Comscore Tracker

7 Mainan Masa Kecil yang Bisa Jadi Pilihan Hobi Ketika Dewasa 

Nostalgia mainan masa kecil yang masih seru dijadikan hobi!

Pernahkah terpikirkan oleh kalian semua tentang mainan yang menemani kita semasa kecil dulu? Untuk generasi kelahiran tahun 90-an pasti tidak asing lagi dengan mainan seperti Tamiya, Beyblade, Yoyo dan beberapa mainan lainnya yang kita miliki semasa kecil. Di usia yang sudah mulai dewasa ini ternyata mainan-mainan tersebut masih tetap bisa kita mainkan dan bahkan kita bisa eksplor lebih jauh lagi.

Mainan tersebut bahkan jadi lebih menarik ketika kita mainkan sekarang. Pemahaman kita tentang mainan juga sudah berubah. Bila dulu kita hanya menganggap semua itu hanya sebuah mainan saja, maka ketika dewasa kita akan memiliki sudut pandang lain, karena ada beberapa dari mainan tersebut yang bisa menjadi investasi dan bisa menghasilkan uang apabila digeluti secara serius.

Sekadar nostalgia atau mungkin tertarik untuk memainkannya lagi, berikut ini adalah beberapa mainan masa kecil yang bisa jadi pilihan hobi saat dewasa. Yuk, disimak!

1. Tamiya Mini 4WD

7 Mainan Masa Kecil yang Bisa Jadi Pilihan Hobi Ketika Dewasa Ilustrasi mainan masa kecil (mini-4wd.fandom.com)

Mobil mungil ini memiliki banyak merek dan jenisnya, kita bisa memilih sesuai dengan selera. Ketika membelinya mobil ini masih dalam keadaan belum terbentuk dan masih berupa bagian-bagian yang harus dirakit.

Ketika masih kecil, kita mungkin hanya bisa merakitnya dalam bentuk standar, yang hanya yang ada di dalam kardusnya saja. Namun, ketika sudah dewasa, baru mengetahui bahwa ternyata mobil mungil ini masih bisa kita custom lebih jauh, mulai dari bentuk hingga tingkat kecepatannya bisa dimodifikasi sesuai kreativitas dan selera.

2. Crush Gear

7 Mainan Masa Kecil yang Bisa Jadi Pilihan Hobi Ketika Dewasa Ilustrasi mainan masa kecil (www.artstation.com)

Masih berupa mobil-mobilan, namun bedanya dengan Tamiya, kalau Crush Gear adalah mobil mungil yang bukan digunakan untuk balapan namun untuk bertempur. Desain yang seperti mobil perang lengkap dengan senjatanya membuat Crush Gear terlihat garang. Siapa nih yang dulu punya? 

3. Beyblade

7 Mainan Masa Kecil yang Bisa Jadi Pilihan Hobi Ketika Dewasa Ilustrasi mainan masa kecil (beyblade.fandom.com)

Sebuah gasing canggih yang memiliki kekuatan super ketika beradu dengan gasing lainnya. Kurang lebih seperti itu gambaran Beyblade di serial anime.

Hingga saat ini masih banyak yang memainkan Beyblade dan membentuk suatu komunitas. Dan, bukan hanya dimainkan oleh anak-anak tapi Beyblade juga digemari oleh remaja hingga dewasa.

Baca Juga: 5 Action Figure Gundam Paling Langka di Dunia, Harga Tembus Rp120 Juta

4. Gundam plastic model

7 Mainan Masa Kecil yang Bisa Jadi Pilihan Hobi Ketika Dewasa Ilustrasi mainan masa kecil (hypebeast.com)

Gundam plastic model atau dikenal dengan nama Gunpla adalah sebuah miniatur berbentuk robot yang terinspirasi dari serial anime dengan judul sama. Proses perakitan Gunpla yang sangat seru memang banyak menarik perhatian anak-anak terlebih lagi orang dewasa.

Proses custom Gunpla juga sangat digemari mulai dari pengecatan ulang dan juga penambahan aksesori. Bagi sebagian orang, melakukan custom Gunpla tidak hanya dilakukan untuk sekadar hobi namun juga bisa dijadikan sebagai salah satu sumber penghasilan melalui jasa custom Gunpla tersebut.

5. Tamagotchi

7 Mainan Masa Kecil yang Bisa Jadi Pilihan Hobi Ketika Dewasa Ilustrasi mainan masa kecil (eljohnnews.com)

Mainan simulasi hewan peliharaan yang sangat cocok untuk semua kalangan, karena memang hampir semua kalangan senang memelihara hewan. Berbagai bentuk Tamagotchi yang lucu-lucu juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para kolektor. Siapa yang dulu sering bawa ini di kantung celana? 

6. Game Boy

7 Mainan Masa Kecil yang Bisa Jadi Pilihan Hobi Ketika Dewasa Ilustrasi mainan masa kecil (pixabay.com/AlexAntropov86)

Mungkin hanya sedikit anak-anak di lingkungan kita dulu yang memiliki console ini karena harganya lumayan mahal. Itulah sebabnya ketika dewasa dan punya penghasilan sendiri kita tidak ragu untuk memburu perangkat game yang satu ini.

Dikarenakan produksinya sudah dihentikan maka para pencinta Game Boy hanya bisa membeli dalam kondisi bekas pakai. Namun, tidak sedikit Game Boy bekas pakai tersebut di custom dan menjadi lebih bagus daripada Game Boy buatan pabrik.

7. Yoyo

7 Mainan Masa Kecil yang Bisa Jadi Pilihan Hobi Ketika Dewasa Ilustrasi mainan masa kecil (pixabay.com/piviso)

Ketika masih kecil kita memainkan yoyo cuma sebatas turun dan naik saja. Namun ketika dewasa ternyata baru mengetahui bahwa yoyo bisa dimainkan dengan lebih luas lagi karena memang terdapat banyak trik yang bisa dipelajari. Bermain yoyo di waktu istirahat bekerja juga bukan pilihan yang buruk namun juga harus memerhatikan lokasi tempat bermain karena untuk bermain yoyo memerlukan tempat yang agak luas.

Itulah tadi beberapa mainan dari masa kecil yang masih relevan untuk dimainkan ketika kita sudah dewasa. Dengan pola pikir yang sudah dewasa kita bisa mengembangkan mainan-mainan tersebut menjadi lebih menarik lagi. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Hobi Cowok yang Potensial Menghasilkan Uang, Apa Aja?

Bayu Ramdhani Photo Writer Bayu Ramdhani

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya