Comscore Tracker

Cari Tahu 5 Trik Jamsu, Teknik Makeup Korea yang Lagi Hits

Rendam wajah di dalam air dingin selama beberapa detik

Korea selalu punya magnet yang sulit dihindari, termasuk dalam dunia kecantikan. Masyarakat Indonesia khususnya perempuan sangat menyukai budaya maupun tren makeup yang tengah populer di negeri ginseng tersebut. Salah satunya teknik makeup Jamsu.

Teknik makeup Jamsu seakan menjadi rangkuman dari tren no makeup-makeup ala Korea. Lalu seperti apa sih teknik super hits yang satu ini?

1. Aplikasikan makeup seperti biasa pada wajah

Cari Tahu 5 Trik Jamsu, Teknik Makeup Korea yang Lagi HitsPexels.com/pixabay

Hal pertama yang dilakukan pada teknik Jamsu yakni mengaplikasikan seluruh item makeup seperti biasa. Kamu bisa memulainya dengan mengaplikasikan primer, sunscreen, pelembab, foundation, concealer, bedak, dan kunci makeup dengan setting spray.

2. Beri bedak tabur lebih tebal dari biasanya sebelum memulai teknik Jamsu

Cari Tahu 5 Trik Jamsu, Teknik Makeup Korea yang Lagi Hitsunsplash.com/Roberto Delgado Webb

Setelah mengaplikasikan full makeup di seluruh wajah. Kamu juga harus melapisi wajah kamu menggunakan bedak tabur bayi lebih tebal dari biasanya. Memang sih terkesan aneh namun hal ini merupakan bagian dari rangkaian teknik makeup ala Jamsu. Penggunaan bedak tabur ini berbeda dengan teknik baking yang biasanya dilakukan karena pada dasarnya teknik Jamsu hanya memberikan penegasan di beberapa titik wajah seperti dagu, bawah mata, dahi dan rahang.

3. Teknik perendaman wajah di dalam air dingin

Cari Tahu 5 Trik Jamsu, Teknik Makeup Korea yang Lagi Hitspexels.com/Vitória Santos

Dalam bahasa Korea, kata Jamsu memiliki arti menyelam. Artinya, wajah yang telah dirias atau di-makeup secara menyeluruh akan direndam di dalam air dingin selama 30 detik. Setelah itu angkat wajah dan tepuk-tepuk dengan perlahan. Keringkan wajah menggunakan handuk, tapi ingat ya jangan menekan wajah karena akan memicu pori-pori terbuka lebar.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Website Belanja Skincare dan Makeup Korea Terpercaya

4. Teknik Jamsu membuat wajah terlihat lebih flawless

Cari Tahu 5 Trik Jamsu, Teknik Makeup Korea yang Lagi HitsPexels.com/pixabay

Siapa sangka teknik yang awalnya dianggap aneh ternyata memberikan hasil yang sangat memuaskan. Teknis makeup Jamsu ini mampu membuat makeup terlihat lebih meresap dan menyatu secara alami dengan warna kulit wajah. Bahkan, teknik makeup Jamsu membuat pori-pori mengecil.

Hal ini dikarenakan suhu dingin pada air di dalam wadah mengikat makeup dan mengurangi kadar minyak pada wajah. Makanya, hasil makeup bisa terlihat jauh lebih halus dan tahan lama.

5. Ingat ya, teknik Jamsu memang sangat bagus, tapi jangan terlalu sering mengaplikasikannya

Cari Tahu 5 Trik Jamsu, Teknik Makeup Korea yang Lagi Hitsunsplash.com/Roberto Delgado Webb

Penggunaan teknik Jamsu dalam intensitas yang sering rupanya juga tidak sarankan. Pasalnya, apabila kulit terlalu sering terkena suhu dingin kulit akan menjadi kering. Begitu pula saat mengaplikasikan teknik Jamsu, sebaiknya kamu merendam wajah di dalam wadah selama 15-30 detik saja ya.

Nah, itulah teknik makeup super flawless dengan menggunakan Jamsu. Selamat mencoba ya.

Baca Juga: 7 Kolaborasi Makeup Korea yang Imut & Menggemaskan

Topic:

  • Syarifah Noer Aulia
  • Pinka Wima

Just For You