Comscore Tracker

Buat Pemula, 7 Peralatan Makeup yang Wajib Kamu Miliki

Makeup pemula check

Bagi perempuan merias diri adalah hal yang wajar dan sebisa mungkin harus bisa dilakukan supaya wajah terlihat lebih good looking dan terlihat lebih muda. Pastinya, untuk para pemula yang baru belajar makeup akan bingung nih, memilih perlengkapan makeup apa saja yang wajib dimiliki!

Kalau baru mulai belajar makeup, kamu harus memperhatikan perlengkapan apa saja yang bisa menunjang hasil makeup. Penasaran? Yuk, simak perlengkapan makeup yang wajib kamu miliki!

1. Foundation

Buat Pemula, 7 Peralatan Makeup yang Wajib Kamu Milikiilustrasi produk foundation (unsplash.com/Karly Jones)

Bagi pemula makeup wajib mengetahui tahapan awal setelah wajahmu bersih adalah mengaplikasikan foundation pada wajah. Foundation digunakan sebelum memakai bedak tabur agar kulit wajah terlihat lebih mulus dan menyamarkan noda-noda yang terdapat pada kulit wajahmu. 

Pemilihan foundation juga harus disesuaikan dengan kondisi kulit wajahmu. Foundation untuk kulit wajah normal, kering, dan berminyak pastinya akan berbeda fungsi dan efeknya. Perhatikan baik-baik dalam pemilihan foundation untuk kulit wajah agar terlihat lebih segar dan awet muda, ya!

2. Bedak tabur

Buat Pemula, 7 Peralatan Makeup yang Wajib Kamu Milikiilustrasi produk bedak tabur (unsplash.com/Raphael Lovaski)

Langkah kedua adalah mengaplikasikan bedak tabur pada wajah setelah penggunaan foundation. Langkah ini harus dilakukan dengan benar ya, girls ! Seluruh permukaan wajah yang sudah terkena foundation harus diaplikasikan bedak tabur secara merata dan menyeluruh. Ada tips juga agar foundation tidak mudah retak, gunakan bedak tabur dengan takaran sedikit lebih banyak supaya foundation terserap dengan baik. Nah, dijamin foundation akan lebih tahan lama!

Agar makeup terlihat lebih natural pilihlah warna bedak tabur yang translucent, sehingga bedak tabur menyatu dengan warna kulit. 

3. Compact powder

Buat Pemula, 7 Peralatan Makeup yang Wajib Kamu Milikiilustrasi produk compact powder (unsplash.com/Laura Chouette)

Langkah ketiga mengaplikasikan compact powder sama halnya seperti pemakaian bedak tabur gunakan secara merata di wajah. Compact powder sendiri merupakan bedak tabur yang di-press sehingga menghasilkan bentuk padat lempengan. Nah, jika ingin menyempurnakan riasan wajahmu jangan lupa gunakan compact powder supaya lebih awet dan tahan lama, ya! 

Penggunaan compact powder ini bisa opsional. Jika dirasa makeup yang digunakan ingin terlihat lebih nyata bisa menggunakan compact powder. 

Baca Juga: Rekomendasi Eye Makeup dari ESQA Cosmetics, Rahasia Tampil Gorgeous

4. Eyeshadow

Buat Pemula, 7 Peralatan Makeup yang Wajib Kamu Milikiilustrasi produk eyeshadow (unsplash.com/ freestocks)

Jangan lupa riasan mata, girls ! Gunakan eyeshadow dikelopak mata, kemudian baur perlahan secara merata pada bagian tersebut. Kamu juga bisa berkreasi dengan warna eyeshadow yang ada pada pallete eyeshadow-mu

Bagi pemula makeup lebih baik menggunakan warna seperti coklat ataupun warna nude. Ada tips juga loh, agar riasan mata terlihat lebih segar gunakan eyeshadow yang mengandung glitter !

5. Pensil alis

Buat Pemula, 7 Peralatan Makeup yang Wajib Kamu Milikiilustrasi produk pensil alis(unsplash.com/Pesce Huang)

Alis juga jangan luput dari perhatian ya, girls ! Gunakan pensil alis untuk membingkai alis supaya bisa dibentuk sesuai dengan keinginanmu. Menggambar alis dengan menggunakan pensil alis harus dilakukan dengan sabar dan pelan-pelan, ya! 

Tipsnya adalah jangan terlalu ditekan ketika menggambar alis. Setelah bingkai alis yang diinginkan selesai dan bagian dalam alis sudah diisi, jangan lupa gunakan spoolie brush agar alis yang dibentuk terlihat lebih natural! 

6. Blush

Buat Pemula, 7 Peralatan Makeup yang Wajib Kamu Milikiilustrasi produk blush on (unsplash.com/Liz Breygel)

Blush biasa dikenal sebagai perona pipi. Blush memberikan warna pada pipi, pilihlah warna blush sesuai warna kulit wajahmu. Jika wajahmu cenderung putih ataupun terang warna blush dengan nuansa peach ataupun nude juga terlihat cocok, tetapi kalau wajahmu cenderung ke warna sawo matang gunakan warna yang lebih gelap dan bisa dicampur dengan warna blush yang lebih terang sesuaikan dengan kebutuhanmu ya, girls!

Pengaplikasian blush  mempercantik tampilan makeup pipi dan wajah akan terlihat lebih segar. Ada tips juga nih, dalam penggunaan blush aplikasikan dengan menggunakan brush di pipi disaat wajahmu sedang tersenyum! Dijamin makin cantik hasilnya. 

7. Lipstik 

Buat Pemula, 7 Peralatan Makeup yang Wajib Kamu Milikiilustrasi produk lipstik (unsplash.com/ MarekStudzinski)

Last but not least, girls ! Lipstik menyempurnakan makeup-mu. Gunakan lipstik pada bibir indahmu, ya! Tidak harus mengaplikasikan satu warna saja di bibir, tetapi bisa kamu mix and match juga

Itu tadi 7 perlengkapan makeup yang wajib kamu miliki sebagai pemula. Perlu diingat, kamu juga harus rutin membersihkan wajah setelah menggunakan makeup ya, girls ! Agar wajahmu tidak mudah berjerawat ataupun memiliki masalah kulit wajah lainnya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Baca Juga: Tips Makeup Pengantin Tahan Seharian Ala MUA Lampung Rangga Juans

Anastasia Su Photo Writer Anastasia Su

Writing is writing...Let it go let it go... Instagram : https://www.instagram.com/quenickamua Word press : willmaquenicka.wordpress.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya