Comscore Tracker

Jarang Didengar, Ternyata 5 Brand Tas Ini Buatan Indonesia Lho

Mereka juga telah go international

Tas memang menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki oleh setiap wanita. Selain sebagai tempat untuk meletakkan barang-barang, tas juga bisa digunakan untuk menunjang penampilan lho. Gak heran jika banyak sekali wanita yang suka mengoleksi tas-tas mewah. Bahkan mereka rela membeli brand internasional demi menunjang penampilan mereka.

Padahal, ada juga lho brand lokal yang gak kalah keren dibanding brand internasional tersebut. Selain itu, ada juga brand yang justru lebih terkenal di luar negeri dibanding di Indonesia. Apa aja ya brand itu?

1. Byo

Jarang Didengar, Ternyata 5 Brand Tas Ini Buatan Indonesia Lhob-yo.com

Tas garapan Tommy Ambiyo ini telah berdiri sejak tahun 2010. Tas yang dibuat dari bahan tyvek dan leather ini memiliki kesan quirky dan teksturnya kenyal. Selain itu sentuhan translucent juga semakin mempercantik tas ini. Koleksi Byo juga telah dipasarkan hingga ke luar negeri secara online melalui website b-yo.com dan bobobobo.com.

2. Sabbatha

Jarang Didengar, Ternyata 5 Brand Tas Ini Buatan Indonesia Lhosabbathaofficial.com

Sama seperti Byo, nama Sabbatha juga diambil dari nama pemiliknya. Selain kulit, bahan yang digunakan untuk membuat koleksi ini adalah batu-batuan alami, ukiran tanduk rusa dan kerbau, hingga mutiara dan perak. Gak heran jika satu tas Sabbatha dibanderol mulai dari Rp12-25 juta. Tas ini juga masuk di kota-kota besar dunia seperti Singapura, Seoul, Cape Town, Moscow, Cannes, serta London.

3. Bagteria

Jarang Didengar, Ternyata 5 Brand Tas Ini Buatan Indonesia Lhoinstagram.com/bagteriaofficial

Berawal dari hobi merajut dan menyulam, Nancy Go kini berhasil memasarkan karyanya hingga ke pasar internasional. Tas yang diberi label Bagteria ini didesain dan dibuat sendiri oleh Nancy. Nama Bagteria ini dipakai dengan brand ini bisa mewabah seperti bakteri. 

Pernak-pernik yang digunakan terbuat dari kristal swarovski, kulit ikan dari Islandia, kulit burung onta, hingga gading gajah purba (mammoth) yang sudah punah. Hingga saat ini, Bagteria telah dikenal dan merebak di 30 negara.

Baca Juga: 5 Produk Concealer Brand Lokal yang Ampuh Tutupi Mata Panda & Jerawat

4. Kaynn

Jarang Didengar, Ternyata 5 Brand Tas Ini Buatan Indonesia Lhoinstagram.com/meytanayu

Brand asal Bandung ini terinspirasi dari produk kulit asal Jepang yang mengusung konsep simplicity in complexity. Meskipun desainnya sederhana, tapi pembuatan tas ini cukup rumit lho. Bahan yang digunakan juga menggunakan kulit kambing dan sapi. Sekarang tas koleksi Kaynn telah dieskpor ke beberapa negara seperti Australia, Jepang, Dubai dan masih banyak lagi.

5. Salawase

Jarang Didengar, Ternyata 5 Brand Tas Ini Buatan Indonesia Lhoinstagram.com/salawasebags

Berangkat dari keinginan untuk menciptakan produk yang mengangkat nilai-nilai lokal, Mamo dan Yani memanfaatkan keindahan kain tradisional dari seluruh Indonesia dan disulap menjadi sebuah tas kulit yang menawan. Nama Salawase ini dipilih agar brand ini dapat langgeng dan selalu diterima masyarakat sepanjang waktu. Sama seperti istilah Jawa, salawase yang memiliki arti selamanya.

Kain yang digunakan juga beragam mulai dari Batik Jawa, Ulos Medan, Tenun Lagosi Bugis, Tenun Sumba, Songket Bali, Sulam Tumpar Kalimantan dan Tenun Badui. Dibuat secara handmade, Salawase tidak diproduksi secara massal dan hal ini lah yang membuat produk ini menjadi ekslusif.

Itu tadi beberapa brand tas lokal yang telah sukses mendunia. Gimana gak kalah keren kan desainnya dengan brand internasional?

Baca Juga: 5 Brand Lokal Sepatu Kulit yang Ampuh Bikin Tampilanmu Makin Berkelas

Topic:

  • Rully Bunga
  • Pinka Wima

Just For You