Comscore Tracker

5 Rekomendasi Moisturizer yang Ampuh Perbaiki Skin Barrier  

Skincare gak akan bekerja kalau skin barrier rusak, lho!

Skin barrier merupakan lapisan terluar kulit yang memiliki fungsi untuk melindungi kulit agar tetap sehat dan lembap. Apabila skin barrier rusak, kulit akan jadi lebih mudah untuk iritasi dan segala macam perawatan wajah yang kamu lakukan jadi kurang maksimal. Penyebab rusaknya skin barrier bisa bermacam-macam. Selain faktor genetik, hal ini juga bisa dipengaruhi oleh lingkungan, sinar matahari, hingga kebiasaan kita over-exfoliating atau terlalu sering melakukan eksfoliasi wajah.

Karena itu, perbaiki lagi, yuk, keadaan skin barrier kita! Salah satu cara untuk mengembalikan kelembapan alami wajah adalah dengan menggunakan moisturizer. Buat kamu yang tengah mencari rekomendasi moisturizer yang ampuh memperbaiki skin barrier, simak daftarnya berikut ini, ya!

1. Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisturize Gel Mositurizer 

5 Rekomendasi Moisturizer yang Ampuh Perbaiki Skin Barrier  Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisturize Gel Mositurizer (instagram.com/skintificofficial)

Skintific merupakan salah satu brand yang tengah naik daun belakangan ini. Produk best seller-nya tak lain dan tak bukan adalah Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisturize Gel Mositurizer. Kandungan dalam moisturizer ini antara lain, ceramide, hyaluronic acid, serta centella asiatica yang merupakan bahan aktif untuk mengatasi beberapa permasalahan skin barrier yang rusak.

Diperkaya dengan teknologi 5X Ceramide yang merupakan gabungan dari 5 jenis ceramide, moisturizer ini mampu untuk melembapkan dan memperkuat lapisan kulit serta memperbaiki skin barrier. Tak mengandung alkohol sama sekali, produk ini aman untuk segala jenis dan tipe kulit.

Cara pemakaiannya mudah, yakni dengan mengoleskan produk moisturizer ini sebesar anggur, lalu oleskan pada beberapa bagian penting di wajah, seperti pipi, dahi, hidung, dan dagu. Untuk kemasan jar sebesar 30 gram, moisturizer ini dijual seharga Rp139 ribu saja.

2. The Originote Hyalucera Moisturizer  

5 Rekomendasi Moisturizer yang Ampuh Perbaiki Skin Barrier  The Originote Hyalucera Moisturizer (instagram.com/theoriginote)

The Originote Hyalucera Moisturizer adalah salah satu pelembab yang diformulasikan untuk menjaga skin barrier kamu. Produk ini menggabungkan tiga bahan aktif yang teruji secara klinis aman dan merupakan bahan natural dari alam yakni hyaluronic acid 7%, ceramide 2%, serta chlorelina 3%.

Kandungan hyaluronic acid dan ceramide berfungsi untuk memperbaiki dan menjaga skin barrier, mengunci hidrasi pada kulit, menjaga elastisitas kulit serta membantu menyembuhkan breakout pada wajah. Ditambah juga dengan chlorelina (gabungan antara chlorella dan spirulina) yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit, menjadi antioksidan bagi kulit, serta dapat berperan sebagai oil control.

The Originote Hyalucera Moisturizer memiliki tekstur gel dan bening. Moisturizer ini cocok untuk segala jenis kulit, lho! Cara penggunaan moisturizer ini adalah pada step terakhir sebelum sunscreen atau setelah membersihkan wajah, memakai toner, dan juga serum. Kamu tinggal mengambil produk secukupnya, lalu balurkan pada wajah sambil dipijat dengan perlahan ke seluruh bagian muka. Tak lupa tepuk perlahan agar produk dapat menyerap ke dalam wajah kamu. Mositurizer ini dibanderol sebesar Rp42 ribu untuk ukuran 50 gram.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Pelembap Wajah dengan Kandungan Pre/Probiotik

3. Madam Gie Skin Barrier Mositurizer 

5 Rekomendasi Moisturizer yang Ampuh Perbaiki Skin Barrier  Madame Gie Skin Barrier Moisturizer (madamegie.com)

Madame Gie Skin Barrier Moisturizer dapat membantu menenangkan dan memperkuat jaringan permukaan kulit wajah kita. Diformulasikan dengan beberapa key ingredients, seperti ceramide np, glycerin, allantoin, betaine, dan juga dilengkapi oleh bakuchi extract serta caffeine.

Moisturizer ini aman dikombinasikan dengan ingredient atau bahan aktif lain, lho! Gak hanya itu, produk ini bisa digunakan oleh remaja bahkan ibu hamil serta bisa dipakai untuk segala macam jenis dan tipe kulit. Moisturizer ini memiliki beberapa manfaat, antara lain meningkatkan dan mempertahankan hidrasi pada lapisan kulit, menenangkan kulit, dan mempunyai efek anti inflamasi. Produk ini juga ampuh untuk meningkatkan produksi kolagen sehingga membuat kulit wajah tetap kencang dan tampak awet muda serta mampu mengangkat sel kulit mati serta kotoran pada wajah sehingga kulit tampak cerah dan halus.

Punya tekstur cream gel, produk seberat 50 gram tersebut dijual dengan harga Rp69 ribu. Cara pemakaian Madame Gie Skin Barrier Moisturizer adalah dengan mengambil produk secukupnya, lalu oleskan ke seluruh permukaan kulit. Tunggu hingga meresap.

4. White Lab Cera-Mug Barrier Moisturizer Gel 

5 Rekomendasi Moisturizer yang Ampuh Perbaiki Skin Barrier  Whitelab Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel (twitter.com/whitelab_id)

Whitelab Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel adalah moisturizer bertekstur gel yang sangat ringan ketika diaplikasikan. Produk ini populer karena tidak meninggalkan rasa lengket di wajah. Produk ini diperkaya dengan beberapa powerful ingredients, di antaranya ceramide-4, mugwort, marine collagen, dan hyalucomplex-10 yang melembabkan, merawat, dan meningkatkan fungsi skin barrier wajah sekaligus memberi nutrisi terbaik untuk kulit wajah.

Kandungan ceramide-4 yang terdiri dari empat jenis esensial ceramide kulit mampu untuk melengkapi kembali komponen lipid dan meningkatkan fungsi barrier wajah kita, mencegah terjadinya Transepidermal Water Loss (TEWL) pada kulit, mengurangi tanda-tanda sensitivitas kulit, meningkatkan kelembaban, dan mempertahankan level hidrasi kulit wajah. Mugwort yang diketahui kaya dengan antioksidan dapat membantu menenangkan kulit dan memberikan kelembapan.

Selain itu, kandungan marine collagen mampu merawat kulit agar tetap kenyal, halus, dan juga lembut. Terakhir, hyalucomplex-10 yang terdiri dari 10 jenis molekul hyaluron dengan klaim 'low to middle weight molecule mampu meresap secara bersamaan pada lapisan kulit yang berbeda dan membentuk moisture barrier sehingga menjaga kelembaban wajah sepanjang hari.

Produk seberat 20 gram ini bisa banget digunakan oleh berbagai macam tipe dan jenis kulit. Moisturizer dari White Lab juga aman dipakai oleh ibu hamil maupun yang sedang menyusui. Cara penggunaannya sederhana, yakni diaplikasikan secukupnya ke area wajah dan leher. Bisa dipakai pagi sebelum menggunakan sunscreen serta malam sebelum tidur. Harga produk ini kurang lebih sekitar Rp87 ribu.

5. Eiem Beauty Water Bank Mositurizer 

5 Rekomendasi Moisturizer yang Ampuh Perbaiki Skin Barrier  Eiem Beauty Water Bank Mositurizer (shopee.co.id/eiem.beauty)

Produk terakhir juga gak kalah viralnya, nih! Eiem Beauty Water Bank Mositurizer punya tekstur lotion gel berwarna putih yang mudah meresap ke dalam kulit. Mositurizer ini bisa digunakan untuk memperbaiki skin barrier kamu yang rusak. Diperkaya dengan beberapa key ingredients, moisturizer ini memiliki kandungan centella asiatica dan 6 ekstrak alami. Kandungan lain dari moisturizer antara lain, allantoin, glycerin, rosemary, dan licorice. Formula ini bagus untuk memperbaiki skin barrier agar kembali sehat, melembapkan kulit, meredakan kemerahan di wajah serta mencerahkan.

Buat kamu yang punya kulit sensitif juga bisa, lho, coba produk yang satu ini! Eiem Beauty Water Bank Mositurizer bisa kamu gunakan pagi dan malam dengan cara membaurkan secukupnya pelembab ini ke seluruh permukaan wajah. Tunggu selama 3 detik dan produk ini akan segera meresap.

Per 30 gram-nya, produk ini dijual seharga Rp75 ribu saja, lho! Mositurizer ini aman juga, guys, untuk dikombinasikan dengan berbagai kandungan skincare lain, bisa digunakan setelah eksfoliasi, aman untuk semua umur, dan pastinya aman bagi ibu hamil dan menyusui.

Kalau skin barrier rusak, sebanyak dan semahal apapun perawatan serta skincare yang kamu pakai juga gak akan bekerja dengan maksimal. Yuk, mulai fokus pada basic skincare untuk mengembalikan skin barrier yang rusak! Semoga rekomendasi moisturizer di atas bisa membantu kamu yang tengah kebingungan mencari produk untuk memperbaiki skin barrier, ya!

Baca Juga: 5 Produk Moisturizer Gel yang Nyaman untuk Musim Panas, Anti Lengket! 

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya