Comscore Tracker

Bro, Miliki 5 Hal Ini Biar Kamu Makin Berwibawa di Mata Orang

Ingat bro, wibawa itu bukan soal tampilan melainkan sikap!

Bro, sebagai laki-laki dewasa menjadi wibawa adalah sebuah pilihan. Namun. yang perlu diingat adalah tidak semua pria bisa menjadi pribadi yang berwibawa. Kenapa demikian? Karena untuk bisa berwibawa ada sejumlah kebiasaan dan sifat yang harus kamu miliki sebagai pria.

Ingat, menjadi wibawa bukan dilihat dari penampilan dan juga kekayaan yang kamu punya, sikap wibawa lahir dari sikap yang positif dan dilakukan dengan sepenuh hati. Lantas apa saja hal yang harus kamu miliki biar jadi pria yang semakin berwibawa? Yuk simak beberapa hal berikut ini.

1. Memiliki sifat sabar sehingga tidak mudah emosi di segala kondisi

Bro, Miliki 5 Hal Ini  Biar Kamu Makin Berwibawa di Mata OrangUnsplash.com/ Nathan Dumlao

Sabar adalah sifat yang sangat vital yang harus dimiliki tiap insan, termasuk pria. Dengan memiliki kesabaran, segala tindakan yang akan kamu lakukan jadi terkendali karena kamu bisa mengontrol diri agar tidak tersulut emosi.

Bayangkan jika sabar hilang dalam dirimu, maka kamu akan sulit untuk menerima keadaan, bahkan orang lain pun akan menjauh dan menyudutkanmu karena sifatmu yang tidak karuan. Untuk itu jadilah pria yang penyabar dan tidak gegabah dalam mengambil keputusan. Sebab sabar adalah bagian dari ciri pria yang memiliki wibawa.

2. Besar hati dan mudah memaafkan orang lain

Bro, Miliki 5 Hal Ini  Biar Kamu Makin Berwibawa di Mata OrangUnsplash.com/Eliott Reyna

Bro, sifat ini juga harus kamu miliki jika ingin menjadi pria yang berwibawa. Ketahuilah, seseorang yang mudah memaafkan orang lain akan membuat hidupnya jauh lebih enteng dan lapang. Sebab tidak ada dendam yang bersemayam dalam diri. Hal ini pun bikin kamu semakin berwibawa sebagai seorang pria.

Baca Juga: 7 Tanda yang Pasti Dimiliki Seorang Pria Sejati, Kamu Punya?

3. Peka terhadap sekitar dan memiliki jiwa sosial

Bro, Miliki 5 Hal Ini  Biar Kamu Makin Berwibawa di Mata OrangUnsplash.com/ ray sangga kusuma

Untuk mengasah kepekaan sosialmu terhadap orang lain, maka jangan ragu untuk mengaktifkan alarm jiwa sosial di dalam diri. Ada banyak cara untuk bisa mengaktifkan jiwa sosialmu, salah satunya dengan mengunjungi orang-orang yang kondisinya tidak seberuntung dirimu. Misalnya saat kamu bertemu anak yatim piatu di panti asuhan, kamu tentu akan merasa empati pada mereka karena kondisi mereka yang ditinggalkan orangtua. Latihlah diri untuk peka terhadap orang lain agar jiwa sosialmu semakin tinggi.

4. Rendah hati dan tidak suka menyombongkan diri

Bro, Miliki 5 Hal Ini  Biar Kamu Makin Berwibawa di Mata OrangUnsplash.com/Alexis Brown

Jadilah pria yang rendah hati dan tidak suka menyombongkan diri. Sebab sifat ini yang membuat pria menjadi wibawa. Saat pria menjadi pribadi yang suka menyombongkan diri, maka sudah bisa dipastikan banyak orang yang akan meninggalkanmu. Ingatlah, sombong akan membuat seseorang lupa diri dan dengan mudah merendahkan orang lain. So, jangan sampai kamu jadi pribadi yang tinggi hati ya.

5. Bertutur dengan santun dan tidak mudah menyakiti hati orang lain

Bro, Miliki 5 Hal Ini  Biar Kamu Makin Berwibawa di Mata OrangUnsplash.com / Anna Vander Stel

Pria yang berwibawa memiliki kepribadian yang tenang dan santun. Salah satunya mampu bertutur kata dengan sopan dan tidak menyakiti hati orang lain. Ketahuilah, saat kamu bisa bersikap dengan baik, maka kewibawaan akan lahir dengan sendirinya dalam dirimu.

Demikianlah, 5 hal yang perlu kamu miliki biar kamu makin berwibawa. Ingatlah, bukan fisik yang menawan yang membuatmu serta merta menjadi wibawa, namun akhlak dan sikap yang terpujilah yang membuat kewibawaan muncul pada dirimu.

Baca Juga: 5 Tipe Sahabat Cowok Ini yang Patut Kamu Pertahankan, Bro!

Anggita Amelia Photo Verified Writer Anggita Amelia

Writing is the way I share it, hopefully my writing will be useful to the reader

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya