Comscore Tracker

10 Cara Mengecilkan Paha Wanita dengan Cepat & Aman Untuk Dicoba

Gak perlu sedot lemak!

Pada wanita, paha merupakan salah satu bagian tubuh yang mudah menjadi titik penimbunan lemak akibat pola makan buruk dan kurangnya aktivitas fisik. Dampaknya, paha jadi terlihat besar dan bergelambir.

Selain menandakan kondisi kesehatan yang kurang baik, memiliki paha besar akibat timbunan lemak juga bikin kurang percaya diri.

Tenang, di bawah ini IDN Times kasih rekomendasi sepuluh tips atau cara mengecilkan paha dengan cepat dan aman untuk kamu terapkan sendiri. Penasaran metode apa yang dipakai? Nih cara mengecilkan paha dengan cepat!

1. Cara mengecilkan paha dengan mengatur pola makan

10 Cara Mengecilkan Paha Wanita dengan Cepat & Aman Untuk DicobaBeautyheaven.com

Timbunan lemak berlebih di paha terjadi karena pola makan yang kurang sehat. Bahkan gak cuma di paha saja, pola makan yang buruk bisa membahayakan seluruh tubuh.

Sebelum beranjak ke kegiatan fisik untuk mengencangkan paha, perbaiki dulu pola makan menjadi lebih teratur. Perhatikan juga porsinya supaya gak berlebihan.

2. Cara mengecilkan paha dengan memilih asupan gizi yang sehat

10 Cara Mengecilkan Paha Wanita dengan Cepat & Aman Untuk Dicobapexels/Public Domain Pictures

Selain mengatur pola dan porsi, perhatikan juga asupan gizi yang masuk ke dalam tubuhmu. Pastikan mencukupi kebutuhan karbohidrat, serat, protein, lemak, mineral dan vitamin untuk tubuh.

Asupan gizi yang sehat dan seimbang membantu melancarkan metabolisme tubuh. Salah satu hasilnya adalah mencegah terjadinya penimbunan lemak berlebih di bagian tubuh tertentu.

3. Cara mengecilkan paha dengan mengurangi makanan yang mengandung gula dan garam olahan

10 Cara Mengecilkan Paha Wanita dengan Cepat & Aman Untuk DicobaAmazon.com

Makanan olahan yang banyak tersedia di pasaran memang nagih banget, bikin susah berhenti ngemil. Awas, makanan dengan kandungan gula dan garam olahan justru berbahaya buat kesehatanmu lho.

Beberapa contohnya adalah minuman manis dalam kemasan, keripik kentang, serta makanan ringan lainnya. Rasa lezatnya bakal bikin kamu ketagihan dan asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh jadi berlebihan.

4. Cara mengecilkan paha dengan minum lebih banyak air putih

10 Cara Mengecilkan Paha Wanita dengan Cepat & Aman Untuk DicobaPexels/daria shetsova

Jumlah konsumsi air putih yang dianjurkan untuk remaja dan dewasa adalah minimal delapan gelas per hari. Ini penting lho, air putih juga berfungsi sebagai detoks kotoran dalam tubuh dan membantu mengelola rasa lapar.

5. Cara mengecilkan paha dengan perbanyak aktivitas kaki

10 Cara Mengecilkan Paha Wanita dengan Cepat & Aman Untuk DicobaUnsplash/CurtisMacNewton

Selain dari segi pola makan, ukuran paha yang membesar akibat timbunan lemak juga terjadi akibat kurangnya aktivitas tubuh. Untuk mengencangkannya, mulailah memperbanyak aktivitas kaki seperti berjalan. Hindari terlalu lama duduk dan berbaring.

Baca Juga: 10 Cara Mengecilkan Lengan Wanita dengan Gerakan yang Simpel

6. Cara mengecilkan paha dengan rutin melakukan latihan kardio

10 Cara Mengecilkan Paha Wanita dengan Cepat & Aman Untuk Dicobapexels/mentatdgt-330508

Orang-orang dengan tubuh besar biasanya sulit melakukan olahraga berat. Tapi jangan dijadikan alasan untuk gak berolahraga. Tetap usahakan rutin melakukan latihan kardio untuk melancarkan kerja jantung dan metabolisme tubuh.

Agar mempercepat proses pengencangan paha, lakukan latihan kardio yang melibatkan otot paha seperti sepeda statis, berenang dan berjalan cepat.

7. Cara mengecilkan paha dengan rutin latihan squat

10 Cara Mengecilkan Paha Wanita dengan Cepat & Aman Untuk Dicobapopsugar.com

Gerakan squat sangat ampuh melatih kelenturan otot paha. Rutin melakukannya minimal tiga kali dalam seminggu bisa membantumu mendapatkan bentuk paha yang ideal. Usahakan melakukan squat sebanyak 20-30 kali dalam setiap sesi latihan.

8. Cara mengecilkan paha dengan rutin latihan lunges

10 Cara Mengecilkan Paha Wanita dengan Cepat & Aman Untuk Dicobafitbit.com

Selain squat, latihan otot paha lainnya yang bisa dijajal adalah lunges. Gerakannya seperti pada gambar, salah satu kaki berlutut dan satunya lagi ditekuk 90 derajat ke depan. Ulangi dari posisi tegap minimal 10-20 kali dalam setiap sesi latihan.

9. Cara mengecilkan paha dengan rutin latihan leg lift

10 Cara Mengecilkan Paha Wanita dengan Cepat & Aman Untuk Dicobapopsugar.com

Latihan otot paha yang paling mudah dilakukan adalah leg lifts atau gerakan mengangkat kaki. Cara melakukannya dengan berbaring pada lantai atau tempat berpermukaan datar, angkat kedua kaki ke atas lalu ulangi beberapa kali.

Pastikan saat melakukan leg lifts tubuh bagian atasmu tetap statis pada posisi tegap. Lakukan minimal tiga kali dalam seminggu.

10. Cara mengecilkan paha dengan mengelola stres dan istirahat yang cukup

10 Cara Mengecilkan Paha Wanita dengan Cepat & Aman Untuk DicobaUnsplash/all_who_wander

Mengatur pola makan dan rutin latihan fisik gak akan memberi hasil optimal jika kamu gak mengimbanginya dengan pengelolaan stres. Hindari hal-hal penyebab stres dan pastikan tubuhmu mendapat istirahat yang cukup.

Tubuh yang rileks memiliki metabolisme yang lebih baik. Meminimalisir stres juga membantumu terhindar dari nafsu makan berlebih dan keinginan bermalas-malasan.

Praktikkan kesepuluh tahapan di atas, yuk! Gak cuma paha yang menjadi kencang dan ideal, tapi tubuhmu pun ikut sehat nan bugar.

Baca Juga: 10 Cara Mengecilkan Lengan Wanita dengan Gerakan yang Simpel

Topic:

  • Dian Septi Arthasalina
  • Pinka Wima
  • Wendy Novianto
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya