Comscore Tracker

Yuk Mengenal Hyaluronic Acid, Ratunya Kandungan Skincare

Retinol, tolong minggir dulu ya

Mungkin dulu, pelembab saja sudah cukup bikin kulit berseri sepanjang hari. Tapi kini, semua sudah tak lagi sama karena perubahan iklim semakin menjadi. Sekarang kita ingin skincare yang bisa melembabkan, menghilangkan bekas jerawat, dan kalau bisa juga mengencangkan kulit.

Selama ini, retinol adalah superstar untuk anti-aging dan tak ada yang bisa menghentikan jerawat sebagus salicylic acid. Tapi industri skincare kini makin bersinar sejak kedatangan satu juara baru bernama hyaluronic acid.

Dibaca hiya-lu-ron-nik, kamu mungkin pernah membaca bahan ini begitu dipuja dan ada di berbagai produk skincare langgananmu. Jadi, kenapa hyaluronic acid pantas mendapat gelar ratunya kandungan skincare?

1. Sebenarnya apa sih hyaluronic acid itu?

Yuk Mengenal Hyaluronic Acid, Ratunya Kandungan Skincarelittlebitesofbeauty.com

Hyaluronic acid (HA) adalah molekul karbohidrat dan komponen alami dari kulit kita sendiri. HA adalah molekul inti dari kelembaban kulit dengan keunikan untuk mengikat molekul air di dalam tubuh. HA mampu mengikat hingga 1000 kali beban tubuhnya sendiri di dalam molekul air. Meski pun HA adalah komponen alami kulit, HA yang sering kamu temukan di produk skincare adalah versi sintetis.

2. Apa manfaat HA untuk kulit?

Yuk Mengenal Hyaluronic Acid, Ratunya Kandungan Skincarepinterest.com

Semakin kita menua, level HA di dalam kulit tentu akan berkurang, dan artinya kulit kita akan semakin kering dan keriput tak lagi bisa dihindari. Namun dengan mengaplikasikan HA sintetis ke dalam rutinitas skincare, tak bisa dipungkiri juga bahwa kelembaban kulit juga akan semakin bagus. Kelembaban yang dibawa HA ke dalam kulitmu akan membuat kulitmu kencang dan tetap lembab. SEGITU BAGUSNYA GIRLS!!!

3. Gimana cara pakai HA?

Yuk Mengenal Hyaluronic Acid, Ratunya Kandungan Skincaretampilcantik.com

Sama kayak skincare lainnya, kamu baru bisa lihat hasilnya kalau pakai HA secara reguler. Untuk hasil paling baik, gunakan pagi dan malam. HA akan menarik kelembaban dari lapisan kulit terdalammu dan membawanya ke permukaan kulit. Biasanya setelah pakai HA, lanjutkan dengan krim pelembab agar hasilnya maksimal.

Baca Juga: Ini Lho 7 Plus Minus Sheet Mask, Skincare Adem yang Menyegarkan 

4. Jenis kulit seperti apa yang cocok pakai HA?

Yuk Mengenal Hyaluronic Acid, Ratunya Kandungan Skincareyoutube.com/As/Is

Hampir semua jenis kulit cocok pakai HA, itulah sebabnya kandungan ini paling banyak terdapat di skincare rutinmu. Tapi jenis kulit yang paling cocok untuk HA adalah kulit yang kering.

5. Kenapa namanya acid kalau gak bisa mengeksfoliasi kulit?

Yuk Mengenal Hyaluronic Acid, Ratunya Kandungan Skincarestylevanity.com

Jangan tertipu, meski pun namanya acid, HA adalah kebalikan dari glycolic, lactic, dan salicylic acids, dan gak bakal mengeksfoliasi sel kulit mati. Nama HA berasal dari enzim yang menghasilkannya, yaitu hyaluronic acid synthase.

6. Kalau mau beli skincare yang ada kandungan HA, apa yang harus dilihat di labelnya?

Yuk Mengenal Hyaluronic Acid, Ratunya Kandungan Skincarerocaille-writes.blogspot.com

Carilah skincare yang mengandung molekul hyaluronic acids. Makin kecil molekul HA, maka akan semakin jauh zat itu bisa meresap ke dalam kulit. Kamu mungkin juga perlu melirik sodium hyaluronate, karena itu adalah zat yang mirip dengan HA dan lebih mudah terserap ke dalam kulit.

Gimana, gimana? Sudah tahu kan kenapa HA ini kandungan yang super gila luar biasa amazing untuk kulitmu. Selain manfaatnya yang gak main-main, HA juga bisa kamu temukan dengan mudah di berbagai skincare langgananmu.

Baca Juga: Awas! Ini 5 Efek Buruk Alkohol Dalam Skincare Bagi Kulitmu

Ice Juice Photo Verified Writer Ice Juice

A dyslexic peculiar organism capable of turning caffeine into words.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You