Comscore Tracker

Koleksi Lebaran Terbaru dari Buttonscarves, Penuh Kemegahan Hari Raya

#IDNTimesLife Ada koleksi baju dan kerudung terbaru

Buttonscarves dikenal dengan produksi scarf yang khas dengan teknik laser cut. Menyambut bulan suci Ramadan dan perayaan hari Lebaran setelahnya, brand ini pun meluncurkan koleksi terbaru mereka yang bertajuk "Raya Collection Preview: The Royale".

Pada acara virtual press conference "Ramadhan Collection Launching Presented by Buttonscarves, Benang Jarum and Benang Jarum Couture", Rabu (7/4/2021) pukul 14.00 WIB, Linda Anggrea selaku Creative Director, menceritakan detail peluncuran koleksi terbaru ini.

Koleksi busana hari raya ini dipersembahkan oleh Buttonscarves, Benang Jarum, dan Benang Jarum Couture. Untuk tahu lebih lengkapnya, langsung saja simak artikelnya di bawah ini.

1. Koleksi spesial edisi Raya diluncurkan dengan scarf yang polos, tetapi punya detail busana yang lebih bold dibanding biasanya

Koleksi Lebaran Terbaru dari Buttonscarves, Penuh Kemegahan Hari Rayadok. Buttonscarves

Menjelang bulan Ramadan, Buttonscarves, Benang Jarum dan Benang Jarum Couture menyelenggarakan acara "Raya Preview Collection: The Royale".

Pada momen tersebut, Buttonscarves Group memperkenalkan koleksi hari raya mereka yang bertemakan kemenangan dan kemegahan. Koleksi busana Lebaran ini didesain dengan detail yang minimalis dan elegan.

Scarf yang diproduksi punya pilihan warna yang cukup beragam. Sedangkan, rancangan busananya sendiri cenderung lebih bold dari desain-desain buatan mereka sebelumnya.

"Kali ini, di koleksi Raya Benang Jarum, kita sengaja gak mengeluarkan printed collection agar bisa saling melengkapi dan dapat dipadukan dengan baju yang didominasi warna putih dan melambangkan kesucian di hari raya," pungkas Linda.

Hal yang membedakan antara koleksi Lebaran tahun ini dan tahun sebelumnya adalah konsep yang diusung. Lebih lengkapnya, Linda menuturkan, "Tahun sebelumnya itu, koleksi Lebaran kita inspirasinya dari suatu tempat. Sedangkan, tahun ini inspirasinya datang dari momen kemeriahan hari raya."

Selain itu, Linda juga mengaku bahwa mereka ingin menepi dari tren baju Lebaran yang ada pada tahun ini, yaitu busana yang didominasi corak yang ramai. "Supaya menjanjikan sesuatu yang beda, kita mengeluarkan koleksi tanpa corak. Tapi, detailnya didapatkan dari teknik jahitan serta aksen lace dan embroidery," tambahnya.

2. Ada lebih dari 30 produk terbaru dalam koleksi spesial mereka

Koleksi Lebaran Terbaru dari Buttonscarves, Penuh Kemegahan Hari RayaVirtual media gathering "Raya Collection Preview: The Royale" dari Buttonscarves, Rabu (7/4/2021). IDN Times/Tyas Hanina

Benang Jarum akan meluncurkan 12 koleksi terbaru mereka dengan tone yang netral, seperti pilihan warna putih, krem, dan hitam. Sedangkan, Benang Jarum Couture telah merancang lebih dari 20 koleksi busana Idulfitri.

Untuk Buttonscarves sendiri, sudah ada 10 pilihan warna untuk printed scarves teranyar buatan mereka. Pemilihan warna hijab itu pun agak keluar dari comfort zone mereka yang umumnya didominasi warna earthy tone yang kalem.

"Kami berharap koleksi ini bisa menjadi kebanggaan para pelanggan. Walau merayakan hari raya di rumah bersama keluarga, bisa tetap dalam suasana yang meriah," tutur Linda.

3. Konsep "Royale" berangkat dari momen Idulfitri yang megah dan istimewa

Koleksi Lebaran Terbaru dari Buttonscarves, Penuh Kemegahan Hari RayaVirtual media gathering "Raya Collection Preview: The Royale" dari Buttonscarves, Rabu (7/4/2021). IDN Times/Tyas Hanina

'Royale' diadopsi dari bahasa Prancis yang artinya kemewahan, kemegahan, dan kemeriahan. Ketiga karakteristik tersebut selaras dengan suasana yang dibangun pada Hari Raya Idulfitri.

Linda menuturkan bahwa konsep ini juga diambil dari keresahan orang kala pandemik. "Kita mau mengembalikan spirit kemegahan hari raya di tahun ini. Walaupun sayangnya kita belum benar-benar puluh sepenuhnya dari situasi pandemik, tapi itu melambangkan optimisme kita juga," ujarnya.

Berbeda dengan koleksi Lebaran di tahun 2020 yang didominasi daily wear, tahun ini, mereka akan meluncurkan busana yang lebih mewah dan dipadukan dengan cutting pakaian yang sifatnya lebih loose dan nyaman.

Baca Juga: 10 Tips Padu Padan Kerudung Bergo, Cocok buat Sehari-hari!

4. Untuk nuansa yang lebih extravagant, kamu bisa melirik koleksi Benang Jarum Couture

Koleksi Lebaran Terbaru dari Buttonscarves, Penuh Kemegahan Hari RayaVirtual media gathering "Raya Collection Preview: The Royale" dari Buttonscarves, Rabu (7/4/2021). IDN Times/Tyas Hanina

Kalau kamu ingin mendapatkan craftmanship yang lebih tinggi dan pemakaian bahan yang lebih premium, kamu bisa mendapatkan koleksi istimewa dari Benang Jarum Couture.

"Kami berharap dengan semua range koleksi yang kita sajikan, bisa menjadi pilihan bagi para customer untuk menemani di hari raya," kata Linda.

5. Koleksi spesial ini akan diluncurkan secara resmi pada 13 April 2021 mendatang

Koleksi Lebaran Terbaru dari Buttonscarves, Penuh Kemegahan Hari RayaVirtual media gathering "Raya Collection Preview: The Royale" dari Buttonscarves, Rabu (7/4/2021). IDN Times/Tyas Hanina

Koleksi raya ini akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 13 April 2021 mendatang. Pemilihan momen peluncuran tersebut sengaja dirancang untuk bertepatan dengan momen awal Ramadan.

Apabila kamu tertarik untuk mengetahui detail koleksi ini lebih lanjut, kamu bisa mengakses informasinya pada laman media sosial serta situs resmi mereka. Menjelang peluncuran, akan ada live review dan virtual fashion show yang bisa kamu saksikan.

Itu dia detail dari koleksi lebaran terbaru dari Buttonscarves. Semoga bisa menambah referensimu tentang busana muslim, ya!

Baca Juga: Tips Memilih Kerudung yang Bagus untuk Setiap Warna Kulit, Paripurna!

Topic:

  • Tyas Hanina
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya