Comscore Tracker

8 Manfaat Face Oil Buat Kulit Wajah Jika Kamu Rutin Memakainya

Kulit wajah makin sehat serta terawat

Gak hanya fokus pada kesehatan tubuh, menjaga kulit wajah agar tetap terawat juga suatu keharusan bagi cewek. Lantas gimana cara maksimal untuk merawat kulit wajah agar tetap sehat? Face oil adalah jawabannya. Produk satu ini dapat kamu ikut sertakan ke dalam daily skincare routine.

Meski ada kata 'oil' yang identik dengan minyak, sebaiknya kamu gak salah tangkap duluan dan mikir kalau produk face oil cuma bakal bikin wajah jadi berminyak. Sebenarnya apa sih manfaat yang diberikan kalau kamu rutin merawat wajah dengan face oil? Berikut ulasannya. 

1. Mampu atasi masalah penuaan dini seperti kerut di kulit wajah

8 Manfaat Face Oil Buat Kulit Wajah Jika Kamu Rutin Memakainyanivea.co.uk

Wrinkles atau kerutan di kulit wajah merupakan mimpi buruk buat semua cewek. Duh, kalau sudah gini pasti kamu jadi kurang pede sama penampilan. Supaya masalah tersebut bisa teratasi, pemakaian face oil secara rutin bisa jadi solusi buat kamu. Tiap produk face oil memiliki berbagai bahan dasar yang berbeda. Kalau kamu mau coba menjaga kulit wajah dari kerutan, atasi dengan produk face oil yang mengandung grape seed, argan, dan lainnya yang bersifat anti-aging

2. Angkat kotoran dan minyak di kulit, pori-pori yang semula besar bisa tampak mengecil

8 Manfaat Face Oil Buat Kulit Wajah Jika Kamu Rutin Memakainyaewellnessmag.com

Pori besar pada kulit wajah sering membuat penampilanmu jadi kurang apik walau sudah berdandan. Biar bisa bebas dari pori-pori wajah yang besar, kamu bisa manfaatkan face oil yang mengandung camellia, jojoba, atau macadamia. Bahan tersebut dapat bantu angkat kotoran dan minyak yang membuat pori-pori tersumbat. Pori-pori pun akan terlihat lebih kecil dan tersamarkan setelah rutin menggunakan face oil

3. Kamu bisa dapatkan kulit wajah yang jauh lebih cerah

8 Manfaat Face Oil Buat Kulit Wajah Jika Kamu Rutin MemakainyaiStockphoto/DragonImages

Kulit wajah yang kusam dapat disebabkan oleh banyak hal. Salah satu penyebabnya ialah karena minyak alami yang diproduksi kulit kian berkurang seiring bertambahnya usia. Tapi jangan khawatir, girls. Setetes dua tetes produk face oil yang diaplikasikan secara rutin bisa bantu cerahkan kulit wajah. Dijamin kamu merasakan perbedaan yang berarti dari sebelum kamu menggunakan face oil. 

Baca Juga: Bahaya Skincare Palsu: Kenapa Kamu HARUS Beli yang Asli?

4. Anti kering, face oil sukses melembabkan kulit wajah

8 Manfaat Face Oil Buat Kulit Wajah Jika Kamu Rutin Memakainyayoubeauty.com

Face oil bisa digunakan untuk melembabkan kulit, terlebih buat kamu yang punya tipe kulit kering atau dry skin. Menggunakan face oil setelah aplikasi moisturizer akan bantu mempercepat daya serap pelembab. Siapa sangka kalau face oil gak hanya diperuntukkan buat kulit kering. Untuk tipe kulit berminyak, kamu bisa aplikasikan face oil cukup di malam hari karena face oil bisa bantu jaga keseimbangan dan produksi minyak di wajah. 

5. Usir bakteri pada kulit wajah, masalah jerawat pun akan teratasi

8 Manfaat Face Oil Buat Kulit Wajah Jika Kamu Rutin MemakainyaShutterstock/Eugenia Lucasenco

Seperti yang sudah disebutkan, face oil bukan hanya buat kulit kering. Tipe kulit berminyak dan acne-prone juga bisa rasakan manfaatnya, lho. Biasanya tipe kulit tersebut rentan alami jerawat di wajah. Dengan face oil, wajahmu akan jauh lebih bersih dan bebas dari bakteri yang jadi biang jerawat. Produk yang paling direkomendasikan untuk kulit oily dan acne-prone adalah face oil yang berbahan calendula, evening primrose, rosehip, dan sea buckthorn

6. Bantu permudah pijatan di area wajah hingga stres pun dapat mereda

8 Manfaat Face Oil Buat Kulit Wajah Jika Kamu Rutin MemakainyaShutterstock/Olena Zaskochenko

Setelah beraktivitas seharian penuh, ringankan rasa lelahmu dengan memijat area wajah. Biar lebih mudah, kamu dapat gunakan face oil untuk pijat area wajah setelah mencuci tangan dengan bersih. Sedikit pijatan saja bisa berikan banyak manfaat buat kamu, lho. Selain membuat aliran darahmu jadi lebih lancar, otot wajah pun akan rileks sekaligus meredakan stres yang kamu alami. 

7. Face oil bisa jadi alternatif face primer yang ampuh bikin foundation tetap awet di wajah

8 Manfaat Face Oil Buat Kulit Wajah Jika Kamu Rutin MemakainyaShutterstock/Yeko Photo Studio

Cakey pada foundation tentu akan gagalkan upaya kamu yang ingin penampilannya terlihat apik. Rahasia foundie yang awet gak cuma ada pada face primer. Kamu dapat gunakan face oil sebagai alternatif primer. Kandungan minyak pada face oil menyerap lebih cepat dari krim yang dapat menghidrasi kulit. Dengan begini, kulitmu akan jadi lembab dan halus hingga mengunci foundation agar tahan lama. Untuk hasil maksimal, pilihlah face oil yang berbahan mandarin dan pumpkin seed.  

8. Punya fungsi serupa dengan micellar water yang dapat bersihkan wajah

8 Manfaat Face Oil Buat Kulit Wajah Jika Kamu Rutin Memakainyalorealparisusa.com

Micellar water memang dikenal sebagai pembersih wajah seusai memakai produk makeup. Namun siapa sangka kalau ternyata face oil juga menawarkan fungsi serupa sebagai makeup remover. Setelah kamu jalan seharian, face oil bisa bantu menghilangkan sisa makeup sekaligus kotoran dan debu yang melekat di wajah. Untuk membersihkan wajah secara maksimal, pilih face oil jenis jojoba oil dan coconut oil

Ternyata face oil memang menawarkan banyak manfaat ya, girls. Apa kamu tertarik untuk coba produk ini? Kalau iya, pastikan face oil yang kamu pilih sesuai dengan tipe kulit. Dengan penggunaan secara rutin, kulit wajah akan makin sehat serta terawat.

Baca Juga: Yuk Belajar Kosakata Skincare dari A Sampai Z (Part 1)

Nurfi Photo Community Writer Nurfi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You