Comscore Tracker

5 Kesalahan Fatal yang Bisa Membuat Hubunganmu Berakhir Berantakan

Berhati-hatilah, Bro!

Apa kalian termasuk tipe orang yang gampang cemburu? Disadari atau tidak, rasa cemburumu yang berlebihan inilah yang akan merusak hubungan. Tidak seharusnya kalian mengumbar rasa cemburu, karena sikapmu itulah, yang membuat pasangan tidak betah berlama-lama menjalin hubungan dengan dirimu.

Rasa cemburu berlebihan yang tidak beralasan, justru akan membuat hubungan berakhir berantakan. Jadi, kontrol perasaanmu, jangan biarkan rasa cemburumu itu menjadi, alasan berakhirnya Hubunganmu dengan pasangan ya!

Selain gampang cemburu, ada lima kesalahan fatal yang sangat memungkinkan membuat hubunganmu dengan pasangan akan hancur berantakan. Apa saja? Baca pembahasannya sampai selesai! 

1. Minta pisah saat ribut

5 Kesalahan Fatal yang Bisa Membuat Hubunganmu Berakhir BerantakanIlustrasi keluarga ( unsplash.com/Randy)

Ucapan adalah doa, jadi usahakan untuk terus berkata-kata dengan baik. Hindarilah mengucapkan kata pisah di saat sedang terlibat konflik dengan pasangan. Ingat, minta pisah saat sedang ribut, sudah pasti akan membuat dirimu menyesal nantinya! Karena apa? Karena hal ini, tidak kalian pikirkan secara cermat. 

Kesalahan fatal semacam ini akan membuat hubunganmu berantakan, setop bilang pisah saat sedang ribut. Bijaklah dalam mengucapkan kata-kata, jangan terbawa emosi sesaat.

2. Sering meributkan hal kecil

5 Kesalahan Fatal yang Bisa Membuat Hubunganmu Berakhir BerantakaniIlustrasi marah ( unsplash.com/Alex)

Ribut sama pasangan memang menjadi hal yang wajar terjadi, namun di saat kalian sering meributkan hal kecil, lama-lama justru akan membuat hubungan bermasalah. Ada baiknya untuk tidak selalu meributkan tentang hal-hal kecil. Kesalahananmu dalam memperbesar masalah kecil, akan menjadi bumerang bagi hubunganmu sendiri. 

Jika masalah kecil saja dibesar-besarkan, bagaimana dengan masalah yang besar? Yuk, lebih santai dalam menilai sebuah masalah, dengan begitu kalian akan tidak begitu terbebani dan semuanya akan terasa begitu mudah untuk dijalani bersama dengan pasangan.

3. Cemburu karena hal sepele

5 Kesalahan Fatal yang Bisa Membuat Hubunganmu Berakhir BerantakanIlustrasi pasangan ( unsplash.com/ Clem)

Cemburu pada porsi dan kondisi yang tepat, itu baru tindakan yang tepat, bukannya cemburu karena hal sepele, itu hanya akan membuat dirimu terlihat kekanak-kanakan. Lebih dewasalah dalam berhubungan. Kontrol rasa cemburumu, jangan begitu mudahnya dibakar rasa cemburu. Boleh cemburu, tapi ingat dalam koridor yang benar.

Kesalahanmu yang suka cemburu pada hal sepele, akan membuat pasangan justru, tidak betah untuk berlama-lama berhubungan denganmu. Gak mau dong, ditinggal pasangan hanya lantaran rasa cemburumu yang gak jelas itu? Makanya kontrol cemburumu itu ya, dengan begitu hubunganmu akan jauh dari konflik.

Baca Juga: 5 Sikap Istimewa dari Pria yang Sulit Dilupakan Perempuan

4. Overprotektif dengan mengekang pasangan

5 Kesalahan Fatal yang Bisa Membuat Hubunganmu Berakhir BerantakanIlustrasi gandengan ( unsplash.com/ai)

Anak kecil saja gak suka jika terus diatur-atur oleh orangtuanya, apalagi pasanganmu. Jadi. janganlah terlalu overprotektif pada pasangan. Sikapmu yang suka overprotektif dengan selalu mengekang pasangan, akan membuat hubungan jauh dari kata harmonis. Kesalahananmu ini justru akan membuat pasangan semakin menjauh dari hidupmu, lama-kelamaan mereka akan minta pisah darimu.

Karena pasangan semakin dikekang, justru akan semakin memberontak. Mereka bukan anak kecil lagi, yang bisa kalian kekang, Stop overprotektif, ya! Kesalahananmu ini, hanya akan membuat hubunganmu berantakan, jadi berhentilah mengekang hidup pasangan.

5. Terlalu cuek

5 Kesalahan Fatal yang Bisa Membuat Hubunganmu Berakhir BerantakanIlustrasi pasangan cuek (unsplash.com/Maria)

Jangan sepelekan sikap cuekmu itu, ya! Karena ternyata kesalahanmu ini, justru akan membuat hubunganmu hancur berantakan. Bagaimana tidak, sikap cuekmu pada pasangan, menjadikan dirinya mencari perhatian di luaran sana, dan ini menjadi peluang bagi hadirnya orang ketiga dalam hubungan kalian.

Gak mau dong, pasanganmu jatuh dipelukan orang lain. Yuk, berhenti bersikap cuek, lebih perhatian pada pasangan, itu akan memperbaiki suasana. Sebelum terlambat, mulailah perbaiki hubunganmu dengan pasangan.

Jangan biarkan hubunganmu hancur berantakan, maka dari itu hindarilah lima kesalahan fatal seperti yang telah dijelaskan di atas ya, Bro!

Baca Juga: Jarang Dikatakan, 5 Sikap yang Disukai Pria dari Pasangannya

Andri Wiyatno Photo Verified Writer Andri Wiyatno

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya