Comscore Tracker

Jangan Insecure, Ingat 5 Hal Penting Ini Saat Kamu Belum Menikah!

Jangan galau terus

Menikah merupakan tujuan yang sebagian besar orang menginginkannya, termasuk pria. Namun, tidak semua pria bisa segera mendapatkan belahan jiwanya. Hal ini karena waktu bertemu belahan jiwa seseorang itu berbeda-beda, ada yang cepat dan lama.

Meski begitu, kamu yang saat ini belum menemukan belahan jiwamu jangan terus-terus galau, bersedih, dan berkecil hati. Pikirkan lima hal ini saat kamu masih belum menikah supaya gak insecure dan galau terus. Apa saja? Perhatikan ulasannya di bawah ini! 

1. Fokus saja dulu dengan karier

Jangan Insecure, Ingat 5 Hal Penting Ini Saat Kamu Belum Menikah!Ilustrasi bekerja (Unsplash.com/convertkit)

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah fokus saja dulu dengan karier. Hal ini karena hidup tetap berjalan meski kamu belum menemukan pasangan. Daripada kamu tidak melakukan hal yang bermanfaat dan mengejar mimpimu hanya karena galau tak punya pasangan lebih baik kamu fokus dengan karier.

Siapa tahu saat sibuk dengan karier kamu pun akhirnya dipertemukan dengan belahan jiwa yang memang Tuhan persiapkan. Jangan galau meratapi nasib, justru kamu harus giat bekerja.

2. Cari tahu kriteria yang diinginkan

Jangan Insecure, Ingat 5 Hal Penting Ini Saat Kamu Belum Menikah!ilustrasi pasangan kencan (pexels.com/Juan Vargas)

Pasti kamu gak ingin kan jika hubunganmu selalu kandas di tengah jalan. Oleh sebab itu teliti lebih dalam apa kriteria pasangan idealmu dan cari calon kekasih yang memang satu visi dan nyambung satu sama lain.

Karena percuma, jika ia menawan secara fisik namun kamu tidak nyambung dan visi kalian berbeda satu sama lain. Pastikan kenyamanan dan kecocokan merupakan hal yang kamu utamakan saat mencari kekasih.

3. Menikah tidak selalu bahagia

Jangan Insecure, Ingat 5 Hal Penting Ini Saat Kamu Belum Menikah!ilustrasi menikah (pexels.com/Emma Bauso)

Jangan menyangka jika pasangan yang sudah menikah itu mereka selalu bahagia. Justru menikah merupakan babak ujian baru dalam kehidupan. Orang-orang yang menikah tidak selalu dilimpahi kebahagiaan sehingga kamu tak perlu iri pada mereka.

Oleh sebab itu jangan merasa sepi dan iri karena belum menikah. Justru kamu tetap harus bahagia karena saat kamu menikah nanti tentu kamu tak sebebas sekarang.

Baca Juga: 5 Sikap Istimewa dari Pria yang Sulit Dilupakan Perempuan

4. Berpikir positif

Jangan Insecure, Ingat 5 Hal Penting Ini Saat Kamu Belum Menikah!ilustrasi pria tersenyum (pexels.com/Lucxama Sylvain)

Jangan terus-terusan berpikir negatif hanya karena kamu belum menikah. Siapa tahu memang belum saatnya sehingga saat ini kamu masih sendiri. Teruslah berpikir positif dan buang pikiran negatifmu. Hal ini karena pikiran positif akan membuat auaramu semakin hidup dan siapa tahu kedepannya kamu mendapatkan jodoh.

Berpikir positif memang sepele namun tidak semua orang bisa melakukannya. Meski sepele namun kamu jangan mengabaikannya dan teruslah tebarkan aura positifmu.

5. Fokus masa depan

Jangan Insecure, Ingat 5 Hal Penting Ini Saat Kamu Belum Menikah!ilustrasi wanita dan pria sedang bekerja (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Terakhir, baiknya kamu fokus dengan masa depan daripada terus-terusan galau. Jika kamu memapankan diri tentunya calon pasanganmu nantinya akan merasa bangga padamu. Terus perbaiki dirimu dan giat bekerja agar masa depanmu terjamin.

Belum menikah memang membuat siapa pun insecure. Namun bukan berarti kamu terus bermuram durja dan menyesali keadaan sekarang, setuju?

Baca Juga: Jarang Dikatakan, 5 Sikap yang Disukai Pria dari Pasangannya

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya