Comscore Tracker

3 Jenis Pembersih Makeup yang Sesuai Kulit dan Wajib Diketahui

Jangan sampai salah pakai, girls

Apakah kamu tipe orang yang mengaplikasikan makeup setiap hari? Penggunaan makeup yang berlebih membutuhkan perawatan yang ketat untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Membersihkan makeup menjadi ritual yang wajib untuk tidak terlewatkan. Pembersihan wajah yang rutin dan benar akan mencegah timbulnya jerawat, komedo, dan masalah-masalah kulit lainnya.

Nah, sebelum ke tahap membersihkan wajah dengan sabun muka, tentunya kamu harus menghapus makeup terlebih dahulu. Ada berbagai tipe makeup cleanser atau pembersih makeup yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. 

Berikut ini ada rekomendasi beberapa jenis pembersih makeup yang dapat disesuaikan dengan kulitmu dan wajib untuk kamu kenali dan ketahui.

1. Cleansing water

3 Jenis Pembersih Makeup yang Sesuai Kulit dan Wajib Diketahuineutrogena.com

Jenis pembersih ini mungkin menjadi favorit sebagian wanita karena cocok digunakan untuk yang memiliki kulit sensitif. Namun jika kamu memakai riasan mata yang cukup tebal, hindari memilih tipe pembersih ini karena cleansing water ini hanya mampu membersihkan riasan mata yang lebih ringan.

Aplikasikan memakai kapas dengan gerakan dari dalam ke luar kelopak mata. Kulit mata kamu pun akan tampak lebih halus!

2. Cleansing oil

3 Jenis Pembersih Makeup yang Sesuai Kulit dan Wajib Diketahuiallure.com

Berbeda dengan cleansing water yang perlu beberapa kali olesan untuk membersihkan makeup tebal, tipe pembersih riasan yang satu ini ampuh jika digunakan untuk menghapus waterproof mascara dan liner, lho. Tekstur minyak yang terdapat pada pembersih ini membuat kotoran mudah hilang tanpa memerlukan usapan berkali-kali.

Kamu bisa mengaplikasikannya dengan jari dan usapkan secara perlahan. Lalu, lakukan gerakan memutar di area kelopak mata kira-kira selama 10 detik. Kalau mau pakai kapas atau spons juga bisa, ya.

Baca Juga: Facial Cleansing Brush, Alat Pembersih Muka yang Bisa Kamu Coba

3. Cleansing milk

3 Jenis Pembersih Makeup yang Sesuai Kulit dan Wajib Diketahuifacebistro.com

Pembersih makeup ini dikenal juga dengan nama susu pembersih. Nah, kalau makeup cleanser yang ini memiliki manfaat untuk sekaligus melembapkan kulit, girls. Pada umumnya, cleansing milk cocok untuk kamu si pemilik jenis kulit kering.

Kamu dapat memadukan cleansing milk dengan toner untuk mengangkat kotoran secara menyeluruh. Aplikasikan pembersih pada wajah dan gunakan kapas atau spons untuk membersihkan.

Demikianlah informasi tentang tipe atau jenis pembersih makeup yang bisa di sesuaikan dengan kulitmu dan wajib untuk kamu kenali. Makeup cleanser mana yang kira-kira paliing cocok untuk kamu, nih?

Baca Juga: Lebih Hemat! 5 Pembersih Wajah Alami Ini Bisa Kamu Buat Sendiri

Topic:

  • Sarah Qonita
  • Pinka Wima
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya