Comscore Tracker

5 Beauty Hacks Bermodalkan Kapas yang Wajib Dicoba

Bisa digunakan sebagai masker juga lho

Kapas umumnya hanya digunakan sebagai alat pembersih wajah dari makeup. Namun sebenarnya saat diamati lebih jauh kapas punya fungsi yang banyak banget lho buat perawatan wajah. Kamu bisa mencoba 5 beauty hacks dengan bermodalkan kapas ini girls, biar kapas gak terbuang sia-sia atau cuma dipakai buat bersihin wajah aja!

1. Alternatif pengganti sheet mask

5 Beauty Hacks Bermodalkan Kapas yang Wajib Dicobapt.aliexpress.com

Galau karena persediaan sheet mask habis? Jangan khawatir girls, selama kamu memiliki kapas dan toner atau cairan pelembab di rumah, makser pengganti sheet mask bisa dibuat sendiri di rumah. Gunakan kapas dengan ketebalan yang tipis dan rendam beberapa saat sebelum diaplikasikan atau ditempelkan di atas wajah. Fokuskan pada bagian wajah yang kering dan mudah dijangkau seperti dahi, pipi atau dagu. 

2. Cleansing wipes yang lebih terjangkau

5 Beauty Hacks Bermodalkan Kapas yang Wajib Dicobathebeautylookbook.com

Jika harga per kemasan cleansing wipes cukup menguras kantongmu, manfaatkan kapas sebagai cleansing wipes DIY yang lebih ramah di kantong. Kamu bisa merendam kapas di dalam micellar water atau campuran alkohol pembersih wajah saat berpergian. Ini juga membuatmu gak perlu repot mengeluarkan botol pembersih. 

3. Spons bedak praktis

5 Beauty Hacks Bermodalkan Kapas yang Wajib Dicobasydney-yaeko.com

Lupa membawa spons bedak saat bepergian girls? Akali saja kapas menjadi pengganti spons yang praktis! Yap, kamu dapat menggunakan kapas sebagai spons bedak bahkan membuat produk tetap aman dan tidak terbuang atau terserap seperti saat menggunakan brush. 

Baca Juga: 7 Langkah Simple Makeup buat Tunangan, Gak Perlu Sewa MUA

4. Eye mask murah meriah

5 Beauty Hacks Bermodalkan Kapas yang Wajib Dicobalitterless.com

Eye mask patch umumnya dijual dalam bentuk kemasan besar berisi sekaligus banyak. Daripada kamu membawa kemasan yang besar dan riskan tumpah atau mengalami kebocoran saat bepergian, lebih baik buat eye mask patch sendiri dengan kapas girls. Kamu dapat mencampurkan krim mata, pelembap, face mist atau toner sebelum mengompres mata dengan kapas yang telah diberi campuran cairan tadi. 

5. Toner instan anti ribet

5 Beauty Hacks Bermodalkan Kapas yang Wajib Dicobaallure.com

Kemasan toner biasanya berbentuk cukup besar dan tidak ramah di tas sehingga memakan banyak tempat. Kamu bisa menggunakan kapas untuk tetap bisa menggunakan toner di manapun kamu berada tanpa ribet. Caranya dengan meneteskan beberapa tetes toner ke kapas dan menyimpannya di kantong zip lock. Selama 8-12 jam toner bisa digunakan dan membuat rutinitas perawatanmu jadi lebih mudah dilakukan. 

Memanfaatkan fungsi suatu item untuk berbagai tujuan bisa membuatmu jadi makin praktis melakukan perawatan. Semoga informasi ini membantu ya girls!

Baca Juga: 7 Beauty Hacks yang Bikin Harimu Jauh Lebih Mudah, Patut Dicoba!

Lil El Photo Verified Writer Lil El

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya