Comscore Tracker

Hati-hati, 5 Kesalahan Pakai Lipstik yang Bikin Wajah Terlihat Tua!

Tampil menawan dengan lipstik yang tepat!

Bagi para cewek, tujuan pemakaian makeup adalah untuk memberi warna dan membuat tampilan lebih segar. Terlebih, area paling penting yaitu, bibir. Pasti kamu ingin menghindari komentar-komentar negatif tentang riasan wajah kamu, seperti kritikan bahwa kamu terlihat lebih tua. Tenang, girls! Hal ini gak akan terjadi kalau saja kamu sudah tahu cara pengaplikasian yang benar.

Beberapa cara pemakaian lipstik ini justru akan membuktikan ketakutan tersebut, lho! Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memakai lipstik karena kalau tidak hati-hati, kamu bisa jadi tampak lebih tua. Simak lima hal yang perlu kamu perhatikan saat memakai lipstik!

1. Warna lipstik yang terlalu gelap akan membuatmu tampak lebih dewasa

Hati-hati, 5 Kesalahan Pakai Lipstik yang Bikin Wajah Terlihat Tua!lorealparisuas.com

Walau warna-warna lipstik seperti cokelat atau ungu tua sedang trendy banget sekarang, kamu juga harus memperhatikan penerapannya, ya. Lipstik yang warnanya terlalu gelap akan membuat penampilan kamu jadi terkesan lebih tua.

Jika ingin mengaplikasikannya, pilihlah momen yang tepat, misalnya saat acara di malam hari. Menggunakan lipstik terlalu gelap pada siang hari membuat penampilan kamu terlalu mencolok dan memberikan kesan tua dan kusam pada penampilan.

2. Kelembaban bibir juga berpengaruh pada hasil akhir lipstik yang kamu pakai

Hati-hati, 5 Kesalahan Pakai Lipstik yang Bikin Wajah Terlihat Tua!creativehobby.store

Kesehatan kulit wajah dan bibir ternyata sangat berpengaruh terhadap hasil akhir makeup yang kamu kenakan lho, girls! Bibir yang lembab tidak hanya akan memberikan tampilan fresh dan sehat, namun juga akan memaksimalkan lipstik kamu. Tampilan lipstik dengan bibir terkelupas akan menimbulkan tampilan yang lesu dan kusam.

3. Lipliner yang lebih gelap atau tidak sesuai dengan warna lipstik

Hati-hati, 5 Kesalahan Pakai Lipstik yang Bikin Wajah Terlihat Tua!shutterstock.com

Penggunaan lipliner akan membuat ilusi bibir yang lebih full dan menawan, tapi, kamu harus hati-hati dalam memilih warnanya ya! Membingkai bibir dengan lipliner berwarna lebih tua dari kulit justru membuat kamu terlihat lebih tua. Carilah warna-warna netral, atau yang sesuai dengan lipstik dan warna kulit.

Baca Juga: 7 Deretan Nude Matte Lip Cream Paling Pas buat Kamu Si Sawo Matang!

4. Terlalu berlebihan dalam mengaplikasikan lipstik

Hati-hati, 5 Kesalahan Pakai Lipstik yang Bikin Wajah Terlihat Tua!121captions.com

Terkadang, lipstik digunakan untuk menutupi kekurangan bibir, seperti bibir yang gelap, pecah-pecah, dan lain-lain. Namun, terlalu banyak mengaplikasikan produk ini pada bibir justru akan membuat makeup kamu terlihat lebih tua. 

Disarankan untuk memakai lipstik dengan secukupnya. Bila ada warna yang memudar, kamu bisa coba membaurnya kembali dengan jari agar menciptakan warna yang alami.

5. Pengaplikasian yang terlalu sempurna akan mengubah look kamu

Hati-hati, 5 Kesalahan Pakai Lipstik yang Bikin Wajah Terlihat Tua!lorealparisusa.com

Girls, kalau kamu berusaha untuk tampil lebih fresh dan natural, kamu tidak perlu mengaplikasikan lipstik terlalu presisi. Garis yang terlalu sempurna bisa membuat wajah terlihat keras. Sedangkan untuk tampil lebih muda, kamu bisa menerapkan makeup dengan lebih lembut. 

Sudah tahu kan triknya? Selamat mencoba, girls!

Baca Juga: Duh! 6 Kesalahan Makeup Ini Sering Dialami Cewek Saat di Kantor

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya