Comscore Tracker

5 Saran untuk Kamu yang Merasa Hidupnya Selalu Gak Baik-Baik Saja

Pemikiran negatif terlalu mendominasi? 

Sebagian besar orang selalu menyuarakan bahwa roda kehidupan itu berputar, kadang kala di atas dan kadang di bawah. Namun, kamu sendiri gak pernah merasakan hal serupa, hidup rasanya selalu gak baik-baik saja.

Namun, bukan berarti kamu bisa pasrah akan keadaan dan enggan untuk bangkit. Di bawah ini, sedikitnya ada lima saran buat kamu yang merasa hidupnya selalu gak baik-baik saja. Untuk lebih jelasnya, yuk baca ulasannya sampai habis.

1. Jangan menilai hidup hanya dari kesulitan semata

5 Saran untuk Kamu yang Merasa Hidupnya Selalu Gak Baik-Baik SajaIlustrasi pria lelah (pexels.com/andrew)

Roda kehidupan yang selalu berputar kenyataannya bukan sekadar isapan jempol semata. Mungkin kamu merasa ada begitu banyak kesulitan dibanding kebahagiaan, padahal cara berpikirmu yang membuat semuanya tidak bisa disyukuri.

Kamu gak bisa menilai hidup hanya dari kesulitan semata, lihat dengan baik apa yang kamu miliki saat ini. Tubuh yang sehat secara jasmani dan rohani juga bagian dari kebahagiaan, jangan lupakan itu.

2. Bahagiakan diri sendiri mulai dari hal kecil

5 Saran untuk Kamu yang Merasa Hidupnya Selalu Gak Baik-Baik SajaIlustrasi pria tertawa (unsplash.com/Marcos Paulo Prado)

Tidak ada salahnya jika kita melihat ke atas untuk membangun motivasi dalam diri, melihat orang lain yang mungkin hidupnya jauh lebih bahagia. Namun, jangan lupakan hal kecil yang kamu miliki, meski itu hanya sekadar kebutuhan yang tercukupi sehari-hari.

Gak semua hal besar harus kamu jadikan acuan untuk hidup menyenangkan, masih banyak hal sederhana yang bisa membawa senyuman. Bahagiakan diri sendiri mulai dari hal kecil, syukuri apa yang ada saat ini.

3. Tidak ada salahnya untuk pergi liburan sesekali

5 Saran untuk Kamu yang Merasa Hidupnya Selalu Gak Baik-Baik Sajailustrasi pasangan traveling (freepik.com/jcomp)

Bekerja keras siang dan malam demi mencapai kebahagiaan yang diinginkan bukan suatu kesalahan, bahkan itu merupakan tindakan yang tepat. Namun, Pekerjaan yang melelahkan bisa membuat cara berpikirmu terlalu dangkal.

Kehidupan yang dijalani saat ini seakan-akan selalu tidak baik-baik saja. Padahal, tidak ada salahnya untuk pergi liburan sesekali, memberi ruang bagi hidupmu untuk menetralisasi semua kelelahan sehabis bekerja.

4. Lebih menikmati hidup dari yang manis hingga ke pahit

5 Saran untuk Kamu yang Merasa Hidupnya Selalu Gak Baik-Baik SajaIlustrasi pria bahagia (pixabay.com/Free-Photos)

Gambaran kita terhadap kehidupan kadang kala terlalu tumpul, segalanya dianggap sebagai kesulitan yang membawa kesedihan. Padahal, segala hal yang ada di dunia ini butuh yang namanya berproses.

Kita cenderung lupa untuk menikmati kehidupan, baik dari yang manis hingga ke pahit. Jika kamu bisa memahami hal ini, hidupmu bisa dijalani dengan penuh rasa syukur tanpa harus menganggap dunia tidak adil.

5. Hiduplah untuk masa depan yang lebih baik

5 Saran untuk Kamu yang Merasa Hidupnya Selalu Gak Baik-Baik Sajailustrasi pria fokus pada pekerjaan (pexels.com/Yan Krukov)

Tidak ada yang namanya kehidupan instan di dunia ini, kamu gak bisa mendapatkan sesuatu yang nilainya besar tanpa effort yang besar pula. Jika hidupmu merasa gak baik-baik saja karena tekanan masa depan, jangan takut untuk terus melangkah.

Kamu memang harus hidup untuk masa depan yang lebih baik. Nikmati proses yang menyulitkan itu, semuanya akan terbayarkan jika cara yang kamu lakukan tetap di jalan yang benar dan mau bersabar.

Hidup yang menyulitkan memang melelahkan, ada begitu banyak kebahagiaan yang sebenarnya kamu harapkan. Namun, kelima poin di atas bisa kamu cermati dengan baik, ada kebahagiaan yang bisa didapat dengan cara sederhana hingga betapa pentingnya menikmati hidup itu sendiri.

Baca Juga: 5 Cara Menyembunyikan Kesedihan agar Dirimu Terlihat Bahagia 

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya