Comscore Tracker

9 Clay Mask untuk Mengontrol Sebum Berlebih di Wajah

Sebum berlebih, bikin kulit wajah jadi kusam!

Jika kamu bosan menggunakan masker bilas, peel off atau sheet mask, maka kamu bisa mencoba clay mask. Berbeda dengan masker pada umumnya, penggunaan masker ini hanya didiamkan selama kurang lebih 7-10 menit. Masker berbahan dasar tanah liat ini direkomendasikan bagi pemilik wajah berminyak atau berjerawat.

Clay mask juga bisa membersihkan wajahmu secara maksimal hingga ke pori-pori. Berikut ini adalah rekomendasi produk clay mask untuk mengontrol sebum berlebih di wajahmu!

1. Inez Beauty Deep Cleansing Clay Mask

9 Clay Mask untuk Mengontrol Sebum Berlebih di Wajahinstagram/inezcosmetics

Produk pertama adalah dari brand lokal Indonesia, Inez. Kemasannya berupa tube warna putih dan tutup flip top warna biru. Produk ini mengandung Allantoin yang mampu regenerasi sel. Clay-nya bisa menghilangkan minyak berlebih di wajah serta kotoran yang menempel.

Kandungan Bolus Alba-nya menjadikan kulit terasa kencang, dengan kandungan Menthol yang membuat wajahmu terasa sejuk. Harga produk ini sekitar Rp38 ribuan.

2. Joylab Tea & Roses Clay Mask

9 Clay Mask untuk Mengontrol Sebum Berlebih di Wajahinstagram/joylabbeauty

Produk clay mask dari Joylab ini memiliki kemasan berupa jar warna putih, dengan tutup warna merah. Kandungan utamanya adalah rose water, witch hazel extract dan black tea ferment. Selain mengontrol sebum, produk ini mampu mengatasi pori-pori besar dan kulit yang kusam.

Clay mask ini sangat aman, karena gak mengandung paraben, mineral oil dan sulfate. Berisi 60gr, produk ini seharga Rp160 ribuan.

3. Everwhite Let It Glow Clay Mask Charcoal & Mud

9 Clay Mask untuk Mengontrol Sebum Berlebih di Wajahinstagram/everwhiteid

Salah satu varian dari masker Everwhite adalah Charcoal & Mud. Kandungan utama produk ini adalah charcoal dan bentonite clay. Varian ini mampu mengurangi dan mengontrol sebum berlebih pada wajah.

Selain itu, produk ini mampu mengurangi komedo, menghilangkan jerawat dan meringkas pori-pori. Kemasannya berupa tube berwarna hitam, yang terlihat keren. Berukuran 125ml, produk ini seharga Rp107 ribuan.

4. Mamonde Pore Clean Clay Mask

9 Clay Mask untuk Mengontrol Sebum Berlebih di Wajahinstagram/mamondeindonesia

Brand asal Korea, Mamonde, mengelurkan clay mask dengan kemasan jar transparan warna hijau dan tutup putar ulir warna putih. Isi produknya berwarna hijau ke arah mint, seperti kemasannya.

Mengandung ekstrak daun Eoseongcho, clay mask ini mampu mengontrol sebum juga meringkas pori-pori wajah. Harga produk Mamonde Pore Clean Mask ini adalah Rp275 ribuan.

5. Naruko Tea Tree Clay Mask & Cleanser in 1

9 Clay Mask untuk Mengontrol Sebum Berlebih di Wajahinstagram/naruko.indonesia

Ini adalah produk yang praktis, karena bisa juga dijadikan sebagai sabun pembersih wajah. Butiran halus pada produk, bisa dimanfaatkan unutk scrub. Produk clay mask Naruko ini akan sangat tepat digunakan bagi pemilik wajah berminyak ataupun kombinasi, dengan permasalahan kulit wajah berupa jerawat.

Selain mengatasi permasalahan jerawat, produk ini mampu membantu mengontrol sebum di wajah dan membersihkan hingga ke pori-pori. Harga clay mask ini sekitar Rp195 ribuan.

Baca Juga: 7 Tipe Clay Mask Sesuai Jenis Kulit, Atasi Jerawat sampai Anti Aging

6. Haple Bentonite Clay Detoxifying Mask

9 Clay Mask untuk Mengontrol Sebum Berlebih di Wajahinstagram/haple.id

Varian Bentonite Clay dari Haple ini direkomendasikan untuk pemilik wajah berminyak serta berjerawat. Selain mengontrol sebum, produk ini juga bisa menyembuhkan jerawat aktif, menghilangkan bekas jerawat, mengeksfoliasi kulit serta meratakan warna kulit wajahmu.

Kemasannya berupa jar warna hitam dengan label warna abu-abu. Di bagian atas, tertulis jika produk ini diperuntukan bagi kulit "normal to oily and acne prone skin". Berukuran 35gr, clay mask Haple ini seharga Rp49 ribuan.

7. Freeman Oil Absorbing Mint + Lemon Clay Mask

9 Clay Mask untuk Mengontrol Sebum Berlebih di Wajahinstagram/freemanbeautyindonesia

Buat kamu yang bermasalah dengan sebum berlebih, kamu bisa mencoba varian mint + lemonnya. Varian ini cocok untuk kamu yang berjerawat dan mengalami breakout. Selain itu, clay mask Freeman ini juga bisa meringkas pori-pori.

Kemasan produk berupa tube warna kuning cerah, dengan gambar lemon di tengah dan tutup model flip top. Berukuran 175ml, harga produk ini sekitar Rp126 ribuan.

8. Skin Dewi Energizing Coffee Clay Mask

9 Clay Mask untuk Mengontrol Sebum Berlebih di Wajahinstagram/skindewi

Brand lokal Indonesia, Skin Dewi, mengeluarkan produk clay mask yang siap mengontrol sebum berlebih pada wajah. Kemasannya terlihat elegan, yaitu jar transparan yang dibalut label warna hijau tua dan tutup warna hitam.

Bahan utama di dalamnya adalah kopi, dimana bermanfaat pula sebagai antiinflamasi juga antioksidan. Isi produknya berupa butiran warna cokelat. Tersedia dalam ukuran 50gr (Rp385 ribuan) dan 200gr (Rp748 ribuan).

9. La Tulipe Clay Mask

9 Clay Mask untuk Mengontrol Sebum Berlebih di Wajahinstagram/latulipecosmetiques_

Kemasan clay mask dari La Tulipe ini terlihat sangat simple, yaitu jar plastik warna putih dengan tulisan nama produk dan lingkaran warna biru bertuliskan kandungan ekstrak pada produk. Menggunakan bahan yang cukup unik, clay mask La Tulipe ini mengandung mengandung Kaolin dan juga susu kambing.

Kedua bahan ini mampu menutrisi sekaligus menyerap sebum berlebih di wajah,. Selain itu, produk ini akan meringkas pori-pori dan membuat wajahmu terlihat kencang. Harga produk ini sekitar Rp44 ribuan.

Itu dia rekomendasi clay mask yang bisa kamu coba, untuk mengontrol sebum berlebih di wajah. Dapatkan wajah yang lembap tanpa minyak berlebih!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Clay Mask Buat Bantu Angkat Noda Membandel di Wajah

Topic:

  • Putri Aisya
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya