Comscore Tracker

5 Rekomendasi Skincare yang Ramah Lingkungan dan Berbahan Organik

Yuk jadi pembeli yang baik dan selektif!

Mengingat bahwa bumi semakin tua dan banyak mengalami pencemaran, salah satu jalan yang bisa kamu lakukan adalah mulai dari hal kecil yaitu jeli memilih produk perawatan kulit. Kamu bisa menggunakan produk perawatan kulit yang ramah lingkungan dan berbahan organik untuk mengurangi pencemaran lingkungan. Ingin tahu lebih lanjut? Yuk simak! 

1. The Body Shop

5 Rekomendasi Skincare yang Ramah Lingkungan dan Berbahan Organikbealthie.com

The Body Shop adalah salah satu produk perawatan kulit yang berasal dari Inggris. Melalui campaign berjudul "Enrich Not Exploit", produk ini membuat komitmen untuk selalu menciptakan produk yang ramah lingkungan.

Selain karena kualitasnya, produk ini juga dibuat dari bahan alami yang mudah terurai. The Body Shop mengeluarkan banyak varian produk, mulai dari perawatan wajah, sabun badan, lipbalm, hingga perawatan rambut dan minyak wangi.

2. Haple

5 Rekomendasi Skincare yang Ramah Lingkungan dan Berbahan Organikthepetitecat.blogspot.com

Wah, ini dia nih! Haple adalah produk lokal yang ramah lingkungan, terdaftar di BPOM, dan bebas dari unsur hewani. Disesuaikan dengan kebanyakan jenis kulit orang Indonesia, Haple diformulasikan untuk kulit berminyak.

Serangkaian produknya cukup bervariasi, mulai dari sabun muka, face mist, hingga face oil. Selain itu, harganya juga terjangkau, setiap produknya memiliki harga di bawah Rp 100 ribu.

3. Sukin

5 Rekomendasi Skincare yang Ramah Lingkungan dan Berbahan Organikfindingbeautyme.com

Sukin adalah salah satu produk perawatan kulit yang berasal dari Australia. Produk ini dibuat dengan bahan-bahan yang alami dan tentunya ramah lingkungan. Selain itu, produk ini juga berkomitmen dibuat dengan 100 persen vegan. Harganya pun juga bervariatif, mulai dari Rp100 ribuan hingga Rp200 ribuan. Masih terjangkau, bukan? 

Baca Juga: 8 Alasan Kenapa Kamu Butuh Skincare Berbahan Niacinamide

4. Sensatia Botanicals

5 Rekomendasi Skincare yang Ramah Lingkungan dan Berbahan Organikinstagram/sensatia botanicals

Sensatia botanicals adalah produk lokal yang berasal dari Bali. Pasalnya, produk ini sudah berdiri cukup lama. Produk ini di klaim ramah lingkungan karena terbuat dari bahan-bahan yang natural.

Mulai dari packaging yang terbuat dari kertas daur ulang, hingga produknya yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti lemon, belimbing, hingga lavender. Harganya pun sangat terjangkau, tidak lebih dari Rp150 ribuan. 

5. Love and Beauty Planet

5 Rekomendasi Skincare yang Ramah Lingkungan dan Berbahan Organikfashionista.com

Dengan mengusung konsep ramah lingkungan, mulai dari packaging hingga bahan pembuatan, Love and Beauty Planet menggunakan bahan daur ulang plastik dan bahan alami. Produk ini baru saja rilis di Amerika pada tahun 2018.

Kesan pertama yang akan membuatmu ketagihan adalah aromanya yang terbuat dari essential oil. Untuk harganya bisa dibilang sangat terjangkau, mulai dari Rp50 ribu hingga Rp70 ribu saja. 

Pastikan untuk selalu menjaga lingkungan ya, bisa dimulai dari hal kecil dalam memilih produk perawatan kulit. 

Baca Juga: 8 Rekomendasi Online Shop Buat Kamu Penggemar Skincare Organik

Topic:

  • Arlinda Nidia Corinna
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya