Comscore Tracker

Bikin Wajah Glowing, Ini 7 DIY Masker Susu yang Bisa Kamu Pakai

#GirlThing Cantik alami dan bersinar, girls!

Mau punya kulit wajah yang cerah dan glowing? Ya, meskipun tidak secerah artis-artis Korea, tapi kamu bisa merawat dan mencintai kulitmu biar tetap sehat dan kinclong. Salah satu yang dapat kamu lakukan adalah menggunakan masker susu.

Susu memang memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain dikonsumsi secara langsung, susu juga bisa untuk perawatan kulit, terutama kulit wajah. Susu yang digunakan bisa susu murni, susu fermentasi seperti yogurt atau kefir maupun susu bubuk.

Nah, kamu bisa lho buat sendiri masker susu di rumah. Lebih aman deh karena bahan-bahan yang digunakan alami dan gak mengandung bahan kimia. Berikut beberapa resep masker susu yang sederhana dan bahan-bahannya gampang kamu dapetin. Yuk simak!

1. Masker susu, madu dan jeruk nipis

Bikin Wajah Glowing, Ini 7 DIY Masker Susu yang Bisa Kamu Pakaihealfoods.ru

Nah, kombinasi antara susu, madu dan jeruk nipis ini bagus lho untuk kulit wajahmu agar tetap cerah, segar dan noda hitam tersamarkan. Cara buatnya pun sederhana, campurkan 2 sdm susu bubuk tawar, 1 sdm madu dan beberapa tetes air jeruk nipis, aduk rata sehingga terbentuk pasta. Oleskan di wajah dan tunggu kurang lebih 20 menit sebelum membilasnya dengan air.

2. Masker susu dan putih telur

Bikin Wajah Glowing, Ini 7 DIY Masker Susu yang Bisa Kamu Pakaird.com

Yang harus kamu siapkan untuk membuat masker ini adalah 2 sdm susu bubuk dan 1 butir telur ayam kampung yang diambil putih telurnya. Campurkan kedua bahan tersebut hingga rata, lalu aplikasikan ke wajah, diamkan kurang lebih 15 menit ya.

Bilas dengan air hangat, kemudian air dingin hingga bersih. Masker ini berguna untuk mengencangkan, mencerahkan wajah dan menghilangkan komedo lho.

3. Masker susu yoghurt

Bikin Wajah Glowing, Ini 7 DIY Masker Susu yang Bisa Kamu Pakaireadersdigest.ca

Campurkan 1 sdm susu bubuk dan 1 sdm yoghurt, aduk rata sampai menjadi pasta. Gunakan untuk masker wajah, diamakan kurang lebih 20 menit sebelum kamu bilas dengan air hangat, kemudian dengan air dingin.

Sederhana kan untuk membuat masker susu yoghurt ini? Nah, buat kamu yang punya kulit kering, pori-pori kasar dan kulit kusam cocok banget pakai masker ini karena bisa membuat kulit wajah lembut dan bercahaya.

4. Masker susu, pisang dan madu

Bikin Wajah Glowing, Ini 7 DIY Masker Susu yang Bisa Kamu Pakaitophealthremedies.com

Pisang mengandung vitamin B, C dan E, selain itu juga mengandung antioksidan dan anti bakteri yang berguna untuk kesehatan kulit lho. Nah, begini cara membuat masker susu, pisang dan madu ini.

Campurkan 1 buah pisang yang telah dikupas dan dihaluskan dengan 1 sdm susu bubuk dan 1 sdm madu. Campur rata sampai menjadi pasta. Gunakan sebagai masker wajah, biarkan kurrang lebih 30 menit. Kombinasi ketiga bahan tersebut dapat membuat kulitmu halus, lembut dan bersinar.

5. Masker susu, lemon dan wortel

Bikin Wajah Glowing, Ini 7 DIY Masker Susu yang Bisa Kamu Pakailivestrong.com

Kamu punya noda dan flek hitam di wajah? Masker susu, lemon dan wortel ini bakal cocok buat kamu. Campurkan 1 sdm susu UHT, 1 sdt parutan wortel, 1 sdt perasan lemon dan 1 sdt madu sampai menjadi pasta. Aplikasikan sebagai masker wajah, diamkan 15 menit ya. Kemudian bilas hingga bersih.

6. Masker susu, madu dan minyak zaitun

Bikin Wajah Glowing, Ini 7 DIY Masker Susu yang Bisa Kamu Pakaistylecraze.com

Ingin punya wajah cerah dan segar? Kamu bisa membuat masker dengan bahan kombinasi antara susu, madu dan minyak zaitun. Sederhana kok buatnya, campurkan 2 sdm susu bubuk, 2 sdm madu dan 2 sdm minyak zaitun sampai menjadi pasta. Gunakan sebagai masker wajah, diamkan selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat ya.

7. Masker susu dan alpukat

Bikin Wajah Glowing, Ini 7 DIY Masker Susu yang Bisa Kamu Pakaicabspocket.com

Alpukat yang kaya akan vitamin A dan E ini bagus untuk peremajaan kulit lho. Campurkan 1 buah alpukat yang telah diambil dagingnya dan dihaluskan dengan 2 sdm susu cair tawar. Aduk hingga rata, Gunakan sebagai masker wajah dan diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat, kemudian dengan air dingin.

Nah, simple kan cara buatnya? Kamu mau coba buat masker yang mana?

Crhisterra Ellen Photo Verified Writer Crhisterra Ellen

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya