Comscore Tracker

5 Cara Membuat Rambut Wavy Tanpa Curling Iron, Praktikkan Yuk!

Lebih aman untuk rambut

Ada banyak cara untuk membuat rambutmu menjadi wavy atau bergelombang. Kamu bisa melakukan keriting permanen di salon atau menggunakan curling iron. Akan tetapi, teknik ini mungkin akan berdampak buruk pada rambut jika gak dirawat dengan baik.

Solusi lainnya adalah dengan melakukan beberapa trik yang akan membuat rambutmu bergelombang, tanpa menyakiti rambutmu. Dilansir dari RD dan Reward Me, inilah 5 cara membuat rambutmu menjadi wavy tanpa curling iron!

1. Putar dan gulung

5 Cara Membuat Rambut Wavy Tanpa Curling Iron, Praktikkan Yuk!unsplash/@enginakyurt

Cara paling simple adalah dengan memutar atau memelintir tiap helai rambutmu ketika basah. Ketika kering, rambutmu akan berbentuk gelombang yang indah. Kamu juga bisa menggunakan klip rambut untuk membuatnya tetap tergulung agak sedikit lama.

Biarkan beberapa saat, kemudian lepaskan klipnya. Kamu juga bisa memutar rambutmu dari bawah ke atas, kemudian jepit dengan klip.

2. Teknik kepang atau braid

5 Cara Membuat Rambut Wavy Tanpa Curling Iron, Praktikkan Yuk!unsplash/@esdesignisms

Teknik lama yang simple untuk mendapatkan rambut gelombang, belah rambutmu menjadi beberapa helai, kemudian kepanglah! Model kepangnya boleh kepang satu ataupun dua, sesuai selera. Ikat ujungnya dengan karet kecil.

Biarkan beberapa saat, kemudian lepaskan. Biar terlihat natural, goyang-goyangkan rambutmu supaya mengembang. Rambut gelombang alami yang cantik akan kamu dapatkan!

Baca Juga: 12 Style Rambut Dannia Salsabila, Cocok buat Penggemar Rambut Panjang

3. Kaos kaki lama

5 Cara Membuat Rambut Wavy Tanpa Curling Iron, Praktikkan Yuk!unsplash/@triconautes

Jika kamu punya kaos kaki lama yang sudah molor, manfaatkan saja sebagai alat penggelombang rambut. Potong bagian ujungnya dan gulung hingga membentuk donat besar.

Kuncir rambutmu dengan model ponytail. Kemudian dari ujung rambut, masukkan kaos kaki lamamu lalu gulung hingga ke pangkal.

Rambutmu akan menutupi kaos kakinya. Biarkan beberapa saat, kemudian lepaskan. Kamu bisa menambahkan pin untuk menjaganya tetap di tempat.

4. Roll rambut

5 Cara Membuat Rambut Wavy Tanpa Curling Iron, Praktikkan Yuk!unsplash/mysundaram

Ini sih jadi peralatan rambut favorit para cewek untuk membuat rambut wavy atau ujung yang masuk ke dalam tanpa catokan. Rol rambut hadir dalam berbagai ukuran, mulai dari ukuran kecil hingga ukuran yang lebar.

Variasi ukuran ini akan menentukan hasil gelombang pada rambutmu. Cara menggunakannya adalah dengan memisahkan rambutmu menjadi beberapa helai, kemudian gulung rambutmu dengan rol dari bawah ke atas.

5. Jepitan badai alias jedai

5 Cara Membuat Rambut Wavy Tanpa Curling Iron, Praktikkan Yuk!allthingshair.com

Sekarang ini, jedai alias jepitan badai, sepertinya menjadi barang wajib yang dipunyai oleh cewek. Cara pakainya praktis, hanya tinggal menggulung semua rambutmu dari ujung bawah hingga ke atas, kemudian jepit di bagian atasnya.

Biarkan kurang lebih 30 menit, lalu lepaskan. Kamu akan mendapatkan hasil rambut bergelombang yang alami!

Itu dia 5 cara membuat rambutmu menjadi wavy tanpa bantuan curling iron. Bisa jadi solusi buat kamu yang punya rambut kering, nih!

Baca Juga: 5 Masker Rambut Alami Ini Bisa Kamu Bikin Sendiri di Rumah

Topic:

  • Putri Aisya
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya