Comscore Tracker

Jangan Skip, Ini Pentingnya Pakai Body Care Meski di Rumah Saja

Kulit jadi kering karena sering cuci tangan?

Sebagai organ terbesar pada tubuh, penting banget untuk selalu menjaga kesehatan kulit. Gak cukup hanya pakai produk perawatan kulit wajah sajakita juga perlu aware betapa pentingnya membiasakan diri untuk pakai produk body care.

Apa saja sih kandungan body care yang bisa kamu coba? Salah satunya adalah prebiotic yang bisa menutrisi kulit kamu dengan lebih dalam.

Untuk tahu ulasan lebih lengkapnya, kamu bisa simak rangkuman talkshow BeautyFest Asia 2020 by Popbela.com X Shopee "Prebiotic Skin Care: What Are They and How Do They Work?" pada Minggu (8/11/2020), pukul 12.00 WIB. Keep scrolling!

1. Salah satu masalah kulit yang dialami banyak orang di tengah pandemik adalah kulit tangan yang jadi lebih kering

Jangan Skip, Ini Pentingnya Pakai Body Care Meski di Rumah SajaIDN Times/Tyas Hanina

Rachel Goddard selaku beauty influencer ternama, masih aktif membuat konten kecantikan di tengah pandemik. Karena sering mendapat kiriman barang, Rachel pun jadi terbiasa untuk mencuci tangannya berulang-ulang kali setiap hari.

"Sekarang kan jadi lebih mikirin kesehatan. Harus semprot paket dan langsung cuci tangan setelahnya. Nah, sampe kulitnya jadi agak kering gitu," tuturnya sambil terkekeh.

Sejak awal pandemik, Rachel menerapkan panduan cuci tangan dari WHO selama 30 detik. Permasalahan kulit kering tersebut ternyata disadari oleh pengikutnya di media sosial. Dia sering mendapat direct message dari mereka yang menanyakan kondisi kulit keringnya.

"Tapi, sekarang udah gak lagi. Karena aku udah terbiasa buat pakai body care setelah cuci tangan. Salah satunya Body Yogurt dari Vaseline," ujarnya.

2. Sering ganti varian body lotion, ini ritual body care ala Rachel Goddard

Jangan Skip, Ini Pentingnya Pakai Body Care Meski di Rumah SajaIDN Times/Tyas Hanina

Setelah merasa gak nyaman dengan kondisi kulit tangannya di awal masa pandemik, Rachel mulai aware tentang pentingnya rutin memakai produk perawatan kulit tubuh meski beraktivitas di rumah. "Setelah mandi dan mengeringkan badan. Aku biasanya langsung pakai Body Yogurt Vaseline yang varian Strawberry," ujarnya.

Ia mengenakan produknya pada seluruh bagian tubuh, termasuk leher dan punggung. Selain itu, Rachel biasanya juga membuat layer pemakaian produk tersebut pada bagian yang lebih rentang kering. "Misalnya nih, kaya bagian siku, tumit, sela-sela jari, sampai dengkul," tambahnya.

Selain itu, Rachel juga membagikan tips agar sering mengganti varian body lotion sepanjang hari. Selain untuk menghempaskan rasa bosan, ia juga merasa jadi lebih bersemangat saat melakukan Zoom meeting dan aktivitas lainnya.

3. Tanda kulit tubuh yang sehat menurut Rachel adalah terjaga kelembapannya dan terasa kenyal

Jangan Skip, Ini Pentingnya Pakai Body Care Meski di Rumah SajaIDN Times/Tyas Hanina

Menurut Rachel, ada perspektif keliru yang beredar di masyarakat. Perkspektif itu adalah anggapan bahwa kulit putih pasti lebih sehat dari kulit yang berwarna gelap.

"Padahal gak juga, lho! Walau kulitku tan, tapi kulitku pun terbilang sehat!" ujar istri Ben Goddard itu sambil tersenyum.

Untuk mengetahui kondisi kulit kita sehat atau tidak, Rachel membagikan 2 tanda utama. "Kalau kulit kamu dipencet dan gak meninggalkan bekas. Selain itu, saat digaruk dengan kuku, dia gak terlihat ada garis putih. Itu tandanya kulitmu sehat," ujarnya.

Selain harus konsisten menggunakan produk perawatan kulit tubuh, Rachel pun menyarankan kepada audiens agar tetap menjaga kondisi kulit dari dalam. Ia berkata, "Selain pakai body care, kita harus konsumsi air putih, buah-buahan, sampai kacang-kacangan."

Hal serupa juga disampaikan oleh Lisqia Lalantika selaku Brand Manager Vaseline Indonesia. "Ada pepatah yang berbunyi begini, you are what you eat. Jadi kita harus tetap sadar pentingnya jaga kesehatan dari dalam diri, apalagi di kondisi kayak gini," tambahnya.

Baca Juga: 9 Body Care Berbahan Dasar Coconut, Siap Lembapkan Tubuhmu!

4. Sekilas tentang kandungan prebiotic

Jangan Skip, Ini Pentingnya Pakai Body Care Meski di Rumah SajaIDN Times/Tyas Hanina

Salah satu kandungan body care yang bisa membantu menjaga kondisi kulit adalah prebiotic yang pada dasarnya adalah nutrisi dari bakteri baik. "Di dalam tubuh manusia, terdapat bakteri baik dan bakteri jahat. Nah, biar skin barrier dan nutrisi kulit tetap terjaga, dibutuhkan kandungan ini," ujar Lisqia.

Selain itu, ia pun menuturkan, "Sama kayak kalau kita makan dan merasa lelah. Kulit pun harus mendapat nutrisi yang cukup supaya bekerja dengan optimal."

Kandungan lain di dalam produk Body Yogurt ini adalah petroleum jelly yang cukup populer sebagai kandungan yang dipercaya mampu memberi kelembapan ekstra pada kulit. Produk terbaru dari Vaseline ini juga telah diperkaya dengan UV Filter.

5. Bertemakan buah-buahan, ada tiga varian Body Yogurt dari Vaseline yang bisa kamu coba

Jangan Skip, Ini Pentingnya Pakai Body Care Meski di Rumah Sajainstagram.com/vaselineid

Terdapat 3 varian dari produk Body Yogurt dari Vaseline, di antaranya adalah peach, strawberry, serta blueberry. Ketiga buah tersebut punya manfaat tersebut bagi kulit dan punya aroma manis yang menyegarkan.

Varian "Peach" yang menjadi favorit Rachel, diperuntukkan bagi yang ingin tekstur kulit halus. Kedua, ada varian "Strawberry" yang bisa membuat kulit lebih cerah dan berkilau. Varian yang terakhir adalah "Blueberry" yang mampu membuat kulit jadi kenyal.

Itu dia sekilas pembahasan tentang pentingnya rutin pakai produk body care meski di rumah saja. Semoga topik talkshow dari BeautyFest Asia 2020 by Popbela.com X Shopee ini membantu, ya!

Tahun ini, BeautyFest Asia 2020 by Popbela.com X Shopee tampil secara virtual dan bisa kamu nikmati melalui situs BeautyFestAsia.popbela.com. Berkolaborasi dengan Shopee sebagai exclusive online event shopping platform, kamu bisa mendapatkan berbagai penawaran produk beauty & skincare yang menarik. Jangan lupa ikutan berbagai courses & workshops selama tiga hari, 6-8 November 2020, dengan guest star seperti Rossa, Bunga Zainal dan global influencer tahun ini, PONY. Stay tuned!

Baca Juga: 5 Urutan Body Care yang Benar Agar Badan Tetap Lembab dan Cerah

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya