapa ide kegiatan Valentine untuk kaum LDR. Semoga bisa jadi inspirasimu, ya!

Baca Juga: 7 Camilan yang Bisa Diberikan ke Pasangan di Hari Valentine

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya