Comscore Tracker

5 Rekomendasi Skincare Lokal dengan Kandungan Probiotik, Kaya Manfaat!

#IDNTimesLife Cocok buat antiaging!

Kamu mungkin sudah gak asing dengan istilah probiotik. Selain ada dalam kandungan minuman atau makanan yang bergizi seperti yogurt, kandungan ini juga bermanfaat untuk perawatan kulit wajahmu, lho!

Bakteri baik yang kaya antioksidan di dalamnya, punya banyak fungsi seperti mengontrol kadar minyak, menjaga kelembapan, hingga merawat kulit berjerawat. Kamu pasti penasaran apa aja produk lokal dengan bahan itu. Simak rekomendasi skincare lokal dengan kandungan probiotik ini.

1. Joylab Skin'o'tic Moisture Gel

5 Rekomendasi Skincare Lokal dengan Kandungan Probiotik, Kaya Manfaat!Foto produk Joylab Skin'o'tic Moisture Gel (instagram.com/joylabbeauty)

Pelembap yang dikemas dalam bentuk jar ini, cocok buat segala jenis kulit. Teksturnya berupa gel yang ringan, mudah meresap, dan memberikan sensasi menenangkan pada kulit wajah.

Moisturizer ini juga diformulasikan dengan kandungan lactobacillus ferment lysate dan ekstrak buah bergamot sebagai bahan antiaging. Selain itu, ada juga kombinasi dari sodium hyaluronate & hydrolyzed hyaluronic acid yang menjaga kelembapan kulit wajah.

"Joylab Skin'o'tic Moisture Gel" ini dibanderol dengan harga Rp250 ribuan untuk ukuran jar 45 ml. Gimana? Tertarik dengan manfaatnya?

2. True to Skin Bakuchiol Anti-aging Serum

5 Rekomendasi Skincare Lokal dengan Kandungan Probiotik, Kaya Manfaat!Foto produk True to Skin Bakuchiol Anti-aging Serum (@oennie.beauty via instagram.com/truetoskinofficial)

Rekomendasi produk kedua adalah "True to Skin Bakuchiol Anti-aging Serum". Serum ini cocok banget buat kamu yang pengen cari alternatif dari retinol. Selain bakuchiol, produk ini juga mengandung lactobionic acid (PHA), probiotics, dan 7 seed beans complex.

Benefit yang bisa kamu dapatkan dari produk seharga Rp119 ribuan ini ada bermacam-macam. Di antaranya adalah memperbaiki lapisan pelindung kulit (skin barrier), mencerahkan kulit wajah, meningkatkan produksi kolagen, sampai memberi efek antiaging.

3. Natur Miracle Renew Skin Face Serum Ginseng & Probiotic

5 Rekomendasi Skincare Lokal dengan Kandungan Probiotik, Kaya Manfaat!Foto produk Natur Miracle Renew Skin Face Serum : Ginseng & Probiotic (instagram.com/naturbeautyid)

Masih produk serum, ada "Natur Miracle Renew Skin Face Serum Ginseng & Probiotic". Dikemas dalam botol pipet putih yang simpel, produk ini diformulasikan dengan ginseng yang kaya antioksidan dan diperkaya dengan kandungan probiotik alami.

Saat diaplikasikan, produk ini memiliki tekstur yang agak kental dan cepat meresap ke kulit. Setelah itu, dalam pemakaian rutin, cairannya diklaim bisa membantu kulit tampak lebih kencang, kenyal, dan cerah.

Apabila kamu mencari produk dengan klaim serupa, kamu bisa catat rekomendasi satu ini. Dengan menyiapkan budget sebesar Rp170 ribuan, kamu sudah bisa dapatkan produknya di aneka platform e-commerce kesayanganmu.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Serum Vitamin C Lokal, Kulit Tampak Lebih Cerah!

4. The Bath Box Peptide Probiotic Anti-Aging Facial Serum

5 Rekomendasi Skincare Lokal dengan Kandungan Probiotik, Kaya Manfaat!Foto produk The Bath Box Peptide Probiotic Anti-Aging Facial Serum (instagram.com/thebathbox)

Dibanderol harga Rp280 ribuan, serum produksi The Bath Box ini cocok buat kamu yang butuh perawatan antiaging. Serum wajah ini diperkaya dengan dua jenis peptide yang bisa mengurangi penampakan kerutan pada wajah.

Ada juga 30% galactomyces ferment filtrate dan lactococus ferment lysate yang bisa memberikan banyak keuntungan untuk kulit. Mulai dari meningkatkan hidrasi, menjaga dan memperbaiki skin barrier, sampai dengan menstabilkan pH kulit dan microbiome.

Secara kemasan, serum buatan lokal ini juga tampak chic dan elegan. Botol pipet warna kecokelatan ini siap meramaikan rak skincare-mu!

5. Whitelab Hydrating Face Essence

5 Rekomendasi Skincare Lokal dengan Kandungan Probiotik, Kaya Manfaat!Foto produk Whitelab Hydrating Face Essence (instagram.com/whitelab_id)

Rekomendasi produk terakhir dari IDN Times adalah "Whitelab Hydrating Face Essence". Apakah kamu sudah pernah cari tahu informasi tentang produk ini?

Manfaat utama dari essence ini adalah untuk memberikan kelembapan ekstra pada kulit wajah. Selain itu, terdapat efek kulit yang lebih kenyal dan cerah dari penggunaan rutin produknya.

Teksturnya termasuk ringan dan mudah meresap. Tertarik menggunakan produk ini dalam rangkaian perawatan wajahmu? Dapatkan essence ini di toko resmi Whitelab dengan kisaran harga Rp70 ribuan. Cukup terjangkau!

Itu dia 5 rekomendasi skincare lokal dengan kandungan probiotik. Semoga daftar produk di atas bisa menambah referensimu, ya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Serum Lokal untuk Perbaiki Tekstur Kulit, Ada Retinol

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya