Comscore Tracker

Hati-hati! Ini 6 Kesalahan dalam First Date yang Sering Gak Disadari

Salah satunya adalah terlalu sering ngecek ponsel..

Saat kencan pertama, ada banyak hal yang harus dipersiapkan seperti baju, makeup, dan juga obrolan. Tapi, seringnya saat momen itu terjadi, ada banyak hal yang lepas dari kontrol kita dan gak kita sadari. Contohnya, seperti jalannya percakapan.

Kalau kamu gak mau mengacaukan acara kencan kalian, ada baiknya kamu berhati-hati dan hindari kesalahan dalam first date berikut!

1. Bersikap gak sopan dengan pelayan dan orang-orang lain yang kalian temui saat pergi bersama

Hati-hati! Ini 6 Kesalahan dalam First Date yang Sering Gak Disadaridramabeans.com

Kalau kamu terus mengeluh dan menunjukkan tabiat kasar dengan orang-orang yang bekerja di pelayanan, sebaiknya kamu refleksi diri atas kesalahanmu ini. Apabila ada suatu hal yang salah, lebih baik utarakan dengan baik-baik aja!

Pasangan kencanmu bisa mendapat kesan sombong, kasar, dan menjengkelkan dari kamu lho karena perilaku ini!

2. Terlalu banyak bicara tentang diri sendiri

Hati-hati! Ini 6 Kesalahan dalam First Date yang Sering Gak Disadaridramabeans.com

Percakapan itu penting banget jadi tolak ukur, apakah kalian berdua punya chemistry untuk membangun hubungan selanjutnya. Kalau kamu memonopoli percakapan dan terlalu sering sesumbar tentang dirimu, yang dia malah ilfeel!

Coba deh buka topik dengan pertanyaan yang terbuka dengannya agar percakapan mengalir dan santai!

3. Table manner yang gak bagus

Hati-hati! Ini 6 Kesalahan dalam First Date yang Sering Gak Disadariunsplash.com/shutters_guild

Mungkin, kamu merasa lapar atau makanan yang tersaji di piringmu begitu menggiurkan. Akan tetapi, kamu harus menunjukkan table manner dengan baik! Sederhana, misalnya dengan gak mengecap, slurping, atau bersendawa setelah makan.

Baca Juga: Gak Sopan, ini 5 Topik Sensitif yang Haram Kamu Bahas Saat First Date

4. Terlalu sering main handphone

Hati-hati! Ini 6 Kesalahan dalam First Date yang Sering Gak Disadaridramabeans.com

Sikap ini bisa dimaknai sebagai tanda kamu merasa bosan dengannya. Kalau ada sesuatu yang penting, yang harus kamu follow up di ponselmu, beri tahu dia. Jangan lupa minta maaf dan jelaskan alasannya.

Atau, kalau kamu merasa percakapannya terlalu privat, izin ke kamar mandi terlebih dahulu untuk mengangkat telepon. Jangan sampai acara kencan yang harusnya seru dan menyenangkan, malah kamu habiskan dengan bermain media sosial di hadapannya!

5. Terus membicarakan kriteria pasangan idealmu

Hati-hati! Ini 6 Kesalahan dalam First Date yang Sering Gak Disadaridramabeans.com

Alih-alih merasa tersanjung atau ingin membuatmu tertarik dengan masuk ke dalam kriteria itu, beberapa orang mungkin justru akan merasa risih lho!

Pasalnya, karena banyaknya daftar yang kamu inginkan, mungkin kamu akan terkesan menuntut. Beberapa orang mungkin akan menyerah setelah kencan pertama saat menyadari, dia gak cocok dengan ekspektasimu tentang pasangan. 

6. Bercanda tentang kekuranganmu dalam pacaran

Hati-hati! Ini 6 Kesalahan dalam First Date yang Sering Gak Disadaridramabeans.com

Bercanda itu memang bagus karena bisa menghidupkan suasana. Tapi, kalau kamu menyentuh topik yang terlalu sensitif, seperti pengalaman kencanmu di masa lalu, kamu musti hati-hati nih!

Gak masalah sih kalau kamu mau bersikap terbuka dengan dia. Tapi, kalau kamu terlalu mencela dirimu, jadi terkesan gak punya harga diri yang tinggi.

Itu dia kesalahan dalam first date yang sering gak disadari orang-orang. Perhatikanlah enam poin di atas dan jangan lakukan kesalahan itu, ya! Semoga kencanmu berjalan lancar!

Baca Juga: Cocok buat First Date! Tiru 9 Outfit Kece ala Ardhito Pramono Ini

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya