Comscore Tracker

5 Tips Hilangkan Rasa Lelah Setelah Bekerja untuk Suami, Efektif Bro!

Lelah seketika sirna dengan melakukan hal-hal berikut ini!

Salah satu rutinitas setiap hari seorang suami adalah bekerja. Walaupun tak menutup kemungkinan bila seorang istri juga membantu suaminya bekerja. Karena menjadi sebuah rutinitas, maka rasa malas, bosan, bahkan lelah terkadang sering melanda.

Namun tak serta merta berhenti, seorang suami tetap harus menjalankannya karena berbagai alasan, seperti memenuhi kebutuhan rumah tangga. Bagi kamu seorang suami yang sedang mengalami fase tersebut, berikut beberapa tips untuk menghilangkan rasa lelah setelah bekerja. 

1. Membersihkan diri

5 Tips Hilangkan Rasa Lelah Setelah Bekerja untuk Suami, Efektif Bro!ilustrasi pria dengan wajah yang cerah (unsplash.com/Hisu lee)

Membersihkan diri sepulang bekerja menjadi suatu kegiatan untuk menyegarkan diri dan menghilangkan rasa penat setelah berurusan dengan pekerjaan. Kamu bisa membasuh seluruh badan dan terutama kepalamu dengan air untuk membuatnya fresh kembali. Kamu juga bisa memijat-mijat dengan lembut pada bagian kelapamu.

Jangan sampai masalah yang kamu dapatkan di pekerjaan mempengaruhi mood-mu saat berkumpul bersama keluarga. Oleh karena itu, hubunganmu dengan mereka tetap berjalan dengan baik.

Selain itu, membersihkan diri dapat pula menjadi bentuk perlindungan supaya kamu bisa menjaga kesehatan dan membantu keluargamu tetap dalam kondisi sehat. Dengan demikian, kamu akan mendapatkan dua hal sekaligus. 

2. Makan bersama keluarga 

5 Tips Hilangkan Rasa Lelah Setelah Bekerja untuk Suami, Efektif Bro!ilustrasi makan bersama keluarga (unsplash.com/Ali Inay)

Menyantap dan menikmati makan bersama bisa menjadi suatu sarana untuk saling mendekatkan diri bersama keluarga. Pada saat ini, kamu dan keluarga dapat mengobrol dan berbagi cerita satu sama lain antar anggota keluarga.

Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan melakukan hal tersebut, seperti saling memahami, mengetahui permasalahan yang sedang menimpa, hingga lebih dekat dengan satu sama lain.

3. Bermain dengan anak  

5 Tips Hilangkan Rasa Lelah Setelah Bekerja untuk Suami, Efektif Bro!ilustrasi bayi yang sedang bermain (unsplash.com/Henley Design Studio)

Kehadiran anak menjadi salah satu anugerah yang bisa menambah kebahagiaan dalam rumah tangga. Menemani anak saat bermain bisa menjadi sebuah rutinitas yang dapat secara langsung menghilangkan rasa lelah yang kamu rasakan.

Hal ini dialami oleh banyak orang. Di mana ketika mereka pulang bekerja dan menemani anak bermain, rasa lelah seketika hilang dengan melihat anak yang aktif dan sehat.

Baca Juga: 9 Tanda Kamu Menjalani Toxic Relationship, Yakin Masih Mau Lanjut?

4. Quality time dengan istri  

5 Tips Hilangkan Rasa Lelah Setelah Bekerja untuk Suami, Efektif Bro!ilustrasi pasangan yang harmonis (unsplash.com/Chiến Phạm)

Selain bermain dengan anak, kamu juga sebaiknya meluangkan waktu setiap harinya bersama istri. Hal tersebut bertujuan untuk memelihara rumah tangga agar semakin harmonis dan menjalin kedekatan dengan istri secata intens.

Kamu bisa bercerita kejadian hari ini yang terjadi di kantor dan sebaliknya kamu juga bertanya kepada istrimu hal yang sama. Dengan melakukan hal ini, kamu akan memalingkan sedikit rasa lelah yang kamu miliki karena menyadari bahwa di rumah, kamu mempunyai seseorang yang peduli dan menanti kedatanganmu sepanjang hari. 

5. Meluangkan waktu untuk menyalurkan hobi

5 Tips Hilangkan Rasa Lelah Setelah Bekerja untuk Suami, Efektif Bro!ilustrasi bahan untuk melukis (unsplash.com/Steve Johnson)

Saat melakukan hal yang menjadi hobi kita, tentu hal tersebut seru untuk dilakukan. Menyalurkan hobi bisa menjadi bentuk refleksi untuk menghapus rasa lelah setelah bekerja. Karena dengan melakukannya, kamu dapat merasa lebih baik, lebih segar dan terhibur. 

Akan tetapi, kamu tetap harus mempertimbangkan waktu untuk beristirahat. Jangan sampai kamu hanya menghabiskan waktu untuk melakukan kegiatan tersebut dan melupakan waktu untuk beristirahat yang pada akhirnya akan mengganggu kesehatanmu. 

Nah, beberapa tips di atas bisa kamu lakukan untuk menghilangkan rasa lelah setelah bekerja. Efektif banget, Bro!

Baca Juga: 5 Tanda Seseorang Mengalami Depresi, Sering Terabaikan!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya