Comscore Tracker

Inilah 5 Cara Cowok Introvert Menghadapi Patah Hati, Dijamin Berhasil!

Buat kamu yang susah move on, wajib banget coba cara ini!

Cowok introvert dikenal sebagai sosok yang sulit membuka hati. Mereka cukup tertutup dan gak banyak mengumbar kehidupan pribadinya. Saat jatuh cinta dan bahagia, cowok introvert sulit untuk mengungkapkan perasaannya. Hal yang sama juga terjadi saat mereka patah hati. 

Bakal butuh waktu sendiri usai kisah cintanya kandas, begini 5 cara cowok introvert menghadapi patah hati. Keep reading. 

1. Kerap menutupi kesedihannya dengan keceriaan

Inilah 5 Cara Cowok Introvert Menghadapi Patah Hati, Dijamin Berhasil!unsplash.com/@austindistel

Ketika baru saja putus, cowok introvert akan menutupi kesedihannya dengan cara menunjukkan keceriaan ketika bertemu banyak orang. Hanya orang-orang terdekat mereka yang merasa jika keceriaan yang ditunjukkan sebetulnya adalah palsu. Meski begitu, agar tak terlalu larut dalam kesedihan akibat putus cinta, cowok introvert akan terus berpura-pura ceria di depan orang lain hingga hatinya sembuh. 

2. Cowok introvert butuh banyak waktu sendiri

Inilah 5 Cara Cowok Introvert Menghadapi Patah Hati, Dijamin Berhasil!unsplash.com/@jacob288

Selain itu, cowok introvert biasanya mengatasi kesedihan akibat putus cinta dengan cara menikmati me time. Mereka akan melakukan berbagai macam hobi yang dulunya tidak sempat dilakukan ketika masih memiliki kekasih. Yups, menyendiri akan menjadi cara penyembuhan terbaik bagi cowok introvert untuk bisa memahami apa yang telah terjadi. 

Baca Juga: 5 Zodiak Perlu Waspada pada 2 November 2020, Move On dong Gemini!

3. Tidak buru-buru dalam mencari penggantinya

Inilah 5 Cara Cowok Introvert Menghadapi Patah Hati, Dijamin Berhasil!unsplash.com/@pimchu

Setelah putus, cowok introvert tidak akan buru-buru mencari kekasih yang baru. Alasannya, mereka bukan lah orang yang terlalu terburu-buru mencari kekasih baru untuk menyembuhkan luka hatinya. Bagi mereka, sebuah hubungan tidak bisa terjalin hanya karena untuk menyembuhkan luka akibat patah hati.

Lagipula kisah percintaan di masa lalu yang baru saja berakhir layaknya sebuah luka yang belum sembuh. Butuh proses agar hatinya siap menerima cinta yang baru. 

4. Melewati setiap proses perpisahan secara perlahan

Inilah 5 Cara Cowok Introvert Menghadapi Patah Hati, Dijamin Berhasil!unsplash.com/@antoinedacunha

Nah, karena cowok introvert ini memilih untuk tidak dulu membuka hati dan fokus menyembuhkan luka hatinya, maka cara selanjutnya yang akan mereka lakukan adalah melewati setiap proses itu secara perlahan. Sebagai sahabatnya, sebaiknya jangan mendesak mereka untuk bisa segera melupakan sang mantan. Biarkan memori perlahan menghapus semua luka mereka hingga tak lagi tersisa. 

5. Ajarkan hati untuk bisa menerima kenyataan dengan ikhlas

Inilah 5 Cara Cowok Introvert Menghadapi Patah Hati, Dijamin Berhasil!unsplash.com/photos/5Myk8WSd_4c

Cowok introvert bakalan bisa melupakan mantan meski harus melewati perjuangan yang panjang untuk melakukannya. Akan tetapi, jika telah berhasil melakukannya, maka mereka telah ikhlas menerimanya. Perasaan mereka yang sebelumnya terluka perlahan juga telah sembuh. Sehingga, mereka siap melakukan berbagai aktivitas seperti dahulu kala dan yang terpenting, mereka juga siap untuk membuka hatinya kembali. 

Buat kamu yang susah move on dari patah hati, cara cowok introvert mengatasi patah hati menarik kamu coba, Bro. Yuk, bangkit dan cari kebahagiaan baru demi dirimu sendiri!

Baca Juga: 5 Kesalahan Sepele yang Bisa Bikin Proses Move On-mu Berjalan Lama

Alee Shaby Photo Verified Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya