Comscore Tracker

Lebih Ramah dari Alkohol, 5 Manfaat Witch Hazel dalam Produk Skincare

Bahan alami yang membawa banyak manfaat!

Witch hazel adalah tumbuhan asli Amerika yang sering ditemukan dalam produk skincare. Bila kamu menyadari adanya kandungan witch hazel dalam skincare-mu seperti toner dan cleanser, maka kamu patut bersyukur. Ekstrak tumbuhannya bermanfaat sebagai penyembuh dan pembersih kulit secara alami.

Selain cocok digunakan untuk semua tipe kulit wajah, witch hazel memang diakui memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Mengutip dari laman allure.com, witch hazel bahkan disebut-sebut sebagai bahan yang lebih ramah kulit dibandingkan alkohol.

Penasaran 'kan? Cek lima ulasan manfaat witch hazel berikut ini, girls.

1. Membantu membunuh bakteri pada kulitmu

Lebih Ramah dari Alkohol, 5 Manfaat Witch Hazel dalam Produk Skincareinternationalconference.com.my

Produk skincare berupa toner dengan kandungan witch hazel dapat digunakan untuk tipe kulit normal hingga berminyak. Witch hazel memiliki sifat antiseptik yang berguna membunuh bakteri pada kulit wajahmu sehingga mencegah munculnya masalah kulit lain.

2. Membantu melawan jerawat

Lebih Ramah dari Alkohol, 5 Manfaat Witch Hazel dalam Produk Skincaretwitter.com/sierraandrea99

Witch hazel juga bertindak sebagai astringent untuk mengurangi produksi minyak berlebih dan menenangkan kondisi kulit yang meradang akibat jerawat. Kamu bisa menggunakan toner atau produk jerawat spot treatment yang mengandung witch hazel.

3. Mengecilkan pori-pori

Lebih Ramah dari Alkohol, 5 Manfaat Witch Hazel dalam Produk Skincareliveabout.com

Sifat astringent pada witch hazel juga berfungsi untuk membantu mengecilkan pori-pori. Lagi-lagi, kamu bisa menemukannya dalam produk toner. Meski biasanya toner berfungsi mengecilkan pori-pori, tapi tidak semua toner menggunakan bahan alami seperti witch hazel ini.

Baca Juga: Lagi Tren, Ini 10 Tahap Penggunaan Skincare Korea yang Patut Kamu Coba

4. Mengurangi iritasi dan peradangan kulit

Lebih Ramah dari Alkohol, 5 Manfaat Witch Hazel dalam Produk Skincareosmiaorganics.com

Dikutip dari laman healthline.com, beberapa penelitian menunjukkan bahwa dengan mengaplikasikan produk witch hazel pada kulit sensitif dapat membantu menangani kulit yang iritasi, meradang, dan rusak.

Sebuah studi melibatkan 40 orang juga menemukan bahwa dengan menggunakan lotion yang mengandung sekitar 10 persen ekstrak witch hazel, secara efektif mampu mengurangi peradangan kulit.

5. Melindungi kulit dari kerusakan

Lebih Ramah dari Alkohol, 5 Manfaat Witch Hazel dalam Produk Skincarewomenshealthmag.com

Witch hazel diketahui juga kaya akan kandungan tannin, yakni senyawa tanaman alami yang memiliki sifat antioksidan kuat. Dikutip dari laman healthline.com, senyawa itulah yang bisa membantu melindungi kulit kita dari kerusakan.

Nah itu dia 5 manfaat kandungan witch hazel dalam produk perawatan wajah. Apakah produk skincare-mu juga mengandung witch hazel?

Baca Juga: Yuk Mengenal Hyaluronic Acid, Ratunya Kandungan Skincare

Anna Mei Photo Verified Writer Anna Mei

Introvert who has a lot of things in her suitcase

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya