Comscore Tracker

7 Cara Makeup untuk Para Traveler ala Rachel Goddard, Bebas Kusam!

Sering merasa kusam saat traveling? Yuk, makeup simple!

Terkadang, traveling melelahkan dan membuat wajah kita terlihat tidak segar. Padahal, kamu harus tetap tampil memukau demi hasil foto yang kece. Salah satu solusi dari kasus di atas adalah dengan makeup.

Pilihlah jenis riasan yang natural saja karena dapat membuat wajah selalu segar dan nyaman! Selain itu? Kalau mau tahu selengkapnya, ini dia cara makeup untuk para traveler ala Rachel Goddard.

1. Gunakan primer untuk mengurangi minyak di T-zone wajahmu

7 Cara Makeup untuk Para Traveler ala Rachel Goddard, Bebas Kusam!Unsplash.com/Aaron Horan

Gunakanlah primer sebagai langkah awal makeup agar dapat mengurangi kelebihan minyak di wajahmu. Dengan menguranginya, maka riasanmu bisa bertahan lebih lama dan tetap terlihat oke saat difoto. 

2. Penting menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit wajahmu dari sinar matahari langsung

7 Cara Makeup untuk Para Traveler ala Rachel Goddard, Bebas Kusam!freepik.com

Sunscreen merupakan langkah yang tidak boleh dilupakan saat traveling. Pemakaian tabir surya atau sunscreen dapat melindungi kulitmu dari cahaya matahari langsung. Cahaya ini tidak hanya menyebabkan kulit bertambah gelap dan kusam, tetapi dapat menyebabkan kanker kulit juga lho!

Jadi, sunscreen sangat penting digunakan sebelum memulai makeup. Sunscreen juga mencegah kulit terbakar akibat paparan cahaya matahari langsung. 

3. Gunakan BB Cushion sebagai base makeup yang ringan

7 Cara Makeup untuk Para Traveler ala Rachel Goddard, Bebas Kusam!makeupandbeauty.com

Untuk traveling, gunakanlah base make up yang lebih ringan saat diaplikasikan di wajah. BB cushion bisa menjadi solusinya. Base make up tersebut memiliki tingkat coverage setara dengan foundation, tetapi teksturnya lebih ringan dan nyaman digunakan. Penggunaan BB cushion juga dapat menutup noda dan jerawat secara natural

BB cushion juga dapat melembapkan kulit. Teksturnya pun lebih mudah diserap oleh kulit. Ia tidak akan membuat kulit terlihat crack saat seharian jalan-jalan dan tetap terlihat fresh sampai malam hari.

4. Agar terlihat tetap cerah, blush on solusinya

7 Cara Makeup untuk Para Traveler ala Rachel Goddard, Bebas Kusam!healthline.com

Penggunaan blush on akan membuat wajahmu terlihat lebih cerah secara alami. Dengannya, kamu lebih siap untuk difoto kapan pun. Blush on tersedia dalam dua bentuk yaitu powder dan cream.

Saat bepergian, powder blush on lebih disarankan karena dapat bertahan lebih lama dan membantu menyerap minyak di kulit. Namun jika ingin yang lebih praktis, kamu dapat menggunakan cream blush on yang lebih efektif dalam penggunaannya karena tidak perlu pengaplikasian dengan kuas.

Selain itu, Rachel Goddard juga menyarankan satu trik. Pilihlah liptint berwarna cerah sebagai pengganti blush on

Baca Juga: Merona Sepanjang Hari, Ini 5 Cara Gunakan Blush On Agar Tahan Lama

5. Jangan gunakan eyeliner dan maskara agar make up tetap oke

7 Cara Makeup untuk Para Traveler ala Rachel Goddard, Bebas Kusam!Pexels/Adrienn

Ketika traveling, wajahmu akan mengeluarkan keringat dan minyak lebih banyak dari biasanya. Hal itu akan membuat eyeliner dan maskara lebih mudah luntur, terlebih saat melakukan aktivitas di pantai dan menyelam.

Eyeliner dan maskara yang luntur, akan membuat dandananmu rusak dan perlu beberapa kali touch up. Untuk bulu mata, sebelum berlibur disarankan untuk memasang eyelash extension. Tanpa maskara, bulu matamu bahkan akan terlihat indah nan tebal. 

6. Eyebrow gel untuk menunjang alis indahmu

7 Cara Makeup untuk Para Traveler ala Rachel Goddard, Bebas Kusam!thriftyfun.com

Langkah ini akan mendukung dan melengkapi proses makeup, terutama bagi kamu yang memiliki alis kurang tebal. Buatlah alis secara natural. Dengan begitu, wajahmu terlihat selalu siap untuk difoto. 

7. Lipstik yang cerah dapat mendukung penampilanmu saat traveling dan menjadikanmu semakin cerah dipandang

7 Cara Makeup untuk Para Traveler ala Rachel Goddard, Bebas Kusam!unsplash/Jakub Gorajek

Gunakanlah lipstik yang cerah karena lipstik berwarna nude akan membuatmu terlihat pucat di foto. Kamu dapat memilih warna yang cerah dan berbeda dari biasanya. Rachel Goddard memilih menggunakan warna ungu untuk mendukung penampilannya selama piknik.

Itu dia cara makeup untuk para traveler ala Rachel Goddard. Jangan gunakan makeup berlebihan saat traveling, ya! Ini akan membuatmu tidak nyaman dan sulit beraktivitas!

Baca Juga: 5 Tips Sederhana Menggambar Alis Mata Agar Tampak Natural

Topic:

  • Yolanda Vania
  • Elfida
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya